whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Bagaimana Mengatasi Masalah Mengirim Masalah pada Faks

Anda akan tahu Anda mengalami masalah pengiriman faks jika mesin Anda menampilkan kesalahan atau mencetak halaman kesalahan setiap kali Anda mencoba mengirim faks. Seringkali ketika Anda memiliki masalah dengan mesin faks, ini adalah masalah sederhana yang dapat Anda selesaikan dengan beberapa langkah pemecahan masalah dasar. Jika pemecahan masalah dasar tidak berhasil, langkah selanjutnya adalah membiasakan diri dengan persyaratan garansi mesin faks Anda.

Langkah 1
Periksa nomor yang ingin Anda hubungi lagi untuk memastikan bahwa Anda menekan angka yang benar. " ditambah kode area, kemudian seluruh tujuh digit nomor untuk melalui faks dengan benar. Beberapa saluran telepon mengharuskan Anda mengetikkan kode khusus sebelum nomor keluar --- jika demikian, pastikan Anda mengetikkan kode itu dengan benar.

Langkah 2
Hubungi nomor secara manual jika Anda Sudah menggunakan perangkat panggilan cepat atau menekan "panggil ulang" untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah.

Langkah 3
Coba kirim faks ke nomor faks lain. Jika berhasil, maka Anda tahu masalahnya ada pada penerima faks yang ingin Anda hubungi --- hubungi dia untuk menanyakan apakah ia memiliki masalah dengan mesin atau saluran faksnya. Jika faks tidak melalui nomor kedua, lanjutkan proses pemecahan masalah.

Langkah 4
Dengarkan nada panggil dengan cermat setelah Anda menekan "Kirim" pada mesin faks. Jika Anda tidak mendengarnya, Anda memiliki masalah dengan layanan telepon Anda (terputus) atau kabel telepon tidak terhubung dengan aman ke mesin faks. Jika kabelnya tersambung tetapi Anda masih belum mendapatkan nada panggil, Anda mungkin harus mengganti kabel telepon itu sendiri. Pastikan kabel telepon adalah kabel dua konduktor, artinya memiliki dua konduktor tembaga di kepala. Jika memiliki empat konduktor, Anda memiliki jenis kabel yang salah, dan itu bisa menjadi masalah Anda. Cara cepat untuk memeriksa kabel telepon Anda dan salurannya adalah dengan menghubungkannya ke telepon biasa dan melihat apakah Anda mendengar nada panggil.

Langkah 5
Minta seseorang mengirim faks ke mesin Anda. Jika tidak berhasil, mungkin ada masalah mekanis dengan mesin faks --- Anda mungkin harus membawanya ke pabrik atau bengkel untuk diperbaiki. Jika faks memang masuk, Anda tahu itu mungkin bukan masalah peralatan, melainkan masalah dengan fungsi pengiriman Anda.
Lepaskan kabel daya dari bagian belakang mesin faks dan dari dinding sebagai upaya terakhir untuk memperbaiki isu. Hubungkan kembali setelah sekitar lima menit. Biarkan waktu mesin faks untuk mengatur ulang dan menginisialisasi ulang sebelum mencoba mengirim faks lagi. Jika masih tidak berfungsi, mesin faks mungkin perlu diservis.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101302635.html

Telepon
  • Cara Mengatasi Masalah Galeri Foto Windows

    Menggunakan Windows Photo Gallery adalah cara mudah untuk melihat semua foto di komputer Anda di satu tempat. Namun, ini bisa sangat menjengkelkan jika Anda mengalami masalah dengan Galeri Foto, dan Anda ingin memperbaikinya sehingga Anda dapat kembali menikmati foto-foto Anda. Untungnya, solusi

  • Cara Menggunakan Mesin Faks Dengan Voicemail

    Dalam pengaturan kantor, biasanya mesin faks memiliki saluran telepon khusus, tetapi mereka yang bekerja dari rumah mungkin merasa ini tidak efisien secara finansial dan lebih suka memiliki saluran telepon yang ada berfungsi ganda sebagai saluran faks mereka. Namun, jika sistem pesan suara telepon A

  • Cara Memecahkan Masalah Mouse pada Komputer Mac

    Semua komputer desktop Mac baru dilengkapi dengan mouse berkabel atau nirkabel. Anda juga dapat membeli periferal ini untuk digunakan dengan laptop Mac. Saat menggunakan mouse Apple, ada berbagai masalah yang mungkin Anda temui, termasuk masalah koneksi, perilaku pengguliran yang tidak normal da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com