whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Perangkat Lunak yang Digunakan dalam Pendidikan

Perangkat lunak pendidikan saat ini lebih dari sekadar program pengajaran dasar. Semakin canggih dan lazim di sekolah saat ini, perangkat lunak gratis dan berbayar kini dirancang untuk membantu siswa dan pendidik dengan organisasi, produktivitas, penelitian, presentasi, dan pembelajaran. Siswa yang mungkin tidak menikmati duduk di kelas mendengarkan ceramah atau mengisi lembar kerja dapat bersemangat memikirkan game edukasi yang dirancang untuk mengajar matematika menggunakan suara dan gambar.

Multimedia
Multimedia adalah konten yang menggabungkan lebih dari satu metode komunikasi, seperti video, teks, grafik dan suara. Multimedia efektif untuk menangkap banyak jenis pelajar, seperti siswa yang lebih suka belajar visual atau auditori. Beberapa multimedia bersifat interaktif, artinya input pengguna memengaruhi perilaku program. SchoolForge mencantumkan banyak program multimedia gratis untuk pendidikan, termasuk editor video dan audio, pembuat konten 3D, program perekaman layar dan audio, editor grafik, pemutar multimedia, dan platform TV Internet.

Perangkat Lunak Siswa
Siswa dapat manfaat dari tutorial, aplikasi, permainan dan simulasi pembelajaran, dan program pemecahan masalah. Perangkat lunak tutorial, seringkali multimedia, menginstruksikan melalui instruksi terpandu, berurutan, pra dan pasca pengujian, dan sesi latihan. Perangkat lunak aplikasi menawarkan kegunaan praktis bagi siswa, seperti pengolah kata, manajemen database, dan pemeliharaan jadwal sekolah. Permainan dan simulasi memotivasi dan menarik minat siswa yang sedang mempelajari informasi baru atau meninjau pelajaran yang diajarkan sebelumnya. Simulasi memiliki manfaat tambahan keselamatan, memungkinkan siswa untuk belajar tentang prosedur yang mungkin berbahaya untuk diselesaikan di ruang kelas. Perangkat lunak pemecahan masalah menekankan pada pemikiran kritis dan logika ketika siswa berusaha untuk mencari jalan keluar melalui masalah dan masalah. Internet menyelenggarakan banyak program e-learning berbasis Web yang menggunakan teknologi "Web 2.0", seperti blog pribadi dan profesional, situs sosial, aplikasi pencatatan, bantuan pekerjaan rumah, dan layanan berbagi media.

Perangkat Lunak Guru dan Administrator - Guru dan administrator juga mendapat manfaat dari aplikasi perangkat lunak, karena mereka menggunakan program kehadiran dan buku nilai, spreadsheet, dan perangkat lunak akuntansi dan penjadwalan. Guru juga dapat menggunakan perangkat lunak presentasi dalam desain instruksional mereka dan mengintegrasikan program untuk memandu siswa melalui kegiatan curah pendapat sebagai bagian dari rencana pelajaran. Guru dan administrator juga dapat menggunakan program-program Web 2.0 yang dirancang untuk membantu jaringan, penelitian, dan organisasi.

Perangkat Lunak Khusus dan Sistem

Distrik sekolah dapat mempekerjakan perusahaan perangkat lunak untuk merancang program untuk memenuhi kebutuhan spesifik. Dalam hal ini, perusahaan mengembangkan perangkat lunak khusus berdasarkan pada distrik, sekolah atau sistem komputer khusus kelas dan persyaratan administrasi. Contoh perangkat lunak khusus meliputi basis data siswa, instruksi dan praktik pengujian negara, program matematika dan tata bahasa yang disesuaikan dengan kekurangan spesifik, dan praktik bahasa untuk pelajar bahasa Inggris. Perangkat lunak sistem diprogram untuk berfungsi dalam banyak situasi dan tidak spesifik untuk sekolah tertentu. Perangkat lunak sistem mencakup sistem operasi, bilah tugas, driver perangkat, perangkat lunak keamanan, perangkat lunak pengembangan bahasa pemrograman, dan program desktop dan lingkungan kerja.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101305982.html

Internet
  • Bagaimana Melihat File DLL Apa yang digunakan oleh Program

    File DLL adalah pustaka yang digunakan oleh program di Windows. Perpustakaan adalah kumpulan kode pemrograman yang dapat digunakan oleh banyak program. Pustaka ini dimuat ke dalam memori oleh program saat program dijalankan. Artikel ini menunjukkan kepada Anda cara melihat file DLL apa yang dimu

  • Perangkat Lunak Menggambar Teknik

    Perangkat lunak menggambar teknik, seperti Auto-CAD atau Solid Works, memungkinkan insinyur dan penyusun menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuat dan berinovasi gambar mekanik atau listrik. Sebagian besar perangkat lunak menggambar teknik dilengkapi dengan perpustakaan bagian atau komponen yang

  • Cara Menjual Buku Audio Bekas

    Jual buku audio bekas Anda secara online di Amazon.com dan dapatkan uang tambahan saat membersihkan kekacauan Anda. Orang yang sibuk suka buku audio karena mereka memungkinkan mereka untuk mendengarkan cerita saat mereka bekerja, mengemudi atau melakukan kegiatan lain. Pelajari cara menjual buku aud

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com