whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Perbedaan Antara Telepon Seluler PDA & Smartphone

Saat berbelanja untuk teknologi genggam, itu bisa membingungkan ketika Anda menemukan istilah industri seperti "PDA" dan "smartphone." Apa perbedaannya dan jenis perangkat apa yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda? Tidak ada definisi standar yang sepenuhnya memisahkan keduanya; pada kenyataannya, mereka menjadi lebih mirip ketika teknologi berkembang. Untuk lebih memahami perbedaan yang ada, Anda dapat memeriksa asal dari dua istilah dan peran apa yang telah mereka mainkan dalam industri.

PDA Tradisional
PDA adalah kependekan dari "personal digital assistant." Mereka berfungsi seperti komputer kecil, menjalankan sistem operasi dan perangkat lunak; sebagian besar juga mampu mengakses Internet. Secara tradisional mereka memerlukan penggunaan stylus untuk beroperasi, tetapi sekarang banyak yang memiliki keyboard atau layar sentuh. Awalnya mereka tidak dirancang sebagai telepon tetapi terutama sebagai komputer saku. PDA dengan kemampuan panggilan telepon muncul kemudian.

Ponsel Cerdas
Ponsel pintar pada dasarnya adalah ponsel dengan beberapa kemampuan komputasi. Anda memerlukan penyedia nirkabel untuk menggunakannya. Mereka biasanya lebih kecil dari PDA dan memiliki daya komputasi lebih sedikit. Pengguna mengarahkan operasi dengan keypad atau layar sentuh. Ponsel pintar pada umumnya tidak memiliki kapabilitas perangkat lunak dan daya komputasi yang sama dengan PDA --- seperti kemampuan untuk melihat dan mengedit dokumen dan spreadsheet.

Telepon Seluler PDA - Seiring perkembangan industri dan permintaan konsumen yang kuat , perangkat multi-fungsional dan kompak, PDA telah berubah untuk beroperasi lebih seperti smartphone. Sementara banyak model secara tradisional tidak memiliki kemampuan telepon, sebagian besar model baru melakukannya. Namun, fungsi utama mereka tetap komputasi, sehingga ponsel PDA pada umumnya berukuran lebih besar dan lebih kuat daripada smartphone.

Menggabungkan Definisi
Seiring kemajuan teknologi, ponsel cerdas menjadi lebih kuat dan PDA menjadi lebih padat. Terkadang istilah tersebut digunakan secara bergantian. Di masa depan kemungkinan akan ada sedikit perbedaan antara kedua perangkat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101309987.html

Telepon
  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Perbedaan Antara GPRS & EGPRS

    Perbedaan operasi antara GPRS dan EGPRS adalah bahwa EGPRS, juga disebut EDGE, adalah pengembangan yang lebih baru dan perluasan teknologi GPRS yang menawarkan kecepatan transfer data paket yang jauh lebih cepat. Ini mengarah ke pengalaman data seluler yang lebih baik secara keseluruhan. GPRS GP

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com