whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mengirim Dokumen yang Dipindai sebagai Faks

Jika Anda berencana mengirim sejumlah besar dokumen sebagai faks, kemungkinan Anda akan mengalami masalah. Anda akan mengalami masalah yang sangat serius jika Anda mencoba mengirim dokumen yang dicetak di bagian depan dan belakang. Solusi untuk masalah ini adalah memindai dokumen dan mengirim pindaian sebagai faks. Apakah ada mesin faks yang terhubung ke komputer Anda atau tidak, Anda dapat mengirim dokumen yang dipindai sebagai faks.

Langkah 1
Siapkan mesin faks Anda sebagai printer. Ini biasanya akan dilakukan secara otomatis ketika Anda menginstal perangkat lunak untuk printer all-in-one dan mesin faks ke komputer Anda. Jika tidak, ikuti instruksi dari pabriknya untuk pemasangan printer. Jika Anda tidak memiliki mesin faks yang terhubung ke komputer Anda, Anda dapat menggunakan Windows XP untuk mengirim faks Anda. Di Windows XP, klik Mulai> Semua Program> Panel Kontrol. Klik Tambah atau Hapus Program dan klik tombol Tambah /Hapus Program untuk menambahkan Layanan Faks. Buka Konsol Faks dan klik Alat> Konfigurasi Faks untuk memulai Wisaya Konfigurasi Faks. Kemudian klik Tools> Fax Printer Configuration untuk mengatur preferensi printer faks Anda. Pastikan memberi nama printer yang dapat Anda kenali dengan mudah, seperti "Windows XP Fax."

Langkah 2
Pindai dokumen Anda. Jika perlu, kurangi menjadi abu-abu dan menggelapkan teks. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat melakukan ini dengan perangkat lunak yang menyertai pemindai Anda. Simpan file Anda menggunakan nama file yang dapat Anda temukan dengan mudah nanti.

Langkah 3
Buka gambar Anda dalam program yang memungkinkan Anda memilih dan mencetak banyak gambar sekaligus, seperti Windows Picture Services. Pilih semua gambar yang ingin Anda kirim, dan klik "Cetak." Dalam opsi printer, pilih layanan faks yang diinginkan sebagai printer. Perangkat lunak faks akan terbuka secara otomatis sehingga Anda dapat mengirim faks Anda.

Langkah 4
Masukkan nama penerima, nomor faks, dan buat lembar sampul. Pratinjau faks Anda jika perangkat lunak Anda memungkinkan Anda melakukannya. Pratinjau dapat mencegah banyak kesalahan dan sangat penting jika Anda mengirim faks jarak jauh.
Perhatikan faks untuk memastikannya terkirim dengan benar. File yang dipindai bisa sangat besar, dan mungkin perlu beberapa saat untuk dikirim. Catat setiap kesalahan yang Anda terima dari perangkat lunak faks Anda. Anda mungkin ingin menghubungi penerima untuk memastikan mereka mendapatkan faks dalam kondisi yang dapat dibaca.

Kiat
Jika Anda tidak memiliki mesin faks dan tidak menjalankan Windows XP, Anda dapat membeli perangkat lunak faks untuk komputer Anda.
Jika Anda merasa perlu mengirim faks ini lagi, cetaklah sebagai file PDF dan simpan untuk digunakan nanti.
Pratinjau gambar Anda di pengaturan halaman printer untuk mengurangi kesalahan.

Item yang Anda perlukan

  • Printer faks atau perangkat lunak faks
  • Scanner
  • Dokumen



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101300255.html

  • Printer
    • Cara Mengedit Dokumen Gambar yang Dipindai

      Banyak pengguna komputer menjadi frustrasi ketika bekerja dengan dokumen PDF. Meskipun mereka luar biasa untuk keperluan tampilan, mereka tidak menyelesaikan pekerjaan sejauh mengedit. File PDF biasanya tidak dapat diedit, dan ini dapat membuat beberapa pengguna menggaruk-garuk kepala. Untungnya

    • Cara Mengirim Dokumen ke Alamat Email

      Anda ingin berbagi dokumen dengan kolega, tetapi tidak ingin mencetaknya. Untuk menghemat waktu dan ongkos kirim, Anda telah memutuskan untuk mengirimkannya melalui email Anda dapat mengirim dokumen langsung dari aplikasi Word atau program email Anda. Dengan anggapan Anda memiliki program email yang

    • Cara Mengirim Faks Online Sekali Kali

      Karena meningkatnya teknologi berbasis internet, mesin faks semakin jarang digunakan, tetapi masih ada keuntungan untuk mengirim faks. Sejumlah negara tidak akan mengenali tanda tangan berbasis elektronik pada kontrak, tetapi akan menerima kontrak faks dengan tanda tangan. Untuk menggabungkan ke

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com