whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengelola Informasi Ternak di Excel Spreadsheet

Manajemen informasi ternak bisa menjadi rumit, terutama di peternakan besar atau peternakan. Perangkat lunak Excel memungkinkan Anda membuat lembar kerja yang dapat disesuaikan untuk melacak informasi seperti berat badan, status pemuliaan, vaksinasi, jadwal makan, dan obat-obatan dalam format yang mudah disortir sehingga Anda dapat menemukan informasi yang Anda butuhkan tanpa membaca beberapa halaman setiap kali. Setelah Anda menentukan kategori yang ingin Anda sertakan dalam spreadsheet manajemen peternakan Anda, Anda siap membuat lembar tunggal atau buku kerja dengan beberapa lembar kerja individual.

Buka buku kerja Excel baru. Jika versi Excel Anda memberi Anda templat pilihan, pilih "Buat buku kerja kosong."

Klik kanan pada tab yang mengatakan "Lembar 1" di bagian bawah jendela Excel. Pilih "Ganti nama" dan beri nama untuk jenis hewan pertama yang ingin Anda lacak, seperti "Sapi" atau "Kuda." Lakukan ini untuk hewan lain menggunakan tab lain, dan buat lebih banyak tab sesuai kebutuhan dengan memilih "Sisipkan," lalu "Lembar Kerja" setelah mengklik kanan.

Masukkan "Nama" atau "Nomor Identifikasi" di sel pertama dari baris pertama pada setiap spreadsheet, kemudian lanjutkan melintasi baris 1, tambahkan judul untuk setiap item yang ingin Anda lacak, seperti usia, kunjungan dokter hewan terakhir, berat badan atau data relevan lainnya.

Masukkan nama atau lainnya pengidentifikasi untuk setiap individu hewan yang Anda lacak di kolom A, di bawah tempat Anda memasukkan "Nama" atau judul yang serupa. Isi sisa setiap baris untuk setiap hewan, biarkan sel kosong jika Anda tidak memiliki datum untuk hewan itu.

Lengkapi lembar kerja untuk setiap jenis hewan dan simpan buku kerja Anda dengan menekan "Ctrl" tombol dan menekan "S." Masukkan nama untuk buku kerja Anda dan klik "Simpan."

Klik di sel B2 dan pilih "Jendela," lalu "Beku panel." Ini akan membuat baris pos dan identifikasi hewan Anda terlihat tidak peduli seberapa jauh Anda menggulir ke bawah atau ke kanan pada spreadsheet. Periksa fungsi "Bantuan" pada versi Excel Anda untuk "Membekukan panel" jika tidak menawarkan opsi ini, karena versi yang lebih baru dapat bervariasi.

Ubah ukuran kolom dan baris seperti yang diinginkan dengan mengeklik garis di antaranya dengan tetikus dan seret ke ukuran yang diinginkan.

Urutkan data sesuai urutan yang Anda inginkan dengan menekan "Ctrl" dan "A untuk memilih semua. Klik" Data "dan pilih" Sortir. "Klik tombol radio di sebelah "Baris tajuk," lalu gunakan kotak drop-down untuk memilih judul yang ingin Anda urutkan berdasarkan, seperti usia, lalu berat. Pilih naik atau turun untuk mengubah jenis antara A ke Z dan Z ke A atau terendah ke tertinggi dan sebaliknya.

Kiat

Tekan "Ctrl" dan "A" lalu klik "Format," lalu "Cells," lalu "Alignment" dan "Wrap text" untuk menyimpan semua informasi di setiap sel terlihat jika terlalu besar untuk ukuran sel Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101317181.html

Perangkat lunak
  • Cara Menggunakan Excel Sebagai Basisdata

    Format tabel yang sama dengan yang digunakan Excel untuk menyimpan angka dan rumus juga dapat digunakan untuk membangun basis data yang dapat ditelusuri menyimpan informasi untuk bisnis atau penggunaan pribadi Anda. Kolom lembar kerja Excel dapat berfungsi seperti bidang dalam database yang menggamb

  • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

    Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

  • Cara Mengimpor Dokumen Word Ke dalam Excel Spreadsheet

    Excel adalah program spreadsheet yang dikembangkan oleh Microsoft. Anda dapat menggunakannya untuk mengatur dan menganalisis data. Salah satu fitur Excel memungkinkan Anda untuk memasukkan objek ke dalam spreadsheet. Ini berguna jika Anda ingin menampilkan data atau informasi dengan cara yang berbed

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com