whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung Skor-Z Dengan Versi Siswa SPSS

Skor-z adalah statistik deskriptif yang digunakan untuk menentukan seberapa umum atau ekstrem skor yang diberikan dengan menentukan jaraknya dari rata-rata dalam satuan standar deviasi. Skor-Z dihitung dengan mengurangi rata-rata sel dari skor aktual, kemudian membaginya dengan standar deviasi sel. Dengan mengonversi skor aktual ke skor-z standar (rata-rata \u003d 0, standar deviasi \u003d 1), ini memungkinkan peneliti untuk membandingkan skor pada skala dengan unit yang berbeda (mis., Berat dalam lbs vs tinggi dalam inci). Meskipun SPSS tidak siap memberikan skor-z dalam tabel statistik deskriptif, mudah untuk menghasilkan dan menganalisis skor-z dengan mengubah variabel menjadi nilai standar.

Konversi Variabel ke Nilai Standar |

Di bawah menu "File", pilih "Open" lalu "Data" dan buka file data Anda. "Analisis", pilih "Statistik Deskriptif" lalu "Deskripsikan."

Di jendela "Deskripsi" yang muncul, pindahkan variabel yang Anda minati ke "Variabel" kolom. Anda dapat memilih dan menganalisis beberapa variabel sekaligus, dan ini dapat dipindahkan ke kolom "Variabel" dengan mengklik dan menarik atau dengan menyorot variabel yang diminati dan mengklik tombol panah.

Klik tombol "Opsi" dan pastikan bahwa kotak "Berarti" dan "Penyimpangan Std" dipilih, lalu klik "Lanjutkan." Setelah keluar dari jendela "Opsi", klik kotak "Simpan nilai standar sebagai variabel" di bagian bawah jendela "Keterangan", lalu klik tombol "OK".

Meskipun Anda akan secara otomatis menjadi dibawa ke jendela "Output", skor-z Anda tidak ada di sini. Untuk menemukan ini, kembali ke jendela dengan dataset Anda. Anda sekarang akan memiliki kolom baru (dengan "Z [nama variabel]" di atas), dan nilai-nilai dalam kolom ini adalah skor-z standar.

Jika Anda tertarik untuk menemukan skor ekstrem atau membandingkan skor pada variabel dengan skala yang berbeda (antara lain), analisis variabel terstandarisasi yang baru Anda buat seperti yang Anda inginkan dengan aslinya.

Item yang Anda perlukan

  • SPSS Editor Data Statistik ( Versi Siswa)

  • Dataset



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312832.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengurangi Warna dalam Gambar Dengan Program Cat

      Untuk mengurangi ukuran file (penting saat menggunakan grafik di Web) atau membuat perubahan pengeditan, Anda harus mengurangi jumlah warna pada beberapa gambar. Anda dapat melakukannya dengan beberapa klik mouse Anda. Langkah-langkahnya hampir sama di sebagian besar program cat. Langkah 1 Buka

    • Cara Menghitung Rumus Excel Dengan Beberapa Halaman

      Meskipun awalnya terlihat rumit, menghitung rumus di beberapa halaman di Excel sebenarnya cukup sederhana. Saat Anda membuat rumus dalam satu lembar kerja, Anda memasukkan referensi sel dalam rumus. Misalnya, untuk mendapatkan jumlah sel A1 dan B1 Anda memasukkan rumus \u003d SUM (A1: B1). Untuk

    • Cara Memindai ke PC Dengan HP Laserjet 3015

      HP Laserjet 3015 adalah bagian dari lini printer all-in-one Hewlett-Packard. Setiap printer dalam garis all-in-one dapat mencetak, memindai, dan mengirim faks dokumen. Laserjet 3015 adalah printer monokromatik, artinya hanya mencetak hitam putih. Namun, jika Anda perlu memindai dokumen atau gambar,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com