whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengatur Ulang Laptop ke Pengaturan Pabrik Tanpa Cadangan Disks

Hampir setiap orang perlu menghapus komputer untuk menikmati awal yang baru, bersih atau menjual kepada orang lain. Pada hari-hari awal komputasi, Anda memerlukan cakram instalasi asli untuk mengembalikan mesin ke default pabrik. Pada November 2013, Anda tidak lagi memerlukan disk eksternal untuk menghapus dan memulihkan komputer Anda, karena Windows menawarkan partisi pemulihan bawaan pada hard drive Anda, memberi Anda kemampuan untuk mengatur pengaturan ulang pabrik untuk Anda.

< h3> Sebelum Anda Mulai
Saat Anda bersiap untuk mengatur ulang laptop ke pengaturan default pabrik, ingatlah ini akan sepenuhnya menghapus hard drive Anda dan menginstal ulang sistem operasi. Semua data pribadi Anda dihapus, termasuk perangkat lunak yang Anda instal setelah pengaturan laptop Anda. Sebelum memulai prosedur reset, buat cadangan semua file pribadi Anda dan kumpulkan program yang ingin Anda instal ulang. Pastikan Anda memiliki semua nomor seri dan informasi pendaftaran untuk memastikan proses instalasi ulang yang lancar dan pastikan sistem Anda membuat cadangan dan berjalan dengan cepat. Putuskan sambungan perangkat eksternal apa pun, seperti printer atau monitor, dan kumpulkan cakram instalasi untuk disambungkan kembali nanti.

Windows 7 dan 8
Di Windows versi 7 dan 8, Anda dapat menemukan program untuk memulai prosedur pemulihan di bawah Recovery Manager. Buka "Mulai" dan ketik "pemulihan" ke dalam kotak Pencarian, jika Anda tidak dapat menemukannya di bawah daftar Program. Buka "Recovery Manager" dan pilih opsi "Recovery" yang sesuai untuk mengembalikan sistem Anda ke kondisi pabrik. Perangkat lunak ini akan memandu Anda melalui prosesnya, jadi bacalah petunjuknya dengan seksama untuk melanjutkan. Jika partisi pemulihan laptop Anda masih berfungsi dengan benar - artinya file tidak terhapus secara tidak sengaja atau rusak karena virus - mesin akan menghapus data Anda dan menginstal ulang semua perangkat lunak yang diinstal pabrik.

Dari Menu Booting
Jika laptop Anda mengalami beberapa masalah fungsional, seperti serangan malware atau masalah lain yang mencegahnya mem-boot dengan benar, Anda dapat memulai prosedur pemulihan dari menu booting. Windows 8 biasanya membuka layar Perbaikan Otomatis jika menemui masalah, memungkinkan Anda untuk mencoba memperbaiki kerusakan dari sana dan beralih ke memulihkan ke default pabrik. Berbagai produsen laptop menawarkan kunci angka F sebagai entri ke menu boot, dan kunci ini berbeda tergantung pada merek laptop yang Anda miliki. Laptop HP menggunakan tombol F11, sedangkan komputer Dell menggunakan F8. Periksa dengan produsen laptop Anda untuk kunci spesifik dan tekan berulang kali ketika laptop Anda mencoba untuk boot untuk membuka menu boot.

Jika Semua Gagal

File pemulihan laptop Anda harus berada dalam urutan kerja yang benar untuk melakukan reset pabrik non-disk, dan jika ada file-file ini hilang atau rusak, itu tidak akan berfungsi. Jika laptop Anda tidak dapat melakukan reset pabrik menggunakan file internal, Anda mungkin perlu menggunakan disk cadangan. Sebagian besar produsen laptop menawarkan ini untuk dipesan dari situs web mereka, atau Anda dapat melihat di manual komputer Anda untuk informasi tentang cakram pemulihan. Periksa situs web produsen Anda untuk informasi lengkap dan dukungan teknis.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312451.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Pengaturan Tampilan pada Laptop HP

    Laptop HP (Hewlett Packard) tersedia dalam berbagai model dan dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda, tetapi semua bekerja dengan sistem operasi Windows. Jika pengaturan tampilan pada laptop HP tidak disesuaikan dengan benar, ini menyebabkan gambar tampak buram, terdistorsi dan tidak jelas. Men

  • Cara Mengatur Ulang Ricoh ke Pengaturan Pabrik

    Mungkin ada saatnya Anda perlu mengatur ulang mesin fotokopi Ricoh Anda kembali ke pengaturan pabrik aslinya. Ini dapat disebabkan oleh perubahan jaringan, memindahkan mesin fotokopi ke lokasi baru, menambah aksesori baru, atau secara tidak sengaja membuat pengaturan tertentu sebagai pengaturan defa

  • Cara Meletakkan Laptop Kembali ke Pengaturan Pabrik

    Kinerja laptop dapat menurun seiring waktu karena kesalahan perangkat lunak, program yang tidak diinginkan, dan file lama. Anda dapat mengembalikan laptop ke pengaturan pabrik, dengan atau tanpa mengembalikan disk, untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi. Karena versi sistem operasi berbeda di anta

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com