whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

SMS & Efek Negatifnya pada Bahasa

Satu masalah dengan pesan teks diilustrasikan dengan jelas dalam iklan Cingular 2007 di mana seorang ibu memaki putrinya karena tagihan telepon yang meningkat: "Siapa yang Anda kirimi SMS 50 kali sehari?" "IDK," mengangkat bahu gadis itu, "BFF-ku, Jill." Subtitle membantu menerjemahkannya sebagai "Saya tidak tahu, sahabat saya selamanya, Jill," tetapi masalah tetap ada - mengirim pesan mengubah bahasa kami, dan tidak selalu menjadi lebih baik.

Asal mula Pesan Teks Bahasa Slang - Pada akar sebagian besar, jika tidak semua, perbedaan antara bahasa Inggris dan pesan teks gaul biasa - yang dikenal atau disebut mengejek sebagai "txt spk" - terletak keinginan untuk menggunakan sesedikit mungkin karakter. SMS semula memungkinkan maksimal 160 karakter, termasuk spasi dan tanda baca: memendekkan kata-kata seringkali satu-satunya cara untuk memasukkan semua yang ingin Anda katakan ke dalam pesan.

Singkatan, Akronim, dan Piktogram
Sebagian besar kosakata pesan teks terdiri dari singkatan, akronim, dan piktogram. Singkatan adalah kata-kata yang disingkat menjadi satu atau lain cara, seperti "l8r" untuk "nanti," "u" untuk "Anda," dan "sec" untuk "kedua"; akronim adalah urutan huruf yang mewakili frasa yang lebih panjang, seperti "IDK" untuk "Saya tidak tahu," "OMG" untuk "oh my God," dan "AFAIR" untuk "sejauh yang saya ingat"; piktogram adalah rangkaian karakter yang mewakili perasaan atau konsep, seperti ":)" untuk senyum dan "

Kosakata
Orang yang mengirim banyak pesan teks mungkin berakhir menggunakan singkatan, akronim, dan piktogram di lain konteks oleh kebiasaan belaka, meskipun mungkin tidak tepat. Hal ini dapat terjadi baik secara tertulis maupun dalam pidato: dalam bukunya "Txtng: The Gr8 Db8," ahli bahasa David Crystal mencatat bahwa ia telah mendengar remaja dan orang dewasa sama-sama menggunakan singkatan daripada menggunakan kalimat yang sesuai ketika berbicara dengan lantang.

Ejaan Fonetik dan Penurunan Tata Bahasa
Untuk mempersingkat kata-kata, orang yang menulis pesan teks mungkin menggunakan ejaan fonetis, seperti "skool" untuk "sekolah" dan "melalui "for" through. "Demikian pula, untuk menghemat karakter, penulis dapat melompati tanda baca atau spasi, atau menghilangkan bagian kalimat yang tidak penting, seperti artikel. Akhirnya, setiap dan semua huruf besar dapat dilewati untuk meningkatkan kecepatan mengetik. Kebiasaan ini mungkin bertahan e ven di luar mengirim pesan teks, yang mengarah ke kemunduran yang lambat dari kemampuan mengeja dan tata bahasa.

Panjang Kalimat
Karena pesan teks sangat terfokus pada kalimat pendek, orang yang sering menulis pesan teks dapat mengadopsi gaya yang sama dalam setiap jenis komunikasi tertulis. Ini dapat menyebabkan karya tulis yang penuh dengan pecahan kalimat dengan hanya alur tipis alur logika yang menghubungkannya.

Mempelajari Bahasa
Untuk orang-orang yang baru mulai mempelajari suatu bahasa, menjumpai pesan teks gaul bisa sangat membingungkan. Penutur asli biasanya sadar bahwa cara mereka menulis bertentangan dengan aturan bahasa yang ditetapkan; Namun, para pelajar yang menghadapi bahasa gaul semacam ini secara teratur, mungkin akhirnya benar-benar meyakini bahwa itu adalah cara pengejaan dan penulisan yang benar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308601.html

Telepon
  • Bagaimana Saya Menemukan Sejarah Pesan Perpesanan Teks Verizon?

    Jika Anda menggunakan ponsel Verizon untuk mengirim pesan teks, mungkin ada saatnya ketika Anda ingin meninjau beberapa pesan teks lama Anda. Ponsel Anda menyimpan salinan dari kedua pesan teks yang Anda kirim dan Anda terima. Selama Anda belum menghapus salah satu pesan teks dari ponsel, Anda dapat

  • Cara Mengirim SMS Gratis ke Malaysia

    Malaysia terletak di Asia Tenggara dan memiliki populasi sekitar 10 juta. Orang Malaysia sangat paham teknologi dan mencintai ponsel mereka. Jika Anda memiliki teman atau keluarga di Malaysia, dan ingin tetap berhubungan, salah satu caranya adalah melalui SMS, juga disebut pesan teks. Namun, men

  • Cara Mengirim SMS ke Fax

    Mengirim Layanan Pesan Singkat (SMS) atau pesan teks ke mesin faks dimungkinkan dalam beberapa situasi. Inovasi teknologi telah membantu pengguna akhir mengatasi salah satu masalah inheren dengan solusi SMS-ke-faks: fakta bahwa telepon rumah tidak mendukung SMS. Ketika fungsionalitas SMS ditambahkan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com