whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Melaporkan Penyalahgunaan Gmail

Anonimitas di Internet menyebabkan banyak penyalahgunaan dan pelecehan, bahkan pada platform populer seperti Google Gmail. Google telah mengembangkan banyak cara untuk melindungi diri sendiri dan melaporkan penyalahgunaan ini; tindakan yang Anda lakukan tergantung pada jenis dan tingkat keparahan penyalahgunaan. Pastikan untuk segera melaporkan penyalahgunaan yang Anda pikir berbahaya.

Pelecehan Dari Akun Gmail

Adalah melanggar kebijakan Gmail untuk mengirim email yang melecehkan, termasuk konten yang kasar atau tidak senonoh. Jika Anda diancam oleh pengguna, segera hubungi polisi. Namun, ada banyak cara pengguna jahat dapat melakukan spoof - atau berpura-pura mengirim dari - alamat Gmail, jadi Google pertama-tama menyarankan untuk memfilter email ini langsung ke tempat sampah Anda. Jika pelecehan berlanjut atau meningkat, laporkan pengguna Gmail melalui halaman "Laporkan Pengguna Gmail" (tautan di Sumber).

Kick Spam ke Curb
Jika Anda menerima email spam yang Anda inginkan ingin melaporkan, Anda dapat menandainya sebagai spam melalui kotak masuk atau di dalam pesan. Bilah alat di atas daftar pesan memiliki tombol Spam yang berbentuk seperti segi delapan dengan tanda seru di dalamnya. Tombol ini juga terletak di bilah alat pesan jika Anda telah membuka email spam. Jika kontak Anda mengatakan Anda melakukan spam pada mereka, laporkan ke Google melalui halaman “Laporkan masalah dengan pesan” (tautan di Sumber).

Menghentikan Peniru
Jika Anda yakin seseorang menggunakan Gmail alamat untuk menyamar sebagai Anda, ajukan keluhan dan laporkan dengan Pusat Pengaduan Kejahatan Internet (tautan dalam Sumberdaya). IC3 adalah layanan yang ditawarkan oleh Biro Investigasi Federal dan Pusat Kejahatan Kerah Putih Nasional, dan menyediakan proses pengaduan langsung. Menurut Google, ia tidak dapat berpartisipasi dalam mediasi atau keluhan lain apa pun tentang peniruan identitas.

Pesan Mencurigakan
Untuk pesan yang rasanya tidak benar - Google menyebutnya "mencurigakan" - ada beberapa langkah-langkah yang harus diambil tergantung pada apakah itu pesan phishing atau non-phishing. Untuk email phishing - yang meminta informasi pribadi dalam upaya mencuri identitas Anda - Google menyediakan tombol Laporkan Phishing melalui menu tarik-turun di sebelah tombol Balas; ketika Anda menekan tombol ini, Google menambahkan akun ini ke daftar akun phishing potensial untuk memperingatkan pengguna lain. Jika Anda menerima email mencurigakan yang tidak meminta informasi pribadi, Google merekomendasikan untuk menyalinnya dan mengajukan keluhan kepada Komisi Perdagangan Federal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101312004.html

Email
  • Bagaimana Melaporkan Penipuan Email Fedex

    Ada banyak orang yang mengintai di Internet untuk mendapatkan keuntungan yang tidak patut. Salah satu cara untuk menerima keuntungan tersebut adalah melalui email penipuan, juga dikenal sebagai penipuan. Ada beberapa penipuan email yang mungkin mendarat di kotak masuk email Anda dengan nama FedE

  • Cara Mengambil Gmail Terkirim

    Gmail adalah layanan email yang disediakan oleh Google. Gmail menawarkan akun email gratis dengan fitur keamanan dan filter perlindungan spam, lebih dari 7 GB ruang penyimpanan gratis dan sistem folder gaya drag-and-drop. Gmail juga memiliki fitur obrolan teks, suara dan video built-in yang memu

  • Cara Melaporkan Peretasan Email

    Mengirim surel berulang-kali membuka peluang bagi peretas surel. Ini adalah kejadian umum dan sering menargetkan pengguna pribadi maupun perusahaan. Karena peretasan email terjadi setiap hari, penyedia email dan penyedia layanan Internet sering memiliki prosedur untuk mengatasi masalah tersebut. Jik

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com