whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Berapa Biaya Adaptor Internet Nirkabel?

Jaringan nirkabel telah menjadi kebutuhan utama komputasi pada abad ke-21, dengan pengguna laptop dan desktop sama-sama memotong kabel antara komputer dan router. Ketika jaringan nirkabel berkembang biak, pemilik beberapa mesin yang lebih tua mungkin merasa ditinggalkan revolusi nirkabel. Namun, dengan adaptor yang sederhana dan murah, hampir semua komputer dapat mengaktifkan jaringan nirkabel.

Fungsi
Jaringan nirkabel berfungsi dalam cara yang hampir sama dengan telepon nirkabel tanpa kabel, radio, dan televisi. Menggunakan standar (802.11) yang ditetapkan oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE), adapter nirkabel mengirim data antara komputer dan router melalui gelombang radio. Versi standar yang berbeda (seperti 802.11b, g, atau n) menggunakan metode transmisi dan algoritma kompresi yang berbeda untuk mengirimkan data pada kecepatan yang lebih tinggi.

Jenis
Adaptor jaringan nirkabel tersedia secara luas dalam beberapa jenis. Pengguna desktop, misalnya, mungkin cocok untuk adaptor PCI, yang dirancang khusus agar sesuai dengan slot ekspansi yang tersedia di dalam komputer desktop. Adaptor ini umumnya mengambil daya dari catu daya desktop, menggunakan antena eksternal yang besar untuk mengkomunikasikan sinyal yang kuat dengan router. Sebaliknya, adaptor PCMCIA dirancang hanya untuk masuk ke dalam slot ekspansi komputer laptop lama, kadang-kadang menggunakan antena eksternal untuk juga menghasilkan gelombang radio yang kuat (adaptor PCMCIA dengan antena internal mencapai tujuan yang sama, tetapi dengan daya radio yang lebih rendah). Namun, yang paling populer adalah adaptor Universal Serial Bus (USB); dirancang untuk hanya menyambungkan ke port USB komputer, adaptor kecil dan mudah digunakan ini bekerja dengan laptop atau desktop dan umumnya mendukung fungsi plug-and-play pada komputer Windows dan Mac.

Fitur
Adapter jaringan nirkabel mematuhi standar IEEE 802.11, meskipun versi berbeda dari standar ini memungkinkan kecepatan yang lebih cepat. Versi ini dilambangkan dengan huruf kecil yang ditempel di akhir nama standar; versi pertama protokol, "A," dilambangkan sebagai 802.11a. Secara umum, semakin belakangan surat itu jatuh dalam alfabet, semakin maju versi protokol: 802.11g, misalnya, mendukung kecepatan hingga 54 megabit per detik (54Mbps). Namun, versi 802.11n yang lebih baru, menggunakan teknologi multi-stream untuk menggandakan kecepatan menjadi 108Mbps.

Manfaat
Adaptor jaringan nirkabel memiliki beberapa manfaat. Tidak sedikit dari manfaat ini adalah peningkatan mobilitas; dengan membebaskan laptop dari tether-nya ke koneksi Internet, pengalaman nirkabel benar-benar dimungkinkan. Selain itu, komputer desktop dapat ditemukan di mana saja di rumah tanpa perlu pekerjaan kabel yang rumit, mengebor dan mengular kabel ethernet di sepanjang alas tiang. Akhirnya, adaptor nirkabel menghapuskan batasan fisik router kabel dengan memungkinkan hingga 254 koneksi nirkabel simultan pada satu router.

Pertimbangan
Adaptor jaringan nirkabel sangat bervariasi harganya, seringkali berkisar dari terendah hingga $ 10. hingga lebih dari $ 100 tergantung pada versi protokol 802.11 yang didukung dan tipe desain adaptor. Adaptor nirkabel USB umumnya yang paling murah, dengan beberapa model adaptor 802.11g dijual di pengecer besar seharga $ 9,99. Adaptor 802.11n yang lebih khas dari produsen merek-nama mungkin harganya lebih dekat ke $ 50. Model yang dirancang untuk instalasi semi permanen, seperti PCI adapter, tersedia dengan biaya lebih tinggi, dengan versi terbaru dan paling kuat dengan harga $ 100.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300321.html

Jaringan
  • Berapa Biaya Internet Satelit?

    Internet adalah sumber utama informasi bagi banyak orang. Namun, akses ke Internet masih menjadi tantangan bagi banyak orang. Penyedia internet terus mencari opsi dan fitur Internet baru untuk menjual layanan Internet. Internet satelit adalah keputusan yang tepat bagi mereka yang dapat menemukan har

  • Berapa Biaya Telepon Satelit?

    Karena telepon satelit berkomunikasi melalui satelit daripada menara telepon seluler, mereka menawarkan jangkauan telepon di daerah-daerah terpencil di seluruh dunia. Masing-masing dari tiga jaringan satelit utama - Iridium, Inmarsat dan Globalstar - memelihara jaringan mereka sendiri, dan telepon m

  • Cara Mengembalikan Layanan Internet di Windows XP

    Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin kehilangan koneksi Internet di Windows XP. Penyebab paling umum adalah file sistem hilang atau rusak. Anda juga dapat kehilangan koneksi Internet Anda karena pengaturan Anda telah terhapus secara tidak sengaja. Di lain waktu, mungkin disebabkan oleh masalah den

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com