whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mentransfer Lebih Dari 4GB pada Mac

Komputer Mac modern menggunakan format file HFS +, yang memiliki batas ukuran file maksimum sekitar delapan miliar gigabita. Oleh karena itu, satu-satunya saat Anda tidak dapat mentransfer file yang lebih besar dari 4GB pada Mac adalah ketika mencoba menyalin data ke hard drive eksternal yang diformat dengan format file FAT32. FAT32 memiliki batas ukuran file 4GB, dan jika Anda mencoba mentransfer file yang lebih besar dari itu, terjadi kesalahan. Untuk mengatasi batasan ukuran 4GB, Anda harus memformat ulang drive eksternal menggunakan format file HFS +.

Langkah 1
Sambungkan adaptor AC drive eksternal jika drive itu memiliki satu dan colokkan ke outlet listrik . Sambungkan kabel ke drive eksternal dan port USB gratis di komputer Mac. Tunggu beberapa detik hingga Mac Anda mendeteksi drive eksternal dan memasangnya secara otomatis.

Langkah 2
Klik ikon "Finder" di dok. Klik dua kali nama perangkat hard drive eksternal dalam daftar Devices. Tekan "Command-A" untuk memilih semua file dan folder pada hard drive eksternal, dan kemudian tekan "Command-C" untuk menyalinnya ke clipboard.

Langkah 3
Klik drive sistem di daftar "Perangkat", dan kemudian pilih folder untuk menyimpan file dari hard drive eksternal sementara. Tekan "Command-V" untuk menyalin semua file dan folder dari hard drive eksternal ke folder yang dipilih.

Langkah 4
Klik "Aplikasi" di daftar Places pada jendela Finder. Gulir ke bawah dan klik dua kali "Utilitas." Klik dua kali "Disk Utility."

Langkah 5
Pilih hard drive eksternal di panel navigasi kiri. "Mac OS Extended (Journaled)" di daftar turun bawah "Format".
Klik tombol "Hapus", dan kemudian tunggu OS X untuk memformat ulang drive dengan sistem file baru. Kembali ke jendela Finder, buka folder tempat Anda menyimpan file dari hard drive eksternal dan tekan "Command-A." Tekan "Command-X" untuk memotong file ke clipboard. Buka hard drive eksternal di jendela Finder, lalu tekan "Command-C" untuk memindahkan file dan folder dari drive sistem ke drive eksternal. Setelah Anda memformat ulang hard drive eksternal menggunakan format file Mac OS Extended (Journaled), Anda tidak akan lagi melihat kesalahan saat menyalin file yang lebih besar dari 4GB.

Peringatan

  • Setelah Anda memformat ulang drive eksternal dengan sistem file Mac OS Extended (Journaled), Anda tidak akan dapat lagi melihat isinya dengan komputer Windows tanpa perangkat lunak khusus. Aplikasi seperti MacDrive, HFSExplorer dan Paragon HFS + untuk Windows memungkinkan Anda untuk melihat drive yang diformat Mac pada mesin Windows (tautan dalam Sumber Daya).


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311869.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

      Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

    • Cara Membuat Transfer T Shirt di Mac

      Mudah membuat kaus yang disesuaikan di rumah, menggunakan transfer setrika yang dirancang pada komputer Mac Anda. Transfer iron-on yang dirancang untuk digunakan pada printer inkjet dapat dicetak dalam warna penuh dan dapat berisi gambar apa pun yang Anda inginkan. Foto-foto sering digunakan pad

    • Cara Menggabungkan Hard Drive pada Mac

      Memartisi hard drive Mac berarti memecah hard drive menjadi dua atau lebih drive terpisah. Hard drive yang dipartisi dapat berguna untuk menjalankan dua sistem operasi pada satu Mac, seperti menjalankan Mac OS X pada satu dan Windows pada yang lain. Namun, itu juga berarti ukuran keseluruhan kedua h

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com