whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Memperbaiki Soket Headphone

 

Item yang Anda perlukan

  • Set obeng kecil (set perbaikan komputer)

  • Besi solder

  • Tusuk gigi kayu

  • Solder


    Semua orang pernah mengalami momen ketika headphone Anda berhenti bekerja. Anda menggoyang-goyangkan jack dan mereka bekerja dengan baik sampai hari ketika goncangan jack tidak bekerja lagi dan Anda tidak dapat lagi mendengar apa pun. Masalahnya bukan headphone Anda, atau bahwa pemain telah berhenti, tetapi hanya patri pada dongkrak telah rusak di dalam kasing. Anda dapat belajar memperbaiki jack headphone dengan beberapa alat sederhana.

    Buka casing dengan melepaskan sekrup yang menahan penutup case ke bagian belakang. Tergantung pada apakah Anda memperbaiki jack headphone di desktop, laptop atau pemutar MP3, sekrup akan berlokasi di area yang berbeda. Temukan dan lepaskan semua sekrup. Jika kasing tidak terlepas, berhenti dan cari sekrup yang Anda lewatkan.

    Bersihkan solder lama dari koneksi antara jack dan papan sirkuit. Lakukan ini dengan sedikit menyentuh besi solder yang dipanaskan ke solder yang ada dan kemudian gulingkan ujung tusuk gigi kayu pada solder lunak untuk melepaskannya.

    Terapkan solder baru ke sambungan. Pegang besi solder pada pin komponen (pin yang keluar dari belakang jack headphone) dan sentuh ujung kawat solder Anda ke besi hingga solder meleleh dan membentuk koneksi. Biarkan koneksi baru menjadi dingin selama lima menit.

    Uji pemain. Pasang headphone Anda ke jack dan tekan play. Jika Anda tidak mendengar apa pun, naikkan volume. Jika Anda masih tidak mendengar apa-apa, kembali ke Langkah 2 dan mulai lagi; solder Anda tidak membentuk koneksi dengan benar.

    Kiat

    Jika Anda tidak tahu cara menyolder, buka kasing dan rekatkan sepotong kecil aluminium foil di antara pin komponen dan papan sirkuit untuk perbaikan cepat sampai Anda dapat menemukan seseorang untuk memasang kembali koneksi.

    Peringatan

    Jika Anda memperbaiki jack headphone di laptop, perhatikan tempat dan urutannya. sekrup yang Anda lepaskan untuk membuka kasing. Sekrup memiliki urutan tertentu dan tidak semua sekrup akan bekerja di setiap lubang.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101316991.html

  • Telepon
    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    • Cara Memperbaiki Kabel TV

      Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com