whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus File Secara Permanen di Linux

Perintah rm adalah cara normal untuk menghapus file di sistem operasi Linux. Perintah rm hanya menghapus tautan sistem operasi ke file. Anda dapat menggunakan alat khusus untuk memulihkan file, kadang-kadang bahkan setelah itu telah ditulis ulang. Perintah shred, srm dan wipe dapat digunakan untuk menghapus file sehingga tidak dapat dipulihkan. Perintah-perintah ini menulis file berkali-kali sebelum benar-benar menghapus file. Setiap perintah menggunakan metode berbeda untuk menulis data. Gunakan perintah penghapusan pada media magnetik apa pun.

Rusak

Langkah 1
Klik pada menu aplikasi utama distribusi.

Langkah 2
Klik pada opsi menu "Terminal" atau "Konsole" untuk membuka jendela terminal dan mengakses prompt perintah.
Ketikkan perintah "shred -u -z -n 20 nama file" untuk menulis yang acak dan nol pada file 20 kali , lalu tulis nol di seluruh file dan akhirnya hapus file tersebut. Ganti "nama file" dengan nama file yang ingin Anda hapus.

Srm

Langkah 1
Klik pada menu aplikasi utama distribusi.

Langkah 2
Klik pada opsi menu "Terminal" atau "Konsole" untuk membuka jendela terminal dan mengakses prompt perintah.

Langkah 3
Unduh dan instal paket hapus-aman dari repositori perangkat lunak distribusi . Pengguna Ubuntu dan Linux Mint mengetik "sudo apt-get install secure-delete" untuk menginstal alat. Pengguna Fedora dan CentOS mengetik "yum install secure-delete" untuk menginstal alat.
Ketikkan perintah "srm filename" untuk menetapkan nilai acak untuk nama file dan menimpa file dengan data acak, nol, dan nilai khusus untuk dihapus Ganti "nama file" dengan nama file yang akan dihapus.

Bersihkan

Langkah 1
Klik pada menu aplikasi utama distribusi.

Langkah 2
Klik opsi menu "Terminal" atau "Konsole" untuk membuka jendela terminal dan mengakses prompt perintah.

Langkah 3
Unduh dan instal paket penghapusan dari repositori perangkat lunak distribusi. Pengguna Ubuntu dan Linux Mint mengetik "sudo apt-get install wipe" untuk menginstal paket. Pengguna Fedora dan CentOS mengetik "yum install wipe" untuk menginstal paket.
Ketikkan perintah "wipe -dkx filename" untuk sepenuhnya menghapus file dari disk. Ganti "nama file" dengan nama file yang akan dihapus.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306995.html

Perangkat lunak
  • Cara Memutar File FLV pada Mac

    File FLV adalah jenis file video yang dapat diunduh ke komputer Mac mana pun. Sayangnya untuk pengguna Mac, file FLV tidak kompatibel dengan Quicktime. Fakta ini membuat pengguna Mac tidak dapat memutar file FLV kecuali jika pengguna tahu cara mengonversi file. Namun, mengonversi file FLV tidak dipe

  • Cara Memutar File FLV di Linux

    File FLV (flash video) mengharuskan Anda mengunduh dan menginstal program yang berdiri sendiri atau kompilasi codec biner untuk melihatnya. VLC adalah program terbaik dan termudah yang tersedia untuk memutar file FLV di Linux tanpa harus mempelajari seluk-beluk codec. Langkah 1 - Boot kompute

  • Cara Mengedit File DLL

    Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com