whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghapus Hard Drive untuk Reuse

Hard drive berfungsi sebagai solusi penyimpanan standar untuk komputer dan beberapa perangkat elektronik. Itu mampu menyimpan terabyte data, menjadikannya metode yang mudah untuk membuat cadangan file pribadi Anda. Namun, jika Anda perlu menghapus hard drive secara permanen untuk digunakan kembali, yang terbaik adalah melakukan partisi dan format disk, yang memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak konten.

Langkah 1
Klik kanan "My Computer" dan klik "Manage" untuk meluncurkan applet Manajemen Komputer.

Langkah 2
Klik "Manajemen Disk" di panel kiri. Klik kanan hard drive yang dimaksud dan pilih "Partisi Baru" dari menu konteks.

Langkah 3
Pilih "Partisi Utama" atau "Partisi Extended" dari menu. Partisi primer memungkinkan hard drive Anda menjadi dapat di-boot, yang memungkinkan Anda untuk menginstal sistem operasi secara efektif. Jika tidak, pilih "Extended Partition" jika hard drive hanya akan digunakan untuk data multimedia atau pribadi.

Langkah 4
Tetapkan huruf drive yang diinginkan dari pilihan yang tersedia. Pilih sistem file "NTFS", yang memungkinkan pengaturan keamanan seperti izin folder pada hard drive Anda.

Langkah 5
Tetapkan label volume opsional untuk hard drive. Pilih opsi "Format Cepat" jika Anda tidak yakin unit penyimpanan Anda rusak. Jika tidak, batalkan pilihan ini agar sistem Anda memeriksa kesalahan pada hard drive saat memformat.
Klik "Selesai" untuk menghapus secara efektif hard drive Anda. Biarkan beberapa menit tergantung pada pengaturan yang Anda pilih dan jumlah data yang tersedia.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303837.html

Perangkat keras
  • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

    Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

  • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

    Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

  • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

    Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com