whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Menggunakan Komputer di Rumah Tanpa Saluran Telepon

Alasan utama untuk menggunakan saluran telepon dengan komputer di rumah adalah untuk membuat koneksi Internet atau melakukan panggilan melalui komputer, jadi menggunakan komputer di rumah tanpa saluran telepon menjadi masalah dalam memilih alternatif untuk Internet koneksi. Koneksi DSL dan internet dial-up adalah dua jenis layanan yang tersedia melalui saluran telepon. Alternatif meliputi koneksi nirkabel melalui layanan satelit dan kabel broadband.

Langkah 1
Gunakan komputer di rumah untuk tugas komputasi normal seperti pengolah kata, pembukuan, dan penerbitan desktop tanpa perlu saluran telepon atau koneksi lainnya. Komputer dengan kemampuan multi-media seperti drive DVD dapat digunakan untuk menikmati film dan musik atau untuk membakar audio dan video ke disk tanpa perlu saluran telepon atau koneksi lainnya.

Langkah 2 - Hubungkan komputer ke layanan broadband melalui TV kabel atau penyedia satelit. Layanan ini membutuhkan modem kabel yang terhubung ke komputer dengan kabel Ethernet ke port pada PC. Kabel Ethernet menyerupai saluran telepon standar, tetapi dengan colokan yang lebih luas. Masukkan steker dengan ujung yang lebih lebar menghadap ke bawah dari modem ke PC, mendorong langsung masuk sampai berbunyi klik.

Langkah 3
Hubungkan modem ke kabel koaksial dari dinding, yang akan disiapkan oleh teknisi layanan setelah menghubungi perusahaan untuk membangun layanan Internet. Coupler di ujung kabel berputar searah jarum jam di sekitar jack berulir di belakang modem, yang kemudian dapat dihubungkan ke outlet listrik dengan kabel daya DC.

Langkah 4
Hubungkan komputer di rumah dilengkapi dengan penerima nirkabel (Wi-Fi) ke modem kabel atau satelit dengan menyalakan sakelar Wi-Fi yang terletak di keyboard atau di sepanjang tepi laptop.

Langkah 5
Klik dua kali ikon satelit di bilah tugas di bagian bawah layar komputer untuk membuka jendela yang mencantumkan koneksi nirkabel yang tersedia. Klik dua kali pada nama koneksi yang melayani komputer di rumah. Nama ini akan ditetapkan ketika teknisi menginstal modem untuk layanan.

Langkah 6
Ketikkan kode alfanumerik yang disediakan untuk layanan rumah ke dalam kotak berlabel "Kunci Keamanan Jaringan" dan klik "OK "untuk membuat koneksi Internet.
Klik dua kali ikon browser Internet seperti Firefox atau Internet Explorer untuk membuka browser dan mulai menjelajahi web tanpa saluran telepon.

Kiat
Pemasangan kabel atau layanan Internet satelit biasanya gratis sebagai bagian dari kontrak layanan dengan perusahaan, tetapi pastikan untuk bertanya tentang biaya ketika membuat layanan baru.
Layanan serat optik berkecepatan tinggi juga terhubung dengan komputer dengan cara yang sama seperti modem kabel atau satelit, meskipun instalasi biasanya lebih luas dan membutuhkan teknisi profesional. Setelah perangkat keras dipasang, jalur serat optik terhubung dengan kabel koaksial ke modem, yang pada gilirannya menghubungkan ke komputer di rumah dengan kabel Ethernet atau Wi-Fi.

Peringatan

  • Voice over Internet Protocol (VoIP) adalah layanan telepon yang menggunakan koneksi Internet untuk komunikasi alih-alih saluran telepon standar, hanya akan berfungsi ketika koneksi internet juga bekerja. VoIP adalah alternatif yang populer untuk layanan telepon bagi orang-orang yang tidak memiliki atau menginginkan layanan saluran darat biasa. Namun, dalam pemadaman listrik atau jika layanan Internet terputus, tidak akan mungkin untuk membuat panggilan jika terjadi keadaan darurat.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kabel Ethernet
  • Modem internet
  • Layanan berlangganan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101303097.html

  • Telepon
    • Bagaimana Menghubungkan Layanan Internet Satelit ke Komputer

      Internet berkecepatan tinggi tidak tersedia di beberapa bagian negara tanpa menggunakan koneksi satelit. Biaya layanan Internet satelit sebanding dengan layanan kabel di daerah yang lebih padat, meskipun sedikit kurang dapat diandalkan. Sebagian besar penyedia satelit mengirimkan installer, tetapi j

    • Cara Menggunakan Komputer Sebagai Telepon untuk Gratis

      Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa komputer merevolusi dunia surat dan komunikasi tertulis, komputer dan Internet juga telah merevolusi cara kita berkomunikasi melalui suara. Melalui teknologi Voice over IP (VoIP), ada beberapa cara gratis untuk melakukan panggilan telepon melalui komputer Anda.

    • Cara Mengatur Komputer untuk Penggunaan Telepon

      Meskipun menggunakan komputer Anda untuk menjelajah dan memutar media di Internet itu menyenangkan dan dengan sendirinya, tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakannya sebagai telepon juga? Melalui kekuatan teknologi Voice over IP (VoIP), Anda dapat menelepon teman baik dekat maupun jauh menggunakan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com