whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Metode Penyegelan untuk Anodisasi Aluminium

Solusi anodisasi terkenal untuk memproduksi pori-pori pada lapisan aluminium anodisasi. Pori-pori ini menyerap pewarna dan juga menahan pelumas, jika ada yang diterapkan. Selain itu, mereka juga menyediakan area di mana logam dapat terkorosi dengan mudah. Untuk meningkatkan ketahanan korosi dan retensi pewarna, penyegelan biasanya dilakukan. Beberapa metode penyegelan yang digunakan termasuk penggunaan air mendidih, kalium dikromat dan nikel asetat.

Metode Air Mendidih
Proses ini melibatkan perendaman panjang aluminium anodized dalam air panas mendidih, yang telah dideionisasi atau dalam bentuk uap. Metode ini tidak terlalu mahal, karena mengurangi ketahanan abrasi hanya sebesar 20 persen. Oksida diubah menjadi bentuk terhidrasi, dan pembengkakan yang terjadi mengurangi porositas permukaan.

Metode Nikel Fluoride
Proses ini telah digunakan sebagai alternatif dari metode penyegelan panas, yang, meskipun mencegah korosi, diketahui membuat aluminium anodized lebih lembut; itu adalah proses penyegelan dingin, yang melibatkan penambahan nikel fluorida ke aluminium anodized. Ion fluoride masuk ke dalam pori-pori, yang bertindak sebagai tempat mekanisme pertukaran. Setelah berada di pori-pori, ion-ion tersebut menyebabkan perubahan pH, yang menyebabkan ion nikel mengendap. Nikel hidroksida yang terbentuk kemudian menyumbat mulut pori-pori, secara efektif menyegel film. Langkah lambat terjadi berikutnya, di mana air dari atmosfer berdifusi ke dalam film, menyebabkan pori-pori tersumbat, dan akhirnya sebuah film diproduksi, yang secara efektif disegel.

Metode Nikel Asetat
Penggunaan nikel asetat bekerja berdasarkan prinsip yang sama dengan penggunaan nikel fluorida, karena ion nikel masih dimasukkan ke dalam pori-pori. Ion nikel kemudian memblokir atau mengisi mulut pori-pori ini. Namun, dalam metode ini, ekstrusi aluminium anodized harus dipanaskan hingga suhu sekitar 100 derajat Celcius (212 derajat Fahrenheit). Metode ini berlangsung melalui hidrolisis, di mana nikel hidroksida mengendap di pori-pori lapisan.

Kalium Dikromat - Untuk ketahanan yang lebih baik terhadap kondisi korosi dan salin, lapisan anodik biasanya ditutup dengan larutan 5 persen potasium dikromat. Solusi biasanya beroperasi pada titik didih, dan perendaman berlangsung selama sekitar 15 menit. Pada pH sekitar 5 sampai 6, penyerapan ion kromat terjadi, memungkinkan untuk hidrasi lapisan. Sealant berlapis dikromat tidak begitu tahan terhadap pewarnaan dibandingkan dengan metode sealant lainnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101307614.html

Internet
  • Cara Posting di Craigslist Untuk Gratis

    Dari membeli dan menjual ke daftar pekerjaan dan layanan, Craigslist adalah komunitas online tempat Anda juga dapat memposting iklan baris gratis. Format sederhana, pencarian spesifik lokasi, dan filter anonim untuk menyembunyikan alamat email Anda juga membuat Craigslist mudah dan aman untuk diguna

  • Game Mengetik untuk Anak-Anak

    Permainan mengetik cocok untuk anak-anak semuda usia sekolah dasar, dan merupakan cara yang bagus untuk memotivasi anak-anak untuk membiasakan diri dengan keyboard. Seiring keterampilan pengolah kata dan kemampuan untuk dengan mudah menavigasi perangkat lunak dan Internet menjadi semakin penting

  • Formula Per Diem untuk Excel

    Per diem adalah biaya yang diperlukan untuk hidup per hari. Bisnis menggunakan tarif per diem untuk menentukan jumlah untuk mengganti atau memungkinkan karyawannya untuk pengeluaran yang terjadi atas nama bisnis. Rumus untuk per diem dapat dihitung dalam Microsoft Excel. Definisi Per diem berart

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com