whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung Rumus Excel Dengan Beberapa Halaman

Meskipun awalnya terlihat rumit, menghitung rumus di beberapa halaman di Excel sebenarnya cukup sederhana. Saat Anda membuat rumus dalam satu lembar kerja, Anda memasukkan referensi sel dalam rumus. Misalnya, untuk mendapatkan jumlah sel A1 dan B1 Anda memasukkan rumus \u003d SUM (A1: B1). Untuk membuat rumus yang melintasi beberapa halaman, Anda hanya perlu menyertakan referensi lembar kerja sebagai tambahan pada referensi sel. Saat Anda merujuk ke sel atau rentang sel yang sama di beberapa lembar kerja, Microsoft menyebutnya "referensi 3-D."

Referensi 3-D: Lembar Kerja Bersebelahan

Langkah 1
Buat buku kerja Excel dengan empat lembar kerja.

Langkah 2
Masukkan nilai numerik dalam sel A1 dari Sheet2, Sheet3 dan Sheet4. Mulailah dengan membuat rumus sederhana untuk meringkas nilai-nilai di ketiga lembar kerja ini.

Langkah 3
Di sel mana pun di Sheet1 masukkan tanda sama dengan diikuti dengan fungsi Anda dan tanda kurung buka. Sebagai contoh kami, masukkan “\u003d SUM (”.

Langkah 4
Klik tab "Sheet2" di bagian bawah buku kerja Anda dan pilih sel di Sheet2 yang ingin Anda sertakan dalam jumlah Anda. Sebagai contoh kami, gunakan sel A1.
Tekan dan tahan tombol shift dan klik pada tab "Sheet4". Rumus pembaruan untuk memasukkan sel yang sama pada Sheet4 yang Anda pilih untuk Sheet 2. Lengkapi rumus dengan memasukkan tanda kurung penutup. Rumus Anda akan terlihat seperti ini: \u003d SUM (Sheet2: Sheet4! A1). Rumus ini merangkum nilai dalam sel A1 pada Sheet2, Sheet3 dan Sheet4. Perhatikan format rumus yang dihasilkan. Kolon di antara nama-nama sheet menunjukkan bahwa rumus mencakup semua lembar dari Sheet2 hingga Sheet4.

Referensi 3-D: Lembar Kerja Terpilih

Langkah 1
Di sel lain di Sheet1 masukkan “\u003d SUM (”. Untuk contoh ini, jumlah sel A1 di Sheet2 dengan sel A1 di Sheet4. Kali ini daripada mengklik sel untuk memilihnya untuk rumus, masukkan lembar kerja dan referensi sel secara langsung.

Langkah 2
Masukkan argumen pertama untuk jumlah Anda. Argumen pertama adalah "Sheet2! A1". Dalam hal ini, "Sheet2!" adalah referensi lembar kerja dan “A1” adalah referensi sel.

Langkah 3
Masukkan koma diikuti oleh argumen kedua. Argumen kedua adalah "Sheet4! A1", di mana "Sheet4!" adalah referensi lembar kerja dan "A1" adalah referensi sel.
Masukkan tanda kurung penutup. Rumus lengkap Anda akan terlihat seperti ini: \u003d SUM (Sheet2! A1, Sheet4! A1). Rumus ini akan meringkas sel A1 pada Sheet2 dan Sheet4 dan mengecualikan nilai dalam sel A1 pada Sheet3. Perhatikan bagaimana format formula ini berbeda dari formula sebelumnya. Referensi dipisahkan oleh koma, menunjukkan bahwa hanya referensi yang dinyatakan yang dimasukkan dalam perhitungan.

Tips
Anda dapat membuat rumus di beberapa lembar dengan fungsi lain termasuk, tetapi tidak terbatas pada, rata-rata, "count, max, min and sumif.", 3, [[
Proses ini berfungsi sama di Excel untuk Windows dan Mac.

Peringatan

  • Rumus harus selalu memiliki set kurung yang cocok agar berfungsi dengan benar.

    Item yang Anda perlukan

  • Microsoft Excel


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302105.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menggunakan Skype Dengan Excel

      Skype adalah aplikasi yang dibuat untuk bisnis atau pribadi, untuk melakukan panggilan telepon dengan harga murah. Aplikasi ini menggunakan koneksi Internet aktif untuk melakukan panggilan ke orang-orang di seluruh dunia. Skype telah memperkenalkan toolbar add-on yang bermanfaat bagi siapa saja

    • Cara Membuat Spreadsheet 6 Kolom di Excel

      Excel adalah aplikasi spreadsheet Microsoft yang sangat populer dan banyak digunakan. Program ini efektif untuk memasukkan, melacak, dan memanipulasi data. Dengan begitu banyak bisnis dan individu yang menggunakan dan bertukar file Excel, Anda mungkin memutuskan bahwa penting untuk mendapatkan s

    • Cara Menghitung Beban Listrik Rumah di Excel Spreadsheets

      Beban listrik rumah pada dasarnya memberi tahu Anda berapa banyak listrik yang digunakan rumah Anda. Ini merupakan perkiraan penggunaan Anda, bukan angka pastinya. Jumlah persisnya hanya dapat ditentukan melalui pengukuran listrik Anda, yang dilakukan oleh perusahaan utilitas Anda. Salah satu ca

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com