whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Dampak Komputer terhadap Pekerjaan

Tidak mungkin melebih-lebihkan dampak mendalam teknologi komputer pada tren ketenagakerjaan dan struktur tenaga kerja dalam ekonomi modern. Memikirkan kembali seperti tahun 1980-an, dekade yang sama di mana penggunaan komputer di AS naik dari hanya lebih dari seperempat tenaga kerja menjadi hampir setengahnya, menurut sebuah studi oleh ekonom Princeton Alan Krueger, bidang karir seperti pemrograman komputer hampir tidak ada, namun pekerja juga menyelesaikan pekerjaan yang saat ini telah diotomatisasi oleh komputer. Komputer memengaruhi pekerjaan dengan menciptakan dan menghancurkan pekerjaan, tetapi, lebih dari segalanya, dengan mengubah sifat pekerjaan yang tersedia.

Menciptakan Pekerjaan
Secara umum terkait dengan peningkatan produktivitas tempat kerja, komputer memungkinkan masing-masing karyawan, menggunakan teknologi cepat seperti email dan pengecekan fakta Internet, untuk mencapai lebih banyak dengan setiap jam kerja. Sementara peningkatan produktivitas memungkinkan beberapa pengusaha untuk mengurangi perekrutan, kenyataannya adalah bahwa pekerja yang lebih produktif adalah investasi tenaga kerja yang lebih baik, dan pengusaha yang tertarik dalam mengembangkan bisnis mereka sebenarnya lebih cenderung mempekerjakan orang baru dan berkembang. Sebagai sebuah industri dalam dirinya sendiri, teknologi komputer juga menciptakan pekerjaan di bidang baru seperti pemrograman, desain dan animasi berbantuan komputer, pemasaran Internet, dan penerbitan online.

Menghancurkan Pekerjaan
Sementara komputer telah menelurkan seluruh bidang karir baru, perkenalan mereka juga telah menggusur banyak pekerja, terutama dalam pekerjaan berketerampilan rendah seperti pegawai gudang dan pemrosesan data dasar yang termasuk yang pertama digantikan oleh teknologi komputer otomatis. Di sektor-sektor seperti manufaktur yang tumbuh lebih lambat dan membutuhkan investasi modal besar untuk melakukannya, peningkatan produktivitas yang ditimbulkan oleh komputer dapat membenarkan PHK jauh sebelum modal yang cukup tersedia untuk berinvestasi dalam peningkatan penciptaan lapangan kerja seperti pabrik baru.

Stratifikasi Tenaga Kerja
Melihat tenaga kerja secara keseluruhan, salah satu masalah yang lebih kontroversial di sekitar efek komputer pada pekerjaan adalah yang menciptakan dan menghancurkan pekerjaan di berbagai ujung ekonomi. Komputer cenderung menciptakan pekerjaan teknis dengan gaji tinggi, keterampilan tinggi, dan menghancurkan pekerjaan bergaji rendah dengan gaji rendah. Dari perspektif sosial, masalahnya adalah bahwa pekerja berketerampilan rendah cenderung tidak memiliki pelatihan kerja yang diperlukan untuk mencari pekerjaan berketerampilan tinggi dan, kecuali jika masyarakat menginvestasikan keuntungan dari puncak ekonomi dalam mengubah situasi itu, tenaga kerja menjadi semakin terpolarisasi.

Pertimbangan Tambahan
Selain dampak komputer pada pekerjaan yang kita pegang, perangkat juga mengubah cara kita melakukan pekerjaan. Dikombinasikan dengan alat teknologi informasi seperti perpesanan Internet dan transfer file, komputer memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dalam pengaturan kerja. Fleksibilitas ini dapat meningkatkan faktor kualitas hidup bagi pekerja dengan sistem seperti freelancing internet, telecommuting dan kemampuan untuk bekerja secara internasional, tetapi juga memperkenalkan risiko seperti kurangnya keamanan kerja, lebih sedikit peluang untuk interaksi dengan rekan kerja dan rekan kerja dan mengurangi kemungkinan memiliki manfaat dasar seperti asuransi kesehatan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308721.html

Internet
  • Kerugian Jitterbug

    Jitterbug, layanan telepon seluler yang dirancang untuk warga senior, menggunakan handset tombol besar dan rencana panggilan sederhana untuk membuat ponsel lebih mudah diakses dan mengundang bagi manula. Meskipun mudah digunakan dan membebaskan layanan nirkabel, Jitterbug memang memiliki beberapa ke

  • Cara Memprogram Dampak Komersial Phone

    Dampak Comdial adalah model telepon bisnis yang dapat terhubung ke sistem telepon kantor internal Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat dan menerima panggilan dengan memanggil nomor ekstensi di dalam gedung Anda sendiri dan juga nomor luar. Dengan menggunakan tombol yang dapat diprogram di a

  • Cara Mengambil Data Dari Komputer Cache

    Komputer menggunakan beberapa jenis memori, termasuk RAM, memori hard drive, dan memori cache. Baik RAM dan cache adalah memori volatile, yang berarti bahwa begitu Anda mematikan komputer, Anda menghapus konten yang Anda simpan dalam RAM atau cache Anda. Memori cache terutama mempercepat pemrosesan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com