whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apakah Semua Pengisi Daya USB Memiliki Tegangan yang Sama?

Port USB standar, baik itu USB 1.1 atau USB 2.0, menghasilkan 5 volt listrik dan memungkinkan perangkat Anda yang terhubung untuk menarik 500 miliampere. Karena ini dibakukan di antara perangkat USB, perangkat apa pun yang dapat diisi daya melalui USB aman untuk dihubungkan ke komputer Anda. Namun, Anda harus lebih berhati-hati saat menggunakan adaptor USB untuk stopkontak.

Perangkat Bercinta Tinggi - Tablet dan smartphone tertentu sebenarnya membutuhkan lebih banyak daya daripada yang diberikan oleh port USB rata-rata . Kemungkinan besar Anda mengalami hal ini saat menggunakan komputer lama untuk mengisi daya perangkat modern. Namun, beberapa komputer mampu memberikan lebih banyak daya ke perangkat bila perlu. Perangkat berdaya tinggi lainnya akan mengisi daya ketika terhubung ke sumber USB 5-V, tetapi akan mengisi daya lebih lambat daripada yang mereka lakukan melalui adaptor outlet.

Port Bertenaga Tinggi
Sementara port USB menghasilkan 5 V dan 500 mA secara default, komputer yang lebih baru memiliki port USB yang dapat mendeteksi perangkat yang membutuhkan lebih banyak daya. Menurut Dan Frakes of Macworld, sebagian besar Intel Mac pasca-2007 dapat mendeteksi kapan perangkat yang terhubung membutuhkan daya lebih dan dapat menghasilkan 12 V dan 1200 mA selama perangkat berdaya tinggi terhubung ke komputer. Setelah terputus, port kembali ke 5 V.

Adaptor Outlet USB - Alternatif populer untuk mengisi daya perangkat Anda melalui komputer adalah mendapatkan adaptor outlet dengan port USB untuk mengisi daya perangkat Anda. Ini nyaman karena mereka bekerja dengan kabel USB apa pun, tetapi mereka sering memiliki voltase berbeda dari port USB; misalnya, pengisi daya outlet USB dari Apple memiliki 12 V dan bukan standar 5 V. Periksa adaptor yang Anda gunakan sebelum menggunakannya dengan perangkat Anda.

Pengisi Daya USB Telepon Universal - Produsen dan pengecer telepon berkomitmen untuk membuat dan menerapkan pengisi daya micro-USB universal untuk ponsel pada tahun 2012. Pengisi daya ini akan memiliki tegangan yang sama dan kompatibel dengan beberapa perangkat, terlepas dari produsennya. Micro-USB sudah digunakan di sejumlah perangkat, termasuk jajaran perangkat PSP genggam Sony dan pengontrol PS3.

Cara Kerja Pengisi Daya USB
Colokan USB memiliki empat pin: dua yang berkomunikasi dengan komputer Anda dan dua yang memasok daya ke perangkat. Saat terhubung ke komputer, perangkat Anda mendapatkan daya dan data. Biasanya ini berarti bahwa Anda tidak akan dapat menggunakan perangkat kecuali dikeluarkan dari komputer. Saat mengisi daya, hanya pin daya yang diaktifkan, yang memungkinkan Anda untuk terus menggunakan perangkat saat diisi daya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308332.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Driver Perangkat Komposit USB

    Perangkat komposit USB adalah perangkat tunggal yang menyediakan banyak fungsi, seperti perangkat keyboard dan mouse gabungan. Perangkat ini memerlukan driver agar dapat bekerja dengan Windows. Driver sudah tersedia dalam Windows, jadi seringkali Anda dapat mencolokkan perangkat ke port USB dan meng

  • Cara Membuka USB Flash Drive

    Flash drive USB (universal serial bus) adalah jenis perangkat memori yang dirancang untuk berfungsi sebagai alat portabel untuk mencadangkan file penting di komputer Anda. Agar dapat menggunakan flash drive USB secara efektif, Anda harus tahu cara membukanya untuk mengakses data. Setelah Anda me

  • Cara Mengatasi Masalah Port USB Laptop Acer

    Port Universal Serial Bus, sementara cara yang mudah untuk mentransfer data dan menggunakan perangkat eksternal, terkadang berhenti bekerja. Berbagai masalah dapat menyebabkan port USB tampak rusak, termasuk lonjakan daya, perangkat lunak driver yang ketinggalan zaman, dan perangkat yang tidak k

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com