whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memindai dan Menghapus Virus secara Gratis

Suite penghapusan virus yang terkenal terbukti mahal, banyak dari mereka yang membutuhkan langganan tahunan untuk menjaga komputer Anda bebas dari infeksi. Namun, aplikasi yang hanya bertindak sebagai utilitas penghapus virus biasanya tersedia secara gratis. Meskipun umumnya tidak memiliki rangkaian fitur yang kuat seperti perlindungan phishing dan firewall, mereka menawarkan tingkat deteksi dan penghapusan virus yang andal.

Unduh salah satu dari banyak penawaran anti-virus gratis yang tersedia di Web, termasuk Microsoft Security Essentials, Avira Antivir Personal dan AVG.

Tutup semua aplikasi yang terbuka, lalu luncurkan file instalasi program. Ikuti semua instruksi yang ditampilkan di layar; jika memungkinkan, gunakan opsi yang telah ditentukan sebelumnya yang dipilih untuk Anda.

Luncurkan aplikasi melalui menu Start atau dengan mengklik pintasan desktopnya. Perbarui melalui antarmuka pengguna utamanya, yang membantu meningkatkan deteksi dan tingkat keberhasilannya. Jika opsi semacam itu tidak segera tersedia, telusuri istilah-istilah seperti "Perbarui" atau "File Definisi" dari opsi menu utama.

Pilih prosedur pemindaian yang ingin Anda jalankan dari antarmuka pengguna utama. Pemindaian Cepat memeriksa file sistem penting; Pemindaian Lengkap mencari semua drive dan folder disk yang tersedia, sementara Pemindaian Kustom memungkinkan Anda memilih sumber mana yang ingin Anda periksa.

Klik tombol "Pindai" utama yang biasanya tersedia dari jendela atau antarmuka utama. Izinkan program menemukan dan menghapus semua virus yang terdeteksi di komputer Anda. Jika infeksi apa pun tidak dihapus secara otomatis, pilih untuk menghapusnya secara manual menggunakan daftar opsi yang disediakan.

Kiat

Tetap perbarui sistem operasi Anda untuk membantu mencegah potensi ancaman; klik tombol Start, sorot "All Programs" dan luncurkan applet Pembaruan Windows. Gunakan program anti-virus alternatif jika program utama Anda tidak menghapus semua infeksi aktif. Sementara sebagian besar program memindai file yang mencurigakan secara otomatis, Anda juga dapat memindai file seperti lampiran email dan unduhan secara manual. Klik kanan file yang dimaksud dan pilih opsi "Pindai" utama dari menu konteks, jika berlaku.

Peringatan

Jangan menggunakan banyak program anti-virus secara bersamaan untuk menghindari konflik sistem dan masalah terkait kinerja. Alih-alih, hapus instalan program utama sebelum menginstal yang baru.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313260.html

Perangkat lunak
  • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

    Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

  • Cara Memasang Yahoo Messenger Gratis untuk Windows XP

    Pesan instan adalah cara mudah untuk tetap berhubungan dengan teman yang jauh, dan Yahoo! Messenger 9.0 adalah salah satu cara untuk tetap berkomunikasi. Sangat mudah untuk mengunduh versi gratis Yahoo! Messenger 9.0 untuk pengguna Microsoft Windows XP. Ikuti lima langkah sederhana ini untuk men

  • Bagaimana Saya Memindai Cookie Pelacak?

    Cookie pelacak adalah file teks kecil yang disimpan di komputer Anda oleh browser Internet Anda. File-file ini merekam informasi, seperti nama pengguna dan kata sandi Anda, untuk situs yang sering Anda kunjungi, memungkinkan Anda untuk dengan cepat masuk ke situs web ini tanpa mengetikkan informasi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com