whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Membuat Printer Canon Sebagai Printer Jaringan

Jika Anda memiliki banyak komputer di rumah atau jaringan Anda, buat printer Canon Anda sebagai printer jaringan. Semua komputer di jaringan kemudian dapat mencetak ke satu printer. Tergantung pada jenis printer Canon, tambahkan printer ke jaringan nirkabel dan kabel. Windows memberi pengguna panduan langkah-demi-langkah untuk menambahkan printer jaringan setelah diinstal, termasuk printer Canon.

Langkah 1
Instal perangkat lunak apa pun yang diberikan bersama printer Canon Anda di komputer mana pun di jaringan Anda. Perangkat lunak ini membantu menghubungkan printer Anda ke jaringan secara manual, jika perlu, dan menginstal driver yang diperlukan. Ikuti petunjuk yang dipandu untuk menginstal perangkat lunak.

Langkah 2
Hidupkan printer Canon Anda dan hubungkan ke jaringan Anda. Jika printer menggunakan koneksi kabel atau Ethernet, hubungkan kabel Ethernet ke port yang tersedia pada router kabel Anda. Jika Anda menggunakan komputer sebagai perute, sambungkan kabel Ethernet ke port yang tersedia di komputer Anda. Untuk koneksi nirkabel, jangan hubungkan printer Canon ke komputer Anda kecuali perangkat lunak memberi tahu Anda untuk melakukannya. Gunakan kabel USB yang disediakan untuk menghubungkannya jika perlu.

Langkah 3
Biarkan perangkat lunak selesai menginstal printer Canon Anda.

Langkah 4
Buka "Mulai" pada sembarang komputer di jaringan Anda.

Langkah 5
Pilih "Perangkat dan Printer."

Langkah 6
Pilih "Tambahkan Printer."

Langkah 7
Pilih "Tambahkan printer jaringan, nirkabel atau Bluetooth."

Langkah 8
Pilih printer Canon Anda dari daftar printer yang tersedia.

Langkah 9
Tekan "Selanjutnya . "

Langkah 10
Pilih" Instal Driver "jika diminta. Jika Windows tidak dapat menemukan driver yang tepat, masukkan disk perangkat lunak Canon. Windows menggunakan driver dari disk.

Langkah 11
Pilih apakah akan menetapkan printer sebagai default dan tekan "Selesai."
Ulangi langkah 4 hingga 11 pada semua komputer yang membutuhkan akses ke Printer Canon.

Tips
Jika Anda tidak memiliki router, instal printer ke satu komputer. Buat jaringan ad-hoc, yang memungkinkan komputer lain terhubung ke komputer utama dan menggunakan printer. Komputer harus tetap hidup setiap saat agar orang lain dapat mencetak. Jaringan ad-hoc dapat dibuat melalui Network and Sharing Center di Windows.
Bergantung pada model printer Canon Anda, instalasi perangkat lunak mungkin tidak diperlukan. Konsultasikan manual pengguna Canon Anda sebelum Anda menginstal printer.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101309859.html

Printer
  • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

    Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

  • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

    Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

  • Cara Bersihkan Fuser Printer

    Rol fuser ditemukan di semua printer laser. Pelebur diperlukan untuk membuat gambar dan teks permanen pada kertas salinan laser. Saat mencetak, toner bubuk dimasukkan ke kertas. Kertas kemudian bergerak melalui fuser, yang terdiri dari rol panas dan rol cadangan. Rol menghasilkan panas dan tekan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com