whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Aman Menjual di Craigslist

Menurut Craigslist, lebih dari 50 juta iklan baris yang diterbitkan ke situs setiap bulan di AS. Sebagai situs gratis tanpa banyak panduan atau pengawasan, Craigslist dapat menjadi cara yang menarik dan cepat untuk menjual apa pun dari anak-anak. "clothing to furniture to cars.", 3, [[Sementara Craigslist menyatakan bahwa sebagian besar penggunanya memiliki niat baik, telah terjadi insiden penipuan dan kejahatan kekerasan antara pembeli dan penjual. Namun, penjual Craigslist dapat mengikuti beberapa langkah untuk memastikan keselamatan pribadi dan keuangan mereka.

Langkah 1
Tulis deskripsi terperinci tentang barang yang akan dijual, termasuk judul yang informatif. Semakin banyak rincian yang Anda sertakan tentang barang Anda tidak hanya akan membantu menjualnya lebih cepat, tetapi akan mengurangi jumlah pertanyaan yang Anda terima, dan bolak-balik email dan panggilan telepon Anda harus terlibat dengan pembeli potensial. Pastikan untuk menambahkan foto item juga.

Langkah 2
Tinggalkan detail pribadi Anda dari pos. Craigslist memberi penjual opsi untuk menganonimkan alamat email mereka sehingga tidak ada pembeli yang dapat melihatnya. Juga hindari menambahkan nomor telepon, alamat rumah atau informasi apa pun yang akan membawa seseorang ke rumah Anda, termasuk lingkungan umum Anda.

Langkah 3
Jaga komunikasi tetap singkat dan singkirkan spam. Ketika pertanyaan dimulai, Anda dapat dengan cepat menghapus email yang tampak seperti spam. Menurut "Minneapolis Star-Tribune," beberapa scammers akan mengirim email selimut ke penjual hanya bertanya, "Apakah barang Anda masih tersedia?" Jika email tidak jelas dan generik, singkirkan. Ketika datang ke pembeli lain, jangan berikan detail tentang kehidupan pribadi Anda. Jaga komunikasi tetap profesional dan singkat.

Langkah 4
Berurusan dengan pembeli Craigslist setempat. Transaksi lokal lebih mudah dikelola dan memungkinkan Anda lebih mengontrol bagaimana dan kapan Anda akan bertemu.

Langkah 5
Minta uang tunai dan terima uang tunai. Penipuan Craigslist yang umum melibatkan pembeli yang membayar penjual dengan wesel atau cek kasir. Penjual pergi untuk mencairkan cek dan kemudian menemukan itu palsu, meninggalkan penjual bertanggung jawab atas dana yang dihabiskannya. Untuk barang-barang tiket besar seperti mobil, temui penjual di banknya sehingga ia dapat menarik uang tunai atau mendapatkan cek langsung dari banknya.
Bertemu di tempat umum dengan banyak orang di sekitarnya. Jangan pernah bertemu pembeli di rumah Anda atau di rumahnya. Pilih kedai kopi atau lokasi sibuk lainnya. Hindari area terbuka yang besar seperti taman di mana orang lain cenderung melihat Anda. Bawalah teman atau anggota keluarga Anda, atau setidaknya beri tahu seseorang ke mana Anda akan pergi dan kapan. Bawa ponsel dengan Anda sebagai tindakan pencegahan ekstra.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101300339.html

Internet
  • Cara Menempatkan Iklan Baris di Craigslist

    Craigslist mendapat lebih dari 50 miliar tampilan halaman per bulan, jadi Anda telah memilih tempat yang tepat untuk memposting iklan baris Anda. Anda dapat memposting iklan baris gratis di Craigslist tanpa memiliki akun atau masuk, tetapi membuat akun memungkinkan Anda untuk mengedit dan mempos

  • Cara Memposting Iklan di Craigslist

    Craigslist adalah raja dari iklan baris online tempat Anda dapat memposting iklan Anda secara gratis (kecuali untuk lowongan pekerjaan). Jika Anda baru mengenal Craigslist, berikut adalah delapan langkah mudah tentang cara memposting apa pun yang Anda inginkan. Langkah 1 Buka craigslist.org/

  • Bagaimana Cara Kerja Craigslist?

    Craigslist adalah situs web iklan baris online yang dibagi menjadi beberapa wilayah kota. Pengguna memposting iklan dalam kategori termasuk Layanan, Untuk Dijual, Pekerjaan, Perumahan, Komunitas dan Pribadi. Pengetahuan dasar tentang Craigslist memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com