whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Kata Sandi BIOS Dari Linux Eee PC

 

Item yang Anda perlukan

  • Obeng


  • Klip kertas


    Kata sandi BIOS melindungi mesin dengan mengunci proses boot awal. Pada ASUS EEE PC, Anda dapat mengetahui bahwa kata sandi BIOS diatur karena tombol Caps, Num, dan Scroll Lock komputer Anda akan berkedip. Tergantung pada jenis dan model mesin Anda, ada sejumlah cara untuk mereset kata sandi BIOS. Meskipun teknik standarnya adalah mengakses motherboard itu sendiri dan melepas baterai CMOS, ini mungkin bukan pilihan bagi mereka yang tidak mau membongkar sepenuhnya EEE PC mereka.

    Penghapusan Baterai (Bekerja dengan Beberapa EEE PC 900 Model)

    Matikan EEE PC Anda dan lepaskan adaptor daya. Balikkan PC EEE Anda dan keluarkan baterai.

    Balikkan mesin dan buka tutupnya. Tekan dan tahan tombol daya selama 25 detik.

    Ganti baterai dan pasang adaptor daya. "F2" selama booting awal.

    Tekan "Enter" saat mesin meminta kata sandi. Masukkan BIOS dan hapus kata sandi dengan menekan "Enter" ketika kata sandi baru Anda ditanyakan.

    CLRTC Short (Bekerja dengan Beberapa Model EEE PC 700)

    Matikan ASUS EEE PC Anda dan lepaskan adaptor daya. Lepaskan penutup rongga ekspansi, di bagian bawah mesin, dengan obeng.

    Lepaskan RAM dan kartu SD tambahan dari rongga ekspansi dan periksa papan sirkuit yang terbuka untuk huruf "CLRTC" dan dua segitiga tembaga yang berdekatan dengan huruf itu. Ini adalah sirkuit yang Anda perlukan untuk mengatur ulang CMOS.

    Ambil klip kertas dan buka lipatannya sehingga tercipta bentuk "U". Letakkan satu ujung di setiap segitiga untuk menyingkat dan mengatur ulang CMOS.

    Ganti RAM dan kartu SD yang Anda lepaskan. Pastikan RAM diganti dengan aman, jika tidak komputer Anda tidak bisa boot dengan benar. Pasang kembali pintu ruang ekspansi.

    Pasang kembali adaptor daya dan tekan tombol daya untuk mem-boot mesin. Tekan "F2" untuk mengembalikan pengaturan BIOS default saat diminta.

    Kata Sandi Pintu Belakang BIOS (Bekerja Pada Model Apa Saja)

    Masukkan adaptor daya Anda dan boot komputer Anda sebagai biasa.

    Masukkan salah satu dari kata sandi AMI backdoor berikut yang mungkin: AMI, AAAMMMIII, AMI? SW, AMI_SW, BIOS, CONDO, HEWITT RAND, LKWPETER, MI, dan PASSWORD.

    Lepaskan Kata sandi BIOS, jika Anda dapat memperoleh akses ke BIOS, dengan menekan "Enter" saat diminta kata sandi baru.

    Kiat

    Jika Anda menghubungi dukungan teknis ASUS, mereka mungkin dapat untuk memberi Anda kode master untuk mengatur ulang BIOS Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101317215.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Perlindungan Dari File PDF

      Jika Anda memiliki file PDF di komputer Anda yang dilindungi sehingga Anda tidak dapat membuka atau mengeditnya, Anda harus menghapus perlindungan dari file PDF itu. Jika Anda awalnya tidak membuat file PDF, Anda harus menggunakan beberapa perangkat lunak pihak ketiga untuk menghapus batasan pad

    • Cara Menghapus Keyboard Di Layar Dari Desktop

      Keyboard Di Layar adalah fitur Windows yang dapat digunakan untuk membantu individu mengetik yang memiliki gangguan mobilitas atau keterampilan mengetik terbatas. Jika Anda telah mengaktifkan fitur ini di komputer Anda, Anda dapat mematikan sementara keyboard virtual dengan mengklik X yang ada d

    • Cara Menghapus Bingkai Dari Dokumen Word Text

      Frame teks dalam dokumen Microsoft Word digunakan untuk menanamkan fungsi dalam dokumen atau untuk penempatan blok teks tertentu. Kadang-kadang dokumen yang dipindai akan secara otomatis menghasilkan bingkai teks ketika perangkat lunak pengenalan karakter mengkonversi dokumen ke format MS Word. Meng

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com