whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Menghubungkan Printer Nirkabel ke Komputer Desktop

Printer nirkabel memungkinkan Anda mencetak dokumen dari komputer mana pun di jaringan Anda. Ketika Anda memiliki lebih dari satu komputer di rumah Anda, kemampuan ini membuat Anda tidak perlu membeli printer terpisah untuk setiap komputer. Anda dapat menghubungkan printer ke komputer desktop dan memiliki kemampuan pencetakan walaupun printer Anda berada di sisi lain rumah. Jika Anda belum memiliki jaringan nirkabel, Anda harus mengaturnya terlebih dahulu.

Menyiapkan Jaringan Nirkabel (Opsional)

Langkah 1
Colokkan kabel listrik router. Hubungkan modem dan router Anda bersama sebagaimana diarahkan dalam instruksi pabrikan router.

Langkah 2
Instal adaptor jaringan nirkabel di desktop Anda, ikuti instruksi dari pabrikan.

Langkah 3
Klik "Mulai" dari bilah tugas, lalu klik "Panel Kontrol."

Langkah 4
Pilih "Jaringan dan Internet" dari opsi. Klik "Jaringan dan Pusat Berbagi."
Pilih "Siapkan koneksi atau jaringan" dari sisi kiri. Pilih "Siapkan router nirkabel atau titik akses," dan klik tombol "Next" untuk memulai Network Wizard. Ikuti instruksi wizard untuk menyelesaikan pengaturan.

Hubungkan Printer Nirkabel

Langkah 1
Klik "Mulai" dari bilah tugas, lalu klik "Control Panel."
< h4> Langkah 2 - Klik "Perangkat Keras dan Suara," dan pilih "Printer."

Langkah 3
Klik "Tambahkan Printer" di bagian atas jendela.

"Tambahkan jaringan, nirkabel atau printer Bluetooth," dan pilih printer yang ingin Anda tambahkan dari printer yang tersedia terdaftar.
Instal driver printer dari CD instalasi printer ketika diminta. Ikuti instruksi yang diberikan oleh Add Printer Wizard, dan klik "Finish" untuk menutup wizard ketika selesai.

Tip
Jika printer nirkabel Anda sudah diinstal di komputer lain, aktifkan berbagi printer; klik "Mulai," lalu "Control Panel," dan kemudian "Printer" dalam kategori Perangkat Keras dan Suara. Klik kanan printer, dan tambahkan tanda centang ke opsi "Bagikan Printer ini".

Item yang Anda perlukan

  • Router nirkabel
  • Adaptor jaringan nirkabel
  • CD instalasi printer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101304761.html

  • Printer
    • Cara Menghubungkan Drive Zip ke Komputer

      Instruksi ini berlaku untuk menghubungkan port paralel eksternal Zip drive ke PC. Drive Zip internal dan SCSI eksternal atau universal serial bus (USB) Drive zip memiliki prosedur koneksi yang berbeda. Langkah 1 Langkah 2 Lewati ke langkah 6 jika saat ini Anda tidak memiliki printer port p

    • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

      Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

    • Bagaimana Menghubungkan ke Printer dari Jarak Jauh?

      Jika Anda berada di jaringan lokal yang sama dengan printer jarak jauh dengan kemampuan jaringan, Anda dapat terhubung ke printer dan mengirim dokumen ke sana tanpa koneksi kabel. Baik sistem PC dan Mac dapat terhubung ke printer jaringan jarak jauh, selama Anda tahu nama host dari alamat IP per

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com