whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana cara Memeriksa Flash Drive untuk Virus atau Trojan Horse?

USB flash drive berisi penyimpanan memori flash, dan terhubung ke komputer atau perangkat lain melalui port USB. Seperti hard drive komputer atau perangkat lunak, drive ini dapat terinfeksi dengan Trojan horse - malware yang dirancang untuk memberikan akses pihak ketiga ke komputer Anda dan informasi - atau virus yang dirancang untuk menggunakan flash drive sebagai alat untuk menginfeksi komputer . Anda dapat mendeteksi virus, Trojans, dan bentuk malware lainnya yang bersembunyi di flash drive USB Anda dengan menggunakan prompt perintah.

Langkah 1
Tekan tombol "Shift" saat Anda memasukkan drive USB ke dalam ", 3, [[Menekan "Shift" akan membuat komputer tidak memutar perangkat secara otomatis. Klik "Batal" untuk keluar dari jalankan otomatis jika Anda tidak menekan "Shift" cukup lama dan fungsi putar otomatis dimulai.

Langkah 2
Buka Prompt Perintah Windows dengan mengklik "Mulai" dan kemudian menyoroti dan mengklik "Jalankan." Ketik "cmd" (tanpa tanda kutip) di kotak teks, dan tekan "Enter." Jika Anda menggunakan Windows Vista, klik ikon Windows, lalu ketik "cmd" di kotak "Cari" dan tekan "Enter."

Langkah 3
Ganti Prompt Perintah ke flash drive USB Anda dengan mengetik huruf drive diikuti oleh titik dua - misalnya, "F:" tanpa tanda kutip - dan menekan "Enter." Anda dapat menemukan huruf yang diberikan Windows ke flash drive Anda dengan mengklik "Mulai," lalu sorot dan mengklik "My Computer."

Langkah 4
Buat daftar direktori file pada flash drive Anda dengan mengetik " dir /w /o /a /p "(tidak ada tanda kutip) ke Command Prompt dan menekan" Enter. " Baris ini akan memberi tahu drive USB Anda untuk mengompilasi dan menampilkan daftar semua file.

Langkah 5
Temukan virus biasa, kuda Troya, atau file berbahaya dalam daftar. Dua buah malware USB yang paling sering dilaporkan akan muncul sebagai "Autorun.inf" atau "smss.exe" (keduanya tanpa tanda kutip). Kecuali jika Anda menggunakan USB untuk mentransfer program dari satu komputer ke komputer lain, Anda harus curiga terhadap file yang dapat dieksekusi - tipe file yang berakhiran ".exe" - yang muncul di direktori flash drive Anda. Selain itu, sebagai aturan umum, jika Anda melihat file apa pun di drive USB Anda selain yang Anda simpan secara pribadi, flash drive Anda terinfeksi.

Langkah 6
Atur drive USB Anda ke tampilkan semua file sehingga Anda dapat menghapusnya. Salin dan tempel "attrib -r -a -s -h *. *" (Tanpa tanda kutip) ke dalam command prompt dan tekan "Enter." Huruf-huruf ini adalah singkatan dari "Hanya Baca, Arsip, Sistem dan File Tersembunyi," dan memasuki baris ini akan memberi tahu file USB Anda untuk mengenalinya.
Hapus semua virus, trojan horse, malware, dan file mencurigakan. Ketik "del" (tanpa tanda kutip) diikuti spasi dan kemudian nama file; misalnya, "del smss.exe". Tekan "Enter" untuk menghapus file itu dari flash drive USB Anda.

Tip
Virus dan Trojan horse dapat menyebar dengan cepat melalui drive USB, karena fitur auto-run di Windows mulai membaca dan membuka drive USB. segera setelah dicolokkan. Anda dapat menonaktifkan fitur jalankan otomatis atau putar otomatis Windows dengan menahan tombol "Shift" saat Anda mencolokkan drive USB. Anda dapat secara otomatis menonaktifkan jalankan otomatis atau putar otomatis dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di situs web Microsoft.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303833.html

Perangkat keras
  • Cara Membuka Kunci Kingston USB Flash Drive

    Tidak dapat mengakses data Anda saat Anda perlu frustasi. Memang benar bahwa mengunci perangkat penyimpanan seluler, seperti drive USB, dengan Imation Lock adalah cara terbaik untuk melindungi data Anda. Namun, menggunakan Imation Lock dengan drive USB Kingston dapat menimbulkan masalah. Pelajar

  • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

    USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

  • Cara Menggunakan USB Flash Drive untuk Menginstal Sistem Operasi

    Cara yang biasa untuk menginstal sistem operasi adalah dengan memasukkan DVD atau CD ke komputer Anda dan biarkan prosesnya berjalan sendiri. Ini bagus untuk instalasi awal, tetapi apa yang terjadi jika Anda perlu menginstal ulang sistem operasi Anda dan menemukan bahwa Anda telah kehilangan disk, a

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com