whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengenalinya Jika Webcam Anda Telah Diretas

Ini mungkin tidak terdengar seperti kata yang sebenarnya, tetapi pakar keamanan menggambarkan "camfecting" sebagai proses di mana satu orang mengambil alih webcam orang lain. Meskipun insiden camfecting tidak seluas infeksi virus biasa, peretas memang menemukan cara untuk meretas ke webcam jarak jauh dan menontonnya. Jika Anda menggunakan webcam dan terhubung ke Web, ada kemungkinan seseorang mengawasi Anda.

Cara Peretas Mengontrol - Infeksi webcam, seperti banyak infeksi malware lainnya, dapat terjadi jika Anda mengunduh sebuah program yang berisi Trojan. Trojan, tidak seperti virus, tidak menyebar melalui replikasi. Sebaliknya, mereka disembunyikan di dalam program yang Anda instal dengan sengaja. Ketika peretasan webcam terjadi, malware Trojan menemukan cara untuk mengaktifkan kamera dan mengendalikannya tanpa sepengetahuan pemilik. Jika Anda tidak ingin infeksi webcam, hindari situs web yang dipertanyakan dan jangan instal aplikasi dari sumber yang tidak Anda percayai.

Infeksi Webcam Bisa Mahal
Anda kehilangan privasi jika orang lain dapat melihat kamar Anda saat Anda bekerja di komputer Anda. Ini mungkin tidak tampak seperti ancaman, tetapi bisa menjadi ancaman jika peretas jarak jauh menggunakan webcam Anda sebagai perangkat pengintai. Peretas dapat memantau rumah Anda dan mungkin belajar ketika itu kosong dan rentan terhadap perampokan. Karena kamera web dapat melihat wajah Anda - dan mungkin lebih - tidak ada yang dapat menghentikan peretas mengambil foto Anda dan mempostingnya di Web.

Mendeteksi Hacks Webcam - Malware mengontrol kamera Anda seperti Anda lakukan jika Anda mengoperasikannya secara manual. Sayangnya, mungkin saja Anda tidak tahu apakah komputer Anda memiliki infeksi malware. Satu tanda bahwa perangkat lunak berbahaya dapat mengendalikan webcam Anda adalah lampu LED yang berkedip secara acak. Jika Anda mengetahui perilaku ini, reboot komputer Anda dan lihat LED kamera selama beberapa menit. Jika berkedip setelah sekitar 10 menit, buka Pengelola Tugas Anda, klik "Proses" dan cari "winlogon.exe." Jika Anda melihat lebih dari satu salinan program itu, putuskan sambungan komputer dari Internet dan jalankan pemindaian sistem lengkap menggunakan program anti-virus Anda, karena komputer Anda dapat terinfeksi.

Penyebab LED Berkedip Lainnya
Flash LED acak tidak selalu berarti bahwa peretas telah menginvasi komputer Anda. Jika LED webcam Anda tidak berkedip setelah Anda reboot, luncurkan browser Anda dan lihat lampu LED webcam. Jika mulai berkedip, add-on browser mungkin menyebabkan perilaku tersebut. Anda dapat menonaktifkan pengaya satu per satu jika Anda ingin mengidentifikasi pengaya yang mengakses webcam Anda. Beberapa aplikasi juga dapat menyebabkan LED webcam Anda berkedip. Jika Anda ingin menemukan aplikasi yang melakukan itu, luncurkan program dan lihat apakah LED webcam Anda berkedip. Jika tidak ada yang terjadi, jalankan program lain hingga Anda menemukan yang membuat LED berkedip. Proses ini bisa memakan waktu, tetapi ini akan membantu Anda mengidentifikasi aplikasi yang mengakses webcam Anda. Cara terbaik untuk menangani potensi ancaman malware adalah menjalankan pemindaian virus.

Laptop Tidak Kebal
Sebagian besar laptop modern memiliki webcam internal. Jika Anda memiliki laptop nirkabel yang memiliki webcam, peretas dapat mengendalikan webcam-nya juga. Perkecil risiko Anda saat bekerja di tempat Wi-Fi publik dengan menyambungkan ke jaringan aman yang Anda percayai, perbarui peranti lunak keamanan laptop Anda dan matikan jaringan nirkabel Anda saat Anda tidak membutuhkannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312296.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengetahui Berapa Banyak MHz yang Dimiliki Komputer Anda

    megahertz (MHz) komputer adalah ukuran seberapa cepat dan efisien kinerja prosesor komputer. Dalam istilah awam, itu adalah satu juta siklus atau revolusi per detik. Dalam kebanyakan kasus, semakin tinggi MHz, semakin banyak pekerjaan yang dapat dilakukan komputer dalam jumlah waktu tertentu (meskip

  • Bagaimana Mengenalinya Jika Laptop Anda Terdaftar

    Laptop sering berganti pemilik melalui jalur legal dan ilegal. Mengingat prevalensi pencurian laptop, pendaftaran laptop sangat penting. Mendaftarkan laptop Anda akan sering membantu menemukannya jika dicuri atau dapat membantu Anda menentukan apakah laptop yang Anda beli atau ingin beli dicuri

  • Bagaimana Saya Bisa Memberitahu Jika Komputer Saya Memiliki Kartu Suara?

    Kartu suara, juga dikenal sebagai kartu audio, adalah perangkat yang mengubah data digital menjadi format analog, yang memungkinkan Anda mendengar suara melalui komputer Anda. pembicara. Banyak komputer memiliki kartu suara khusus, tetapi beberapa komputer mungkin memiliki kemampuan suara yang sudah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com