whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memainkan File OGG di Windows Media Player

Meskipun sebagian besar file audio atau musik masih disimpan dan didistribusikan dalam format ".MP3" yang populer, ada semakin banyak pengguna yang beralih ke jenis lain dari enkripsi file audio. Ogg Vorbis Codec Compressed Media, atau disingkat OGG, mulai populer karena pengembangannya yang open-source dan ukuran file yang lebih kecil jika dibandingkan dengan MP3 dan format audio lainnya. Kompresi OGG biasanya menghasilkan kehilangan kesetiaan yang lebih rendah bila dibandingkan dengan file terkompresi audio MP3 atau MP4 dengan ukuran yang sama. Secara default, Windows Media Player tidak memutar atau mengenali file OGG, tetapi Anda dapat dengan mudah menambahkan dukungan ke pemutar dengan unduhan gratis dari pengembang format.

Langkah 1
Kunjungi Situs web XIPH dan unduh DirectShow Filter yang diperlukan untuk memutar file OGG di Windows Media Player (lihat Sumberdaya). Simpan file instalasi ke komputer Anda.

Langkah 2
Klik kanan pada tombol "Start" dan klik opsi "Jelajahi" atau "Buka Windows Explorer". Jelajahi folder tempat Anda menyimpan file pengaturan Filter DirectShow di komputer Anda.

Langkah 3
Klik dua kali file pengaturan untuk meluncurkan utilitas instalasi. Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal DirectShow Filters di komputer Anda. Mulai ulang komputer jika diminta.
Telusuri ke folder yang berisi file audio atau musik OGG. Klik kanan pada file tersebut, lalu klik opsi "Play with Windows Media Player" pada menu pop-up.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101304134.html

Media
  • Cara Memutar File Video Flash di Windows Media Player

    Adobe Flash Player membuat file video Flash. Video-video ini dapat berkisar dari animasi sederhana hingga file video berkualitas tinggi. Seringkali, video yang Anda temukan di internet adalah video Flash. Ekstensi file yang berkorelasi dengan video Flash dilambangkan dengan .flv atau .f4v. Windows M

  • Cara Memutar Video Canon di Windows Media Player

    Kamera digital Canon - baik perangkat diam maupun video - dapat merekam file film. File-file ini disimpan ke kartu memori SD atau hard drive internal (tergantung pada model kamera). Setelah diimpor ke komputer, pengguna dapat melihat video Canon di pemutar media apa pun, termasuk Windows Media P

  • Cara Memainkan YouTube Dengan Windows Media Player

    Windows Media Player adalah perangkat lunak asli yang disertakan bersama paket saat Anda membeli komputer Windows. Format file utama program adalah WMV. YouTube adalah situs web yang mengalirkan video dalam format FLV. Jadi, jika Anda ingin menonton film di YouTube pada program Windows Media Pla

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com