whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Email Aman vs. Tidak Aman

Seperti bentuk teknologi informasi lainnya, email rentan terhadap serangan seperti peretasan akun dan intersepsi informasi. Terutama dalam kasus informasi email sensitif seperti dokumen kerja, pesan pribadi dan konfirmasi transaksi keuangan, ancaman ini dapat mengakibatkan pencurian identitas, kehilangan privasi, dan bahkan kerugian finansial. Meskipun tidak ada langkah-langkah keamanan yang dapat membuat informasi online 100 persen aman, klien email aman dirancang untuk meminimalkan ancaman ini, dan berbeda dari klien tidak aman dalam beberapa cara penting.

Proses dan Ancaman
Memahami kerentanan email membutuhkan pemahaman tentang cara kerja email. Klien email yang aman dan tidak aman beroperasi pada dasarnya dengan cara yang sama, menyampaikan informasi antara server menggunakan protokol yang dikenal sebagai Protokol Transfer Surat Sederhana, atau SMTP. Pesan Anda tidak dikirim langsung ke penerima, tetapi disimpan di berbagai server dalam perjalanan ke tujuan - seperti halnya surat yang dikirim melalui kantor pos regional dan lokal. Email aman beroperasi dengan memberikan perlindungan pada setiap titik dalam proses ini, sementara klien email yang tidak aman hanya menyampaikan informasi tanpa perlindungan saat transit atau pada server penyimpanan.

Perlindungan Akun
Saat Anda memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda ke dalam klien email, informasi login Anda ditransfer ke server klien, biasanya melalui protokol IMAP atau POP. Protokol-protokol ini tidak dienkripsi, yang berarti bahwa - dalam layanan tanpa jaminan - pihak ketiga dapat memotong informasi ini dan menggunakannya untuk masuk ke akun Anda. Koneksi email aman mengenkripsi data dari komputer Anda ke server klien email, yang memengaruhi detail login Anda dan semua pesan yang Anda ketik di komputer untuk dikirim melalui koneksi webmail Anda.

Enkripsi Data dan SSL
Yang paling banyak Bentuk umum dari enkripsi data adalah protokol Secure Sockets Layer. Teknologi ini meminta agar komputer dan server pengirim mengidentifikasi diri mereka sendiri dan bertukar kunci enkripsi yang memungkinkan keduanya untuk menguraikan informasi yang dienkripsi. Informasi kemudian dienkripsi, membuatnya tidak terbaca oleh pihak ketiga yang tidak memiliki akses ke kunci. Enkripsi SSL digunakan dalam klien email aman untuk melindungi data dalam perjalanan, termasuk detail login Anda dan pesan apa pun yang dikirim antara komputer dan server. Anda dapat mengetahui apakah Anda menggunakan koneksi aman di server webmail jika Anda melihat "https" dan bukan "http" di alamat Web di browser Anda.

Penyimpanan Email
Saat protokol keamanan seperti SSL yang digunakan untuk melindungi data dalam perjalanan, langkah-langkah keamanan server seperti firewall dan layar malware biasa digunakan oleh klien email yang aman untuk melindungi email Anda saat disimpan di salah satu server yang terlibat dalam proses relay. Seperti server mana pun, server email rentan terhadap peretasan, dan tindakan ini membantu menjaga pihak ketiga yang tidak berwenang membaca email Anda. Perlindungan ini sangat penting karena informasi email jarang dienkripsi saat disimpan di server, artinya setiap pengguna yang mendapatkan akses ke server dapat membaca pesan email pribadi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101309037.html

Email
  • Tentang SBCglobal Email

    Email SBCglobal adalah produk dari penggabungan antara AT&T dan Yahoo !, memberikan pengguna SBC akses ke semua bagian yahoo.com. Email SBCglobal hadir dengan SBC Internet, yang merupakan salah satu penyedia layanan paling populer di negara ini. Sejarah AT&T dan Yahoo! bergabung pada tahun 2003,

  • Cara Mengatur Email SuddenLink

    SuddenLink adalah penyedia layanan Internet dan kabel seperti AOL yang memberi pengguna akses ke berita, cuaca, hiburan, dan lainnya. SuddenLink juga merupakan penyedia email yang memungkinkan pengguna memiliki akun SuddenLink. Menyiapkan akun email dengan SuddenLink adalah proses sederhana yang

  • Cara Mengetahui Apakah Email yang Anda Terima Benar

    Semakin meluasnya penggunaan email telah mempermudah penyebaran informasi palsu, rumor, legenda kota, dan penipuan, beserta informasi yang sebenarnya valid dan penting bagi Anda. Anda dapat melakukan bagian Anda untuk menghentikan penyebaran informasi palsu dengan memeriksa validitas informasi yang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com