whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Bagaimana Cara Kerja Smartphone?

Ketersediaan perangkat keras dan perangkat lunak menentukan cara kerja smartphone, atau, dalam hal ini, bahwa mereka ada. Dengan munculnya layar sentuh yang benar-benar memberi pengguna permukaan responsif, antarmuka smartphone menjadi lebih intuitif. Lebih jauh, pengenalan teknologi geolokasi sebagai bagian terpadu dari layanan penyedia seluler menyediakan aplikasi dengan cara untuk menempatkan pengguna pada peta atau untuk tujuan jejaring sosial. Memori jangka panjang yang kecil dan portabel memberi ponsel ini kemampuan untuk menyimpan gambar dan media lainnya. Akhirnya, sistem operasi khusus perangkat seluler menyatukan semua teknologi ini ke dalam smartphone yang dapat mengambil gambar, menjelajahi Internet, dan menjalankan aplikasi. Kumpulan teknologi inilah yang membuat smartphone berfungsi.

Layar Sentuh
Layar sentuh sudah ada sejak zaman PDA, biasanya digunakan bersama-sama dengan stylus. Setelah itu, layar sentuh resistif muncul. Layar sentuh ini dibuat dari lapisan bahan konduktif yang terpisah satu sama lain. Ketika pengguna menekan permukaan layar, baik dengan stylus atau jari, lapisan akan menyentuh dan menyelesaikan sirkuit, merasakan lokasi sentuhan. Layar sentuh kapasitif menggunakan konduktivitas objek sentuhan - jari, biasanya - untuk mendaftarkan sentuhan. Ponsel cerdas menggunakan layar sentuh kapasitif untuk membuat interaksi sentuh menjadi nyaman dan alami.

GPS dan Geolokasi
Ponsel cerdas juga berisi kemampuan untuk menemukan pengguna melalui teknologi GPS. Biasanya, telepon pintar, seperti telepon seluler mana pun, mengirim dan menerima data, termasuk koordinat GPS, dari jaringan seluler. Jaringan atau aplikasi pihak ketiga kemudian dapat menggunakan informasi ini untuk mengidentifikasi lokasi pengguna. Dengan cara ini, aplikasi pada telepon, seperti aplikasi peta atau aplikasi sosial, dapat menggunakan informasi ini untuk menyarankan arah mengemudi atau berjalan atau atraksi untuk dikunjungi.

Memori Flash
Penemuan memori flash telah membuat penyimpanan data berkapasitas tinggi lebih mudah dilakukan pada perangkat kecil. Kartu flash mewakili cara teknologi ini memungkinkan smartphone. Kartu flash berukuran kecil, tipis, dan dapat menampung data antara 1GB dan 64GB. Ini memungkinkan smartphone mengunduh dan menyimpan aplikasi dari jaringan seluler. Ini juga memungkinkan smartphone untuk menyimpan sejumlah besar gambar, pesan teks dan pesan suara.

Sistem Operasi
Aspek dari smartphone yang mengikat semua inovasi perangkat keras bersama-sama adalah sistem operasi yang dibuat khusus untuk penggunaan smartphone. Apple iOS berfungsi di ponsel dan tablet Apple, dan menyediakan platform stabil yang khusus dirancang untuk penggunaan seluler. Google Android dan Microsoft Windows Phone 8 melakukan hal yang sama untuk ponsel non-Apple. Sistem operasi ini dimaksudkan untuk berjalan pada perangkat kecil, menggunakan teknologi sentuh dan berfungsi terutama dengan sumber daya pemrosesan yang terbatas dan ruang hard drive yang lebih kecil.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308845.html

Telepon
  • Bagaimana Cara Kerja Craigslist?

    Craigslist adalah situs web iklan baris online yang dibagi menjadi beberapa wilayah kota. Pengguna memposting iklan dalam kategori termasuk Layanan, Untuk Dijual, Pekerjaan, Perumahan, Komunitas dan Pribadi. Pengetahuan dasar tentang Craigslist memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain

  • Bagaimana Cara Kerja Pemindai?

    Ada empat jenis pemindai yang berbeda: flatbed, lembaran, tangan dan drum. Pemindai paling populer yang digunakan dengan komputer pribadi adalah pemindai flatbed. Untuk memulai pemindaian, dokumen atau item biasanya ditempatkan pada permukaan kaca dan penutupnya kemudian ditutup untuk mencegah kerus

  • Bagaimana Cara Kerja TV Layar Datar?

    Berada di antara dua lembar kaca adalah teknologi yang memungkinkan TV layar datar bekerja. Tergantung pada jenis TV layar datar, prosesnya dapat sedikit berbeda. Dalam sebuah TV plasma terdapat sel-sel yang mengandung gas xenon dan neon serta elektroda. Ada dua jenis elektroda, layar dan alamat, ya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com