whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Bagaimana Telepon Seluler telah Mengubah Dunia

Ponsel yang tersedia secara komersial pertama kali dirilis pada tahun 1983 dan hanya memungkinkan Anda berbicara selama setengah jam sebelum perlu diisi ulang. Itu menyerupai batu bata dalam ukuran, berat dan desain, dan terlepas dari label harga $ 3.995 yang lumayan, orang-orang di atasnya. Sejak itu, teknologi telepon telah cukup maju untuk membuat ponsel menjadi biasa; telepon dasar dapat diperoleh tanpa merusak bank, dan smartphone kelas atas lebih seperti komputer kecil yang juga dapat melakukan panggilan telepon. Kehadiran ponsel yang meresap telah mengubah hidup dan masyarakat kita - kadang-kadang menjadi lebih baik, kadang-kadang menjadi lebih buruk.

Bicara di Mana Saja
Dengan menara ponsel yang tumbuh seperti jamur di seluruh dunia dan telepon satelit tersedia untuk daerah tanpa jangkauan, telepon seluler telah menyatukan dunia dengan memungkinkan orang untuk berkomunikasi satu sama lain di mana pun mereka berada. Orang tua yang khawatir dapat memberikan ponsel kepada anak mereka dan memastikan mereka selalu dapat menghubunginya; para tunawisma dapat membeli atau dihadiahi ponsel murah untuk dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan dan rumah, serta menjangkau layanan darurat saat membutuhkan; profesional yang sibuk dapat ditemukan menggunakan ponsel untuk menjalankan bisnis saat jauh dari kantor.

Wajah yang Berubah Bahasa
Sistem pesan teks Layanan Pesan Singkat yang dibangun ke dalam jaringan telepon seluler yang semula hanya diizinkan untuk 160 karakter per pesan. Untuk menambah jumlah informasi yang dapat mereka masukkan ke dalam setiap pesan dan menghemat waktu dalam mengetuknya, orang-orang mulai memasukkan singkatan, melewatkan tanda baca dan menggunakan ejaan fonetis. Meskipun pembatasan-pembatasan ini telah dicabut, kebiasaan itu tetap ada, dan beberapa perubahan dalam bahasa yang disebabkan oleh SMS telah melampauinya. "OMG" yang pertama kali direkam untuk "Oh my God" adalah dalam surat tahun 1917 yang dikirim ke Winston Churchill oleh Lord Fisher; Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa SMS mempercepat perubahan.

Komputer di Saku Anda
Sejak ponsel pertama, telah ada dorongan pasar yang konsisten untuk pengenalan fitur yang lebih canggih. Smartphone modern adalah evolusi ponsel yang menggabungkan fungsi mereka yang biasa dengan pemutar musik dan bahkan komputer. Ponsel cerdas menawarkan beragam fitur termasuk permainan, pemutaran musik, email, penelusuran internet, dan pengeditan dokumen. Intinya, smartphone ini adalah pisau tentara Swiss dari dunia ponsel - alat tunggal yang pas di saku Anda dan dapat melakukan hampir semua yang Anda butuhkan, menjadikan hidup lebih mudah dan menawarkan solusi mudah untuk masalah yang mungkin Anda temui, seperti hilang di kota yang tidak dikenal.

Kerugian
Untuk semua kebaikan yang telah dilakukan ponsel, mereka juga dapat menghadirkan bahaya yang signifikan saat digunakan secara tidak bertanggung jawab atau tanpa pertimbangan. Menurut sebuah studi oleh Virginia Tech Transportation Institute, risiko terlibat dalam kecelakaan mobil meningkat secara dramatis ketika ponsel terlibat; kehidupan pengemudi, pejalan kaki, dan pengendara sepeda terancam setiap hari oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang terlalu terganggu oleh telepon mereka untuk memperhatikan jalan. Bahkan ketika mereka tidak menghadirkan risiko bagi kehidupan dan anggota tubuh, ponsel menyebabkan perubahan nyata dalam cara masyarakat kita berfungsi. Pesan teks dengan cepat menggantikan interaksi tatap muka dan bahkan panggilan telepon, yang memengaruhi perkembangan sosial kita dan kemampuan kita untuk berhubungan dengan orang lain. Menurut psikolog MIT Sherry Turkle, penerbangan dari percakapan ini "dapat membahayakan kemampuan kita untuk refleksi diri," suatu keterampilan yang merupakan landasan pengembangan pribadi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308763.html

Telepon
  • Bagaimana Infrared Bekerja di Ponsel?

    Operasi dan Penggunaan Banyak ponsel modern, terutama ponsel pintar, mungkin dilengkapi dengan port inframerah (juga disebut IrDA). Port ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel Anda secara nirkabel ke laptop yang kompatibel untuk mengelola informasi kontak ponsel Anda. Banyak laptop modern

  • Cara Membeli Ponsel Tanpa Penyedia Layanan

    Untuk menerima harga yang diiklankan sangat rendah untuk ponsel baru, Anda harus setuju untuk membeli layanan dari operator selama satu atau dua tahun. Kontrak-kontrak ini mengunci Anda ke satu layanan selama durasi, kecuali jika Anda membayar biaya terminasi yang dapat berkisar dari $ 150 hingga $

  • Cara Menghapus Bagian Belakang Ponsel Nokia Flip

    Melepaskan bagian belakang ponsel flip Nokia bisa sedikit rumit jika Anda belum pernah melakukannya. Nokia menempatkan slot kartu SIM di bawah baterai, jadi jika Anda perlu memasang, mengganti, atau mengeluarkan kartu SIM Anda, Anda harus melepas bagian belakang ponsel. Anda juga perlu melepas b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com