whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Menghubungkan iPad Saya ke Printer Nirkabel

iPad Apple mendukung interaksi nirkabel dengan perangkat lain, termasuk printer nirkabel di rumah atau kantor Anda. IPad tidak memerlukan perangkat lunak tambahan atau tambahan apa pun untuk mencetak secara nirkabel; selama printer Anda kompatibel dengan iPad, Anda hanya perlu mengatur printer Anda di jaringan Wi-Fi yang sama dengan iPad dan Anda akan mencetak dalam waktu singkat.

AirPrint

Perangkat iOS Apple, yang mencakup iPad, iPhone, dan iPod touch, semuanya menyertakan fitur yang disebut AirPrint yang terhubung dengan printer nirkabel melalui jaringan nirkabel untuk memberi perangkat iOS Anda kemampuan untuk mencetak. AirPrint bukan program yang berdiri sendiri; alih-alih, itu terintegrasi dengan program inti iOS seperti Safari, Foto dan Mail, yang memungkinkan Anda untuk mencetak halaman Web, foto, dan email Anda masing-masing.

Printer yang Kompatibel

AirPrint bekerja dengan sebagian besar, tetapi tidak semua, printer nirkabel. Untuk memastikan bahwa Anda memiliki fungsi pencetakan nirkabel, Apple menyediakan daftar semua printer yang kompatibel di situs webnya (lihat Sumberdaya). Sebagian besar perusahaan printer besar terwakili dalam daftar kompatibilitas AirPrint, tetapi periksa ulang apakah model printer spesifik Anda ada dalam daftar sebelum Anda mencoba mengatur AirPrint. Jika Anda belum membeli printer, periksa daftar sebelum menuju ke toko atau centang pada kotak printer untuk melihat apakah sudah siap AirPrint.

Menyiapkan Printer

Untuk mengakses printer nirkabel dari iPad Anda, Anda harus menginstal printer terlebih dahulu di jaringan nirkabel Anda. Setiap produsen printer memiliki langkah-langkah berbeda untuk ini: beberapa memerlukan menghubungkan printer ke satu komputer dan menginstal pada koneksi USB terlebih dahulu, sementara yang lain memungkinkan untuk pengaturan jaringan yang lurus. Ikuti instruksi khusus untuk printer Anda untuk menghubungkan printer nirkabel ke jaringan Anda. Setelah printer berada di jaringan, buka perangkat lunak printer di komputer Anda dan cari kotak centang yang mengatakan "Aktifkan AirPrint." Tidak semua printer memiliki pengaturan ini; hanya beberapa yang perlu Anda nyalakan sebelum Anda dapat mencetak dari perangkat iOS.

Mengkonfigurasi AirPrint

Beralih di Wi-Fi di iPad Anda dan nyambungkan ke jaringan nirkabel yang sama dengan printer Anda; kemudian buka Safari, Mail atau Foto. Pilih konten yang ingin Anda cetak dan kemudian ketuk ikon "Cetak". Printer Anda akan muncul dalam daftar printer yang tersedia selama dihidupkan dan online. Ketuk printer untuk memilihnya dan untuk mencetak dokumen Anda. Anda mungkin melihat pesan kesalahan yang mengatakan “Tidak ada perangkat AirPrint ditemukan” jika printer kehabisan tinta atau memiliki pesan kesalahan pada panel kontrolnya, tetapi sebagian besar Anda harus dapat mencetak tanpa masalah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101312724.html

Printer
  • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

    Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

  • Bagaimana Menghubungkan ke Printer dari Jarak Jauh?

    Jika Anda berada di jaringan lokal yang sama dengan printer jarak jauh dengan kemampuan jaringan, Anda dapat terhubung ke printer dan mengirim dokumen ke sana tanpa koneksi kabel. Baik sistem PC dan Mac dapat terhubung ke printer jaringan jarak jauh, selama Anda tahu nama host dari alamat IP per

  • Cara Mengatur Printer Nirkabel pada Mac

    Printer nirkabel dapat digunakan di kantor rumah atau kantor bisnis sehingga satu printer dapat melayani banyak komputer. Dengan printer nirkabel, Anda dapat mencetak dokumen dari komputer Mac tanpa langsung menghubungkan komputer ke printer. Ini membantu di kantor-kantor di mana jaringan kabel

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com