whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membaca Pivot Table

Tabel Pivot memungkinkan Anda membuat ringkasan data yang terorganisir dalam spreadsheet. Tabel pivot dapat menghitung data dengan penambahan, rata-rata, penghitungan dan perhitungan lainnya. Set data dirangkum dalam format bagan yang dapat diperbarui setiap kali set data diperbarui. Tabel pivot dapat menyertakan beberapa kolom dan baris dari spreadsheet. Membaca tabel pivot mengharuskan Anda memahami bagaimana data dihitung dan arti dari setiap tajuk.

Langkah 1
Buka spreadsheet atau dokumen lain apa pun yang berisi tabel pivot. Tutorial ini akan didasarkan pada tabel pivot Excel.

Langkah 2
Mengurutkan dan melihat data menurut bidang halaman. Bidang halaman terletak di bagian atas tabel pivot dan terpisah dari tabel lainnya. Beberapa tabel pivot mungkin tidak menyertakan bidang ini. Bidang halaman mengurutkan data berdasarkan seperangkat kategori utama dari kumpulan data.

Langkah 3
Lihat bidang kolom di bagian atas tabel pivot. Bidang baris tercantum di sepanjang sisi kiri tabel pivot. Dua set bidang ini adalah kategori yang dirangkum atau dihitung di dalam tubuh tabel pivot.

Langkah 4
Lihat item data di tubuh tabel pivot. Data di tengah tabel pivot adalah data aktual yang dirangkum atau dihitung berdasarkan judul baris, kolom, dan halaman.

Langkah 5
Lihat total atau ringkasan grand dalam "Total" atau "Grand" Total ”baris dan kolom. Ini adalah hasil dari data yang diringkas atau dihitung.
Mengurutkan data dengan judul tertentu dengan mengklik panah drop-down di samping setiap kolom atau judul baris.

Tips
Klik kanan area mana saja pada pivot table untuk melihat bagaimana data diringkas atau dihitung. Pilih "Pengaturan Lapangan" untuk melihat pengaturan saat ini atau untuk mengubah pengaturan.
Beberapa tajuk dapat dimasukkan dalam baris, kolom, dan bagian data. Setiap kategori akan terdaftar di area yang sesuai. Misalnya, jika bidang baris menyertakan Nama dan Tempat, Anda akan melihat judul "Nama" dan "Tempat" di sisi kiri tabel pivot bersama dengan daftar nama dan tempat di bawah setiap judul.

Peringatan

  • Jangan ubah pengaturan tabel pivot jika tabelnya bukan milik Anda. Ini dapat mengubah cara data seharusnya dibaca.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302202.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membaca Disk PC pada Mac

      Mac populer untuk stabilitas dan perangkat lunak kreatifnya. Di masa lalu, disk PC tidak dapat digunakan pada Mac. Namun, sekarang ada beberapa opsi yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk menggunakan disk PC pada Mac untuk memberi Anda lebih banyak opsi program. Dan karena banyak sekolah dan tem

    • Cara Membangun Kembali Indeks di MYSQL

      Ketika kesalahan sistem terjadi pada database mySql, atau ketika sebuah tabel sederhana menerima sejumlah besar data yang diformat secara tidak benar, indeks tabel mungkin menjadi rusak. Sistem mySql akan memberi tahu pengguna bahwa tabel perlu diperbaiki ketika perintah CHECK TABLE dijalankan d

    • Cara Mengubah Warna Baris di Pivot Table

      Tabel pivot adalah alat spreadsheet yang menyederhanakan proses ekstraksi informasi yang berguna dari data mentah. Spreadsheet mungkin berisi data historis tentang penjualan produk perusahaan dalam bentuk daftar harian yang menunjukkan jenis produk yang dijual, lokasi pembeli, jumlah yang dibayarkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com