whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Berbagai Jenis Kejahatan Dunia Maya

Pusat Pengaduan Kejahatan Internet menerima 314.246 pengaduan pada tahun 2011, yang berjumlah lebih dari $ 485 juta dalam kerugian yang dilaporkan. Pada 2011, IC3 menerima lebih banyak pengaduan dalam satu bulan daripada yang terjadi dalam enam bulan pertama setelah didirikannya 2000. Ada berbagai jenis kejahatan dunia maya, yang menyimpang dalam tingkat keparahan dan risiko pribadi.

Penipuan FBI
Menurut IC3 Internet Crime Report, pada tahun 2011, penipuan terkait FBI adalah pelanggaran yang paling banyak dilaporkan. dengan lebih dari 35.700 kasus yang terdokumentasi. Penipuan FBI didefinisikan sebagai ketika seseorang berperan sebagai agen FBI melalui Internet dalam upaya untuk menipu korban. Misalnya, pencuri dapat menggunakan nama pejabat tinggi untuk mendapatkan informasi pribadi. Pada tahun 2011, korban dari penipuan FBI melaporkan kerugian rata-rata $ 245 per pengaduan.

Pencurian Identitas
Menurut Laporan Kejahatan IC3, ada hampir 29.000 kasus pencurian identitas pada tahun 2011. Kejahatan ini terdiri dari pencuri menggunakan informasi pribadi korban untuk mengakses rekening bank dan menggunakan kartu kredit, berpotensi membuat tagihan dan menarik uang tunai dengan biaya korban. Pencuri juga dapat mencuri nomor Jaminan Sosial untuk melakukan penipuan atau kejahatan lain yang menyamar sebagai orang lain. Pencurian identitas seringkali sulit dideteksi karena korban mungkin tidak tahu bagaimana seseorang mengakses informasi pribadi mereka. Namun, bisa jadi mahal, berpotensi merampok korban ratusan atau ribuan dolar.

Penipuan Uang Muka
Penipuan uang muka adalah ketika penjahat meyakinkan seseorang untuk membayar di muka untuk suatu layanan atau produk tetapi tidak pernah mengirimkannya. Sebagai contoh, tipuan tipuan mungkin terdiri dari memberi tahu calon korban bahwa dia memenangkan hadiah dengan syarat dia membayar sedikit biaya di muka, hanya untuk tidak pernah mengirimkan hadiah. Menurut Internet Crime Report IC3, sekitar 28.000 kasus penipuan uang muka diajukan pada tahun 2011. Demikian pula, penipuan barang dagangan non-lelang atau non-pengiriman terdiri dari seseorang yang tidak mendapatkan barang yang ia bayar. IC3 mengatakan bahwa sekitar 22.400 kasus seperti itu dilaporkan pada tahun 2011.

Kejahatan Dunia Maya Keuangan Lainnya - Ada beberapa jenis kejahatan dunia maya lainnya, seperti penipuan bayar berlebih - di mana korban menerima cek yang tidak valid dengan arahan untuk menyetor di rekening bank mereka. Setelah selesai, pencuri sekarang memiliki informasi perbankan korban. Peretasan situs web internet, penipuan kerja-dari-rumah, penipuan lelang otomatis, dan penipuan asmara adalah jenis kejahatan dunia maya lainnya. Misalnya, penipuan lelang otomatis terjadi ketika penjahat berusaha menjual kendaraan yang bukan miliknya - IC3 menyatakan kejahatan jenis ini bertanggung jawab atas kerugian yang dilaporkan senilai $ 8,2 juta pada tahun 2011.

Kejahatan Dunia Maya Serius Lainnya Situs Ini bukan hanya motif finansial di balik kejahatan dunia maya - ada berbagai jenis kejahatan dunia maya yang sama berbahayanya, seperti penindasan dunia maya, eksploitasi seksual anak, dan peretasan. Cyberbullying terjadi ketika remaja menggertak teman sebaya mereka melalui ponsel atau komputer. Diperkirakan oleh Pusat Penelitian Cyberbullying bahwa, pada tahun 2012, sebanyak 40 persen remaja adalah cyberbullied. Jenis lain dari kejahatan dunia maya non-keuangan yang umum adalah eksploitasi seksual anak, yang merupakan aktivitas online yang terkait dengan pornografi anak, dan penguntitan dunia maya, yaitu ketika seseorang dilecehkan secara online. Selain itu, penjahat dunia maya mencoba meretas jaringan atau menginfeksi bisnis dan organisasi dengan worm dan virus berbahaya untuk mendapatkan informasi atau merusak organisasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308805.html

Internet
  • Jenis-Jenis Peretas Komputer

    Setiap sudut dunia maya telah dipengaruhi oleh upaya peretas. Peretas mengeksploitasi kelemahan dalam sistem keamanan dan program komputer untuk mendapatkan akses tanpa izin. Apa yang mereka lakukan dengan akses itu pada akhirnya tergantung pada jenis peretas mereka. Peretas biasanya dikategorik

  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com