whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menemukan Driver Audio yang Benar untuk Komputer

Menemukan driver audio yang benar untuk kartu suara komputer Anda bisa menjadi sakit kepala. Namun, jika kartu suara tidak datang dengan CD driver audio masih ada beberapa cara untuk menemukan driver. Bahkan jika Anda tidak tahu jenis kartu suara apa yang Anda miliki, Anda masih bisa mendapatkan driver menggunakan sumber daya online. Jika tidak ada cara untuk mengidentifikasi kartu apa pun, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak alat diagnostik untuk memberi tahu Anda jenis kartu yang Anda miliki.

Langkah 1
Jalankan "dxdiag." Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat mengetahui tipe driver yang Anda butuhkan dengan menjalankan perintah sederhana. Klik "menu mulai" Anda di sudut kiri bawah bilah tugas komputer Anda. Ketik "dxdiag" di bilah pencarian, dan tekan enter dan sebuah jendela akan terbuka. Jendela ini akan menampilkan informasi video, suara, dan sistem Anda. Klik pada "tab suara" untuk melihat informasi kartu suara Anda. Anda dapat menggunakan data ini untuk menemukan nama dan merek kartu suara.

Langkah 2
Lihat manual komputer Anda. Cara mudah untuk menemukan driver suara yang benar adalah dengan memeriksa manual yang menyertai komputer Anda. Ini secara khusus akan memberi tahu Anda jenis kartu suara apa yang telah dipasang komputer Anda. Setelah mengetahui model kartu suara, Anda dapat mengunduh driver dari situs web pabrikan. Jika Anda memiliki komputer merek tertentu seperti Dell, Anda juga dapat mencari driver menggunakan nomor seri komputer Anda di situs web Dell.

Langkah 3
Buka penutup komputer Anda. Jika Anda tidak memiliki manual atau komputer Anda bukan nama merek, Anda terkadang dapat menemukan informasi model kartu suara pada kartu itu sendiri. Matikan komputer dan lepaskan steker listrik. Lepaskan panel samping dan cari kartu suara. Ini akan dilampirkan ke motherboard. Anda dapat mengetahui komponen kartu suara dengan melacak kabel dari speaker ke komputer. Pada kartu mungkin ada nama merek atau label yang mengidentifikasi kartu. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak memiliki kartu suara tertentu dan speaker dapat dihubungkan langsung ke motherboard. Dalam kebanyakan kasus, motherboard akan memiliki merek khusus yang dapat diidentifikasi dalam kasing juga. Gunakan informasi ini untuk menemukan situs web pabrikan dan mengunduh drivernya.
Gunakan program diagnostik. Jika Anda tidak memiliki manual komputer atau komputer Anda bukan merek, Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk menemukan driver yang benar. Program seperti Dr. Hardware dapat memindai komputer Anda dan menguraikan jenis kartu suara yang Anda miliki.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301961.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Driver untuk CTK-720

    Keyboard portabel Casio CTK-720 mencakup semua yang Anda butuhkan untuk membuat karya musikal Anda sendiri. Gunakan port USB pada fungsi MIDI kontrol CTK-720 dengan keyboard di komputer Anda. Untuk mengakses fungsi MIDI pada keyboard, Anda harus menginstal driver untuk CTK-720 ke sistem operasi Anda

  • Cara Menemukan Antena TV Terbaik untuk Area Saya

    Dengan maraknya situs web dan perangkat streaming, banyak orang memotong kabel dan tagihan bulanannya dan memilih untuk antena dan TV over-the-air, yang tidak membawa biaya berlangganan bulanan. Jika Anda tinggal dekat dengan area yang memancarkan stasiun, seringkali Anda dapat menggunakan antena da

  • Cara Menemukan Kartu Suara di Windows XP

    Selain memasang secara fisik kartu suara ke motherboard komputer Anda, ada kalanya Anda perlu memeriksa apakah kartu terpasang dan berfungsi dengan benar di dalam Windows itu sendiri. Driver yang salah pasang atau kedaluwarsa dapat menyebabkan masalah meskipun kartu secara fisik dipasang dengan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com