whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Mengubah Smartphone Anda Menjadi Router

Salah satu keuntungan memiliki smartphone adalah kemampuan untuk memanfaatkan jaringan 3G atau 4G untuk mengakses Internet dari laptop atau perangkat Wi-Fi lainnya. Sebagian besar smartphone saat ini memiliki opsi ini yang terpasang di dalam perangkat, tanpa perlu menginstal aplikasi. Penggunaan fitur ini mungkin dibatasi oleh operator nirkabel Anda. Dalam beberapa kasus fitur ini hanya tersedia di bawah beberapa paket layanan dan kadang-kadang dengan biaya tambahan bulanan. Setelah Anda menentukan bahwa paket ponsel Anda menyertakan fitur ini, pengaturan hanya dengan beberapa ketukan atau klik saja.

iPhone

Langkah 1
Ketuk ikon "Pengaturan" di layar beranda iPhone.

Langkah 2
Pilih "Personal Hotspot" lalu ketuk sakelar "On /Off" untuk mengaktifkan fitur.

Langkah 3
Buat catatan Kata Sandi Wi-Fi yang ditampilkan di layar, atau ketuk kata sandi untuk mengubahnya jika diinginkan.
Pilih iPhone dari komputer atau perangkat Wi-Fi apa pun. Nama iPhone terdaftar sebagai salah satu jaringan yang tersedia. Masukkan kata sandi ketika diminta untuk terhubung ke iPhone.

Android

Langkah 1
Buka menu "Pengaturan" dan ketuk opsi "Nirkabel & Jaringan".

Langkah 2
Gulirkan layar ke bawah dan ketuk "Tethering & Portable Hotspot."

Langkah 3
Pilih "Portable Wi-Fi Hotspot."

Sambungkan ke smartphone Android dari mana saja Komputer atau perangkat nirkabel yang mendukung Wi-Fi dengan memilih "AndroidAP" dari daftar jaringan yang tersedia.

Windows 8

Langkah 1
Hidupkan ponsel Windows 8 Anda dan geser Start. layar ke kiri. Pilih "Pengaturan," lalu ketuk "Berbagi Internet."

Langkah 2
Ketuk tombol "Berbagi Nyala /Mati" untuk beralih ke posisi "Hidup".

Langkah 3
Ketuk "Pengaturan." Ketikkan nama untuk hotspot seluler Anda dan kemudian masukkan kata sandi.
Temukan nama yang Anda gunakan untuk hotspot seluler Anda di daftar jaringan yang tersedia dari komputer Anda atau perangkat Wi-Fi lainnya. Ketikkan kata sandi yang Anda pilih untuk terhubung ke telepon Windows 8.

BlackBerry

Langkah 1
Nyalakan BlackBerry dan klik ikon "Kelola Koneksi" atau opsi "Koneksi" di bagian atas layar.

Langkah 2
Pilih kotak centang "Hotspot Seluler" untuk mengaktifkan mode Hotspot Seluler BlackBerry. Ikon Hotspot Seluler, yang terlihat seperti bull's-eye, muncul di bagian atas layar beranda.
Sambungkan ke BlackBerry seperti halnya perute mana pun dari komputer atau perangkat Wi-Fi lainnya. Perhatikan bahwa jika Anda menerima panggilan, Hotspot Seluler dinonaktifkan hingga panggilan selesai.

Tip
Selagi smartphone berfungsi dengan baik untuk mendapatkan akses Internet dari komputer dan perangkat Wi-Fi lainnya, itu tidak berfungsi sebagai router sejati. Itu tidak dapat menghubungkan komponen jaringan atau digunakan untuk mengelola atau memonitor lalu lintas jaringan.

Peringatan

  • Pastikan ponsel Anda terisi penuh, atau sambungkan ke adaptor daya, sebelum menggunakannya sebagai hotspot pribadi. Menggunakan fitur ini menghabiskan baterai dengan cepat.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308630.html

  • Telepon
    • Bagaimana Mengonversi DSL ke Nirkabel

      Menghubungkan router nirkabel ke modem DSL Anda mengubah sinyal broadband kabel Anda menjadi sinyal kabel dan nirkabel. Perangkat tanpa kemampuan nirkabel dapat menyambungkan router ke koneksi kabel, sementara perangkat nirkabel dapat terhubung secara nirkabel selama mereka berada dalam jangkaua

    • Cara Mengubah Ponsel Menjadi Bayaran Saat Anda Pergi

      Resesi dan meningkatnya biaya utilitas dan kebutuhan dasar memaksa orang untuk mencari cara cerdas untuk menghemat uang. Salah satu caranya adalah beralih dari telepon nirkabel kontrak standar ke telepon bayar, yang juga dikenal sebagai telepon prabayar. Dengan menggunakan telepon seluler pay-as

    • Cara Membuat Ponsel Menjadi Webcam

      Smartphone sepertinya tidak pernah kehabisan cara untuk mengganti perangkat lain: Anda dapat menggunakan smartphone sebagai perangkat webcam yang berdiri sendiri atau menghubungkannya ke komputer Anda di tempat yang lain. kamera web. Ponsel Android dan iOS memiliki banyak aplikasi yang dapat menguba

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com