whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Efek Negatif Internet dalam Pendidikan

Internet telah terbukti sebagai pedang bermata dua untuk pendidikan. Para guru dan siswa mendapat manfaat dari akses informasi Internet yang belum pernah ada sebelumnya, serta dari kemampuan untuk berbagi pengetahuan di seluruh dunia. Namun, ketergantungan pada internet juga memiliki banyak efek negatif. Pendidik harus mewaspadai bahaya yang ditimbulkan oleh Internet sehingga mereka dapat menghindari potensi jebakan.

Etika Kerja
Anak-anak yang tumbuh di era Internet mengharapkan kepuasan instan. Mereka dapat dengan mudah online dan menemukan apa pun yang mereka inginkan, dari acara TV favorit dan video musik hingga jawaban pekerjaan rumah yang merepotkan. Internet berarti tidak ada hasil menunggu dan instan dengan sedikit usaha. Ciri-ciri ini tidak diterjemahkan ke dalam kelas, di mana guru mengharapkan siswa bekerja untuk nilai mereka. Akibatnya, siswa sering tidak dapat menyelesaikan masalah. Mereka juga gagal mengatur waktu mereka secara efisien.

Rentang Perhatian
Segala sesuatu tentang Internet cepat. Situs web merampingkan informasi dan mengirimkannya dengan cepat, sehingga mudah dicerna dan dipahami. Bahkan klip video populer jarang bertahan lebih dari satu atau dua menit, memastikan pengunjung tidak bosan dan menjelajahi kompetisi yang hanya berjarak satu klik mouse. Pasokan hiburan yang tersedia terus-menerus ini telah mengurangi rentang perhatian rata-rata. Siswa mungkin kesulitan untuk mengikuti diskusi mendalam atau tetap fokus selama periode kelas normal, membuatnya lebih sulit bagi guru untuk bekerja melalui rencana pelajaran mereka.

Curang
Internet mengarsipkan pengetahuan dunia. Siswa dapat menemukan esai atau menguji jawaban untuk setiap mata pelajaran yang bisa dibayangkan. Mengetahui bahwa jawaban yang benar sudah tersedia secara online dapat membuktikan terlalu menggoda bagi beberapa siswa, yang mengarah pada penipuan akademik, plagiarisme, dan kecurangan yang merajalela. Pendidik telah mengambil langkah-langkah untuk melawan praktik semacam itu. Mereka telah mengembangkan situs yang memeriksa esai dan makalah penelitian terhadap konten yang diterbitkan untuk mendeteksi materi yang dicuri. Siswa yang gigih dapat berusaha mengelak dari perlindungan semacam itu dengan menggunakan media sosial dan papan pesan untuk berbagi informasi kelas. Ini berkontribusi pada budaya kecurangan yang tidak ada pada skala sebelum Internet.

Pengembangan Fisik
Pendidikan penuh meningkatkan pikiran dan tubuh. Berjam-jam yang dihabiskan berselancar di Internet, bermain game online, dan terlibat di jejaring sosial dapat secara drastis menghambat perkembangan fisik anak. Gangguan teknologi semacam itu menempatkan penekanan yang lebih besar pada kebutuhan untuk olahraga teratur dan aktivitas fisik. Sekolah yang tidak mampu atau tidak mau memberikan komponen pendidikan jasmani berisiko untuk berkontribusi pada gaya hidup siswa yang menetap.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308808.html

Internet
  • Efek Internet pada Pembelajaran

    Internet telah menjadi revolusi bagi banyak bidang kehidupan sehari-hari, dan tidak ada tempat yang lebih berpengaruh daripada pembelajaran dan pendidikan. Keberadaan Internet telah membuat dampak yang mengesankan pada cara orang belajar dan, meskipun beberapa negatif terkait dengan teknologi, itu t

  • Efek Negatif Monitor LCD

    Monitor LCD adalah layar visual elektronik tipis dan datar yang memanfaatkan sifat modulasi cahaya kristal cair dari berbagai piksel, sehingga memunculkan nama Liquid Crystal Display. Monitor LCD merupakan inovasi yang cukup baru tetapi sekarang dengan cepat mengganti tampilan tabung CRT (cathode ra

  • Efek Negatif Penggunaan Internet

    Internet adalah salah satu penemuan paling menarik dan kuat dari paruh kedua abad ke-20. Alasan mengapa ia begitu kuat adalah karena ia menyediakan akses ke informasi tentang hampir setiap aspek kehidupan dan memungkinkan komunikasi lintas-geografis. Internet memungkinkan kekayaan informasi tekstual

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com