whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Kunci untuk Menemukan Craigslist Scams

Pasar bebas Craigslist sangat ideal untuk membeli dan menjual barang, mencari pekerjaan, dan bahkan mencari kencan. Kemudahan memposting iklan adalah hal yang menarik banyak pengguna ke Craigslist, termasuk, sayangnya, orang yang berniat menipu orang lain. Baik pembeli dan penjual dapat menjadi korban penipuan, yang menghasilkan uang, properti, atau informasi pribadi yang dicuri. Pelajari tanda-tanda iklan Craigslist palsu sehingga Anda dapat melindungi diri dari scammer yang tidak bermoral.

Langkah 1
Cari iklan yang dipasang di berbagai kota di Craigslist. Jika Anda melihat iklan identik di lusinan kota yang berbeda, itu mungkin penipuan. Craigslist tidak memperbolehkan pengguna untuk memposting iklan yang sama di banyak lokasi.

Langkah 2
Baca iklan dengan seksama dan cari kesalahan tata bahasa atau ejaan yang buruk. Beberapa kesalahan mungkin normal, tetapi terlalu banyak menunjukkan penipuan.

Langkah 3
Cari Google untuk nama perusahaan atau URL situs web pengguna Craigslist jika itu disediakan dalam iklan. Melakukan hal ini dapat mengungkapkan masalah yang dimiliki orang lain dengan pengguna atau perusahaan itu. Waspadai ulasan negatif dan laporan penipuan.

Langkah 4
Tentukan berapa banyak barang yang akan dijual jika harganya tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Misalnya, jika seseorang menjual komputer seharga $ 100, tetapi komputer yang sama itu biasanya menjual lebih dari $ 1.000, kemungkinan penipuan.

Langkah 5
Tanyakan kepada penjual atau pembeli untuk informasi kontak. Jika dia menolak untuk memberikan nomor telepon kepada Anda dan hanya akan berkomunikasi melalui email, itu mungkin penipuan. Demikian juga, banyak scammer enggan bertemu langsung dengan korban.

Langkah 6
Cari tahu metode pembayaran pilihan penjual. Sebagian besar penjual Craigslist menerima uang tunai, tetapi penipu lebih suka menggunakan layanan kawat, seperti Western Union atau Moneygram.

Langkah 7
Hindari transaksi jarak jauh, karena sebagian besar penipuan menampilkan item atau layanan di luar wilayah Anda . Jika Anda harus berhadapan jarak jauh, tanyakan pada poster itu bagaimana ia ingin barang atau jasa dikirimkan. Beberapa scammer akan mengharuskan Anda memberikan layanan atau mengirimkan barang sebelum Anda menerima pembayaran. Orang-orang seperti itu akan mengatakan mereka akan membayar Anda nanti, tetapi Anda mungkin tidak pernah mendapatkan uang.
Cari rasa urgensi dalam daftar pengguna. Misalnya, penjual mungkin menekan Anda untuk membeli barang dengan cepat dengan mengatakan orang lain juga sedang mempertimbangkan untuk membelinya. Ketika ditekan, Anda mungkin memutuskan untuk membeli sesuatu yang biasanya tidak Anda lakukan. Penjual yang menekan Anda mungkin juga mencoba untuk menyingkirkan barang curian atau ilegal sebelum ditangkap.

Kiat
Carilah email Craigslist palsu. Scammers terkadang akan mengirimi Anda email yang sepertinya berasal dari situs web resmi Craigslist. Email-email ini mungkin berisi tautan yang, ketika diklik, meminta Anda memasukkan informasi pribadi atau rekening bank. Craigslist tidak akan pernah meminta informasi tersebut.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101309052.html

Internet
  • Cara Menempatkan Iklan Baris di Craigslist

    Craigslist mendapat lebih dari 50 miliar tampilan halaman per bulan, jadi Anda telah memilih tempat yang tepat untuk memposting iklan baris Anda. Anda dapat memposting iklan baris gratis di Craigslist tanpa memiliki akun atau masuk, tetapi membuat akun memungkinkan Anda untuk mengedit dan mempos

  • Cara Memposting Iklan di Craigslist

    Craigslist adalah raja dari iklan baris online tempat Anda dapat memposting iklan Anda secara gratis (kecuali untuk lowongan pekerjaan). Jika Anda baru mengenal Craigslist, berikut adalah delapan langkah mudah tentang cara memposting apa pun yang Anda inginkan. Langkah 1 Buka craigslist.org/

  • Bagaimana Cara Kerja Craigslist?

    Craigslist adalah situs web iklan baris online yang dibagi menjadi beberapa wilayah kota. Pengguna memposting iklan dalam kategori termasuk Layanan, Untuk Dijual, Pekerjaan, Perumahan, Komunitas dan Pribadi. Pengetahuan dasar tentang Craigslist memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com