whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Internet Kabel

Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak sulit untuk mengatur koneksi sendiri. Penyedia kabel Anda harus menyediakan Anda dengan modem, tetapi bahkan jika tidak, Anda harus dapat memperoleh modem kabel yang dapat diandalkan dengan biaya yang relatif sedikit.

Langkah 1
Temukan flat permukaan Anda dapat mengatur modem kabel Anda, di suatu tempat di dekat garis kabel. Pastikan lokasi cukup dekat dengan outlet listrik sehingga Anda dapat mencolokkan modem Anda, dan bahwa Anda akan dapat mencapai modem dengan kabel ethernet dari komputer atau router Anda.

Langkah 2
Pasang kabel koaksial dari koneksi kabel Anda ke bagian belakang modem kabel Anda. Setelah kabel terpasang dengan kuat, colokkan kabel ethernet dari komputer atau router Anda ke slot koneksi ethernet yang sesuai. Setelah kedua kabel terpasang, letakkan modem di atas permukaan datar Anda sehingga tidak dapat terjatuh secara tidak sengaja jika permukaan tersebut terbentur atau menabrak.

Langkah 3
Hubungkan kabel daya modem kabel. Kemungkinannya, modem akan memiliki tombol siaga atau sakelar daya lainnya, yang harus ditekan untuk menyalakannya dan mengaturnya ke mode aktif. Anda akan tahu bahwa modem dalam mode aktif ketika lampu siaga mati dan lampu-lampu lain pada modem mulai menyala ketika membuat koneksi ke internet.
Jika perlu, siapkan komputer atau router Anda untuk bekerja dengan koneksi internet baru. Anda juga mungkin harus menjalankan wizard koneksi jaringan di komputer mana pun yang akan terhubung ke internet melalui jaringan Anda jika jaringan itu belum diatur.

Kiat
Pastikan firewall yang sesuai telah diatur setelah Anda terhubung ke internet, untuk melindungi jaringan dan komputer Anda dari gangguan.

Barang yang Anda butuhkan

  • Koneksi internet kabel
  • Modem kabel
  • Router atau komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300234.html

  • Jaringan
    • Bagaimana Menghubungkan AirPort Extreme ke Modem Kabel

      Router AirPort Extreme mengambil sinyal dari modem kabel Anda dan mendistribusikannya melalui jaringan area nirkabel sehingga beberapa perangkat dapat terhubung ke Internet. Gunakan kabel Ethernet untuk membuat koneksi antara modem dan router AirPort. Setelah koneksi dibuat, Airport Extreme akan

    • Cara Mengaktifkan Modem Kabel Suddenlink

      Ketika Anda berlangganan layanan Internet dari Suddenlink, perusahaan mengirimi Anda modem kabel untuk terhubung ke jaringan mereka. Anda dapat meminta perusahaan mengirim perwakilan ke rumah Anda untuk mengaktifkan modem kabel atau Anda dapat melakukannya sendiri. Untuk mengaktifkan modem dan m

    • Dapatkah saya Menghubungkan magicJack ke Modem Kabel?

      Sistem magicJack adalah perangkat Voice Over IP yang memungkinkan Anda untuk menggunakan koneksi Internet Anda pada saluran telepon. Sistem magicJack asli menggunakan koneksi USB, mengharuskan Anda untuk menghubungkan perangkat ke komputer Anda setiap saat. Namun, dimungkinkan untuk menginstal magic

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com