whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Bagaimana Cara Mengatur Mesin Faks

Item yang Anda perlukan

  • Kabel telepon

  • Pemindai (opsional)

    < li>

    Disk pengaturan Windows XP (opsional)


    Ada dua cara untuk menggunakan mesin faks di rumah atau kantor Anda. Anda dapat memiliki mesin faks yang berdiri sendiri, atau Anda dapat menggunakan komputer Anda untuk tujuan ini. Either way, pengaturannya sangat sederhana. Anda bahkan tidak harus menjadi guru teknologi untuk melakukannya. Pertama, putuskan apakah Anda ingin memiliki saluran telepon terpisah untuk faks Anda sehingga tidak mengganggu komunikasi di kantor. Jika demikian, minta perusahaan telepon memasang saluran sebelum Anda mulai dengan pengaturan faks.

    Menyiapkan Mesin Tradisional

    Atur mesin faks Anda di flat dan datar permukaan. Colokkan kabel listrik ke dinding. Isi baki kertas dan geser ke bagian depan mesin.

    Tancapkan salah satu ujung kabel telepon standar ke jack telepon dan ujung yang berlawanan ke port pada mesin faks. Biasanya ada di bagian belakang atau samping.

    Nyalakan mesin dan angkat teleponnya. Jika Anda tidak mendengar nada panggil, periksa kabel telepon Anda untuk memastikannya aman. Kemudian buka layar LCD dan mulailah memprogram pilihan Anda. Karena semua mesin berbeda, lihat instruksi di manual pemilik.

    Tempatkan dokumen Anda di mesin faks. Seharusnya ada ikon di mesin yang memberi tahu Anda apakah itu menghadap ke atas atau menghadap ke bawah. Kemudian tekan nomornya dan tunggu konfirmasi.

    Menyiapkan Komputer Anda sebagai Faks

    Dari menu Mulai di PC Anda, pilih "Printer dan faks." Lalu pergi ke "Tugas-tugas printer" dan klik pada "Mengatur faks." Ini akan meluncurkan wizard pengaturan.

    Masukkan cakram Windows XP Anda di mesin saat diminta. Kemudian pilih modem Anda dari daftar yang disediakan. Beri nama, seperti “mesin faks 1.” Lalu biarkan wizard menyelesaikan pengaturan, klik "OK" bila diperlukan.

    Sambungkan pemindai ke mesin Anda jika Anda ingin mengirim faks dokumen kertas. Jika tidak, Anda cukup mengirim faks file elektronik. Untuk mengirim faks, buka file Anda dan beri tahu perangkat lunak yang Anda gunakan untuk "mencetak" ke mesin faks. Misalnya, alih-alih memilih nama untuk printer Anda, pilih “mesin faks 1.” Kemudian masukkan nomor telepon ketika Anda diminta.

    Kiat

    Jika Anda tidak bisa mendapatkan nada panggil pada mesin faks Anda, coba sambungkan telepon biasa ke dalam saluran. Dengan begitu, Anda setidaknya akan tahu apakah itu mesin Anda atau koneksi telepon yang salah.

    Keluarkan kertas Anda sebelum dimasukkan ke dalam faks. Beberapa mesin memiliki kecenderungan macet.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101316903.html

  • Telepon
    • Cara Meninggalkan Pesan di Mesin Penjawab

      Anda mungkin takut atau membenci bagaimana suara Anda terdengar, tetapi ada kalanya Anda harus meninggalkan pesan di mesin penjawab. Apakah mesin penjawab milik teman atau rekan bisnis, ada beberapa panduan sederhana untuk digunakan ketika meninggalkan pesan. Langkah 1 Mulailah berbicara segera

    • Cara Menyiapkan DNS Server

      Komputer dan peralatan jaringan Internet saling berkomunikasi melalui alamat IP numerik, alih-alih nama domain. Untuk mencegah pengguna Internet dari harus menghafal alamat IP numerik, DNS (layanan nama domain) dibuat untuk menerjemahkan nama domain ke alamat IP. Dengan menghubungkan server DNS ke j

    • Cara Mengirim Faks Melalui Telepon Rumah

      Saat dekade kedua milenium baru dimulai, semakin banyak orang dan usaha kecil yang benar-benar memotong kabel —memulai telepon darat tradisional mereka sekaligus. Satu-satunya ketidaksepakatan, terutama untuk pengusaha dan pemilik bisnis, adalah saluran faks. Seringkali, transmisi faks berisi ba

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com