whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Apa Penyebab Garis Vertikal Baik Saat Mencetak Resolusi Rendah?

Printer rumahan membuat berbagi informasi dan foto dengan orang lain cepat dan mudah, tetapi printer yang bagus tidak selalu menjamin hasil cetak berkualitas tinggi. Berbagai faktor dapat menyebabkan garis-garis halus muncul pada halaman, mulai dari masalah dengan printer hingga pengaturan yang salah dalam dokumen atau properti printer. Gambar beresolusi rendah biasanya tidak menghasilkan garis, kecuali jika Anda mencoba untuk mencetak file gambar yang sangat kecil terlalu besar.

Ini Semua Tentang Piksel
Jika Anda menemukan garis dan hasil buram ketika mencoba untuk mencetak foto, ukuran foto bisa membantu dalam masalah cetak. Saat mencetak, foto memerlukan resolusi tertentu untuk dicetak dengan baik. Semakin besar Anda mencoba untuk mencetak foto dan menurunkan PPInya, atau piksel per inci, semakin buram dan garis-garis cetak akhir Anda akan menjadi. Ini terjadi karena pada dasarnya Anda mencoba meregangkan gambar kecil melintasi ruang yang terlalu besar untuk itu. Meregangkan gambar kecil berukuran Web agar sesuai dengan ruang yang jauh lebih besar, seperti bingkai foto 8-kali-10, menghasilkan cetakan yang sangat pixelated, biasanya dengan ruang kosong di mana piksel foto tidak bertemu. Menyesuaikan kembali spesifikasi ukuran foto Anda sebelum mencetak lagi untuk menghilangkan area kosong ini.

Kepala Cetak Tersumbat
Dalam banyak kasus, printer Anda memberikan cetakan yang bergaris-garis dan bergaris-garis ketika telah lama duduk dan kepala cetak kotor atau tersumbat. Jalankan satu atau dua siklus pembersihan kepala cetak untuk menghilangkan semua tinta kering di dalam kepala dan siapkan printer untuk pengoperasian yang benar. Saat siklus pembersihan selesai, selaraskan print head Anda untuk memastikan semuanya sudah siap dan siap untuk digunakan. Jika hasil cetak Anda masih memiliki garis, coba bersihkan print head Anda secara manual dengan menggunakan air suling, gosok alkohol dan kapas untuk menyeka dengan lembut semua tinta kering yang mungkin tertinggal. Lihat manual pemilik atau situs web produsen Anda untuk instruksi spesifik.

Pengaturan Cetak
Banyak printer memiliki berbagai pengaturan untuk pencetakan, yang dirancang untuk menghemat waktu pencetakan dan penggunaan tinta. Disebut sebagai mode Draft dalam beberapa model, pengaturan ini dicetak cepat dengan mengorbankan kualitas, seringkali meninggalkan garis dalam dokumen. Buka dokumen Anda dan periksa properti printer. Cari opsi yang mengacu pada kualitas cetak dan ubah ke pengaturan lain. Cetak lembar lain dan lihat apakah garisnya kembali.

Kerusakan Printer
Garis keras kepala yang tidak mau dibersihkan mungkin menunjukkan masalah dengan printer itu sendiri, seperti kepala cetak yang rusak atau komunikasi yang tidak tepat dengan komputer Anda. Periksa printer apakah ada tanda-tanda kerusakan, seperti pecahan atau serpihan kertas yang tersangkut di dalamnya. Bersihkan dengan udara kalengan dan ganti bagian yang rusak. Setel ulang printer dengan mencabutnya sebentar dan kemudian menghubungkannya kembali, dan instal driver terbaru ke komputer Anda. Nyalakan kembali komputer Anda dan coba mencetak lagi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101312148.html

Printer
  • Perangkat Lunak Terbaik untuk Proyek Pencetakan Rumah

    Proyek pencetakan rumah adalah cara yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga untuk mengekspresikan kreativitas sambil membuat dokumen yang fungsional dan terlihat profesional. Ada banyak program perangkat lunak pencetakan yang tersedia yang dapat membantu Anda dalam hal ini. Sebagian besar program m

  • Bagaimana Saya Menguji Pencetakan Warna pada Printer Saya?

    Saat Anda menghubungkan printer Anda ke komputer yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows, Anda akan selalu memiliki kemampuan untuk mencetak halaman test kapan saja. Halaman pengujian ini akan memungkinkan Anda untuk melihat kemampuan printer warna Anda dalam aksi, dan memberi Anda gam

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com