whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Menghubungkan Beberapa Komputer Bersama

Membuat jaringan area lokal (LAN) di rumah atau kantor memungkinkan Anda untuk mengakses printer, program, dan informasi yang dibagikan, menggunakan satu penyedia layanan Internet dan bahkan memainkan permainan video LAN dengan yang lain di jaringan Anda . Jaringan Ethernet adalah solusi paling umum untuk jaringan beberapa komputer bersama.

Langkah 1
Pastikan setiap komputer dan perangkat jaringan memiliki kartu antarmuka jaringan (NIC) yang terpasang. NIC akan terlihat mirip dengan modem internal, tetapi jack RJ-45 lebih besar dari jack telepon. Banyak komputer dan printer yang lebih tua mungkin tidak diinstal sebagai fitur standar.

Langkah 2
Siapkan tata letak fisik jaringan Anda. Pilih lokasi pusat untuk hub, router, dan modem Ethernet Anda. Jika komputer berada di ruangan yang berbeda, rencanakan untuk mengebor lubang di lantai atau dinding yang digunakan untuk menjalankan kabel Ethernet.

Langkah 3
Pilih hub Ethernet. Hub harus memiliki cukup port Ethernet untuk mendukung jumlah komputer, printer, dan perangkat lain di jaringan Anda. Setiap komputer dan perangkat jaringan akan terhubung ke hub menggunakan kabel Ethernet.

Langkah 4
Dapatkan cukup kabel Ethernet RJ-45 untuk menghubungkan setiap perangkat jaringan dan komputer ke hub Ethernet. Ukur jarak dari setiap perangkat ke hub dan beli kabel dengan panjang yang sesuai.
Pilih router. Router akan memungkinkan komputer jaringan Anda untuk berbagi koneksi Internet. Anda dapat menghubungkan hub dan modem ke router. Atau, jika Anda tidak memiliki komputer yang cukup untuk membutuhkan hub, Anda dapat menghubungkan komputer dan modem ke router.

Kiat - Gunakan teknologi jaringan nirkabel untuk perangkat seluler seperti laptop.
Gunakan wizard pengaturan jaringan (jika sistem operasi Anda memilikinya) untuk menerapkan berbagi file.

Barang yang Anda butuhkan

  • Hub Ethernet
  • Kabel Ethernet
  • Router
  • Komputer
    < li> Perangkat jaringan lain


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300060.html

  • Jaringan
    • Cara Melindungi Jaringan Anda Terhadap Viruses

      Di zaman ketika jaringan komputer rumahan nirkabel umum, sangat penting untuk melindungi jaringan Anda dari virus. Virus dan malware lainnya (seperti worm) dapat menyebar dengan cepat melalui jaringan yang tidak terlindungi. Langkah 1 Beli dan instal program antivirus seperti Kaspersky Antivirus

    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Melihat & Mengidentifikasi Perangkat Jaringan

      Windows dapat secara otomatis memindai jaringan Anda untuk perangkat jaringan dan komputer dan menampilkannya. Windows mendeteksi berbagai perangkat, termasuk printer, router dan komputer lain di jaringan. Windows menampilkan perangkat ini di jendela, diurutkan berdasarkan jenis perangkat mereka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com