whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Is Computer Hacking a Crime?

Istilah "peretasan" sering digunakan seolah-olah identik dengan akses komputer ilegal. Namun, meretas tidak selalu merupakan kegiatan kriminal. Seorang peretas komputer dapat dengan mudah menjadi seseorang yang tahu cara untuk menghindari keterbatasan perangkat atau perangkat lunak. Peretas etis sering membobol sistem komputer - dengan izin - untuk menemukan kerentanan dan meningkatkan keamanan. Peretasan adalah kejahatan ketika pelaku mengakses sistem tanpa izin pemilik.


peretasan
Istilah "peretasan" adalah istilah yang sangat luas. Meretas perangkat atau sistem dapat merujuk pada mengubah atau memperbaikinya, tanpa saran akses terlarang. Contoh "peretasan" semacam itu mungkin mematikan adaptor Wi-Fi pada laptop Anda untuk menghemat baterai. Lebih umum, peretasan berarti menghindari langkah-langkah keamanan komputer atau sistem komputer jaringan. Itu dapat dilakukan secara legal dan etis; tidak berbahaya tetapi ilegal; atau secara ilegal dan dengan maksud untuk melukai, dalam hal ini istilah "cracking" mungkin berlaku.

Hukum dan Peraturan
Hukum yang terkait dengan peretasan komputer bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Secara umum, biasanya ilegal untuk mengakses sistem komputer pribadi kecuali Anda memiliki izin tegas dari individu atau organisasi yang menjadi milik sistem tersebut. Hukuman biasanya lebih berat jika ada kerusakan berbahaya. Meretas ke dalam sistem pemerintah, bahkan tanpa niat jahat, sering kali membawa hukuman yang sangat tinggi, karena ini dapat memiliki implikasi keamanan nasional.

Peretasan vs. Retak
Komunitas peretas sangat menentang apa yang mereka lihat sebagai penyalahgunaan yang luas dari istilah "peretasan" untuk menunjuk intrusi berbahaya dan kerusakan sistem komputer yang disengaja. Banyak peretas yang menggambarkan diri sendiri menganggap perilaku seperti ini tidak dapat diterima dan lebih suka istilah "cracking" untuk menggambarkannya, dengan para pelaku digambarkan sebagai "cracker." Peretasan etis kadang-kadang disebut sebagai "peretasan topi putih" untuk membedakannya dari peretasan, yang juga disebut "peretasan topi hitam." "Grey hat hacking" menggambarkan aktivitas di suatu tempat di antara keduanya, yang ada di wilayah abu-abu legal dan etis.

Peretasan Ilegal
Peretasan ilegal melibatkan aktivitas terkait komputer yang melanggar hukum. Motivasi meliputi rasa ingin tahu yang sederhana, di mana seseorang tidak berniat merusak sistem atau menyebabkan masalah, dan semata-mata tertarik untuk mendapatkan informasi. Jika dilakukan tanpa izin, peretasan seperti ini masih ilegal. Beberapa serangan dimotivasi oleh prankishness dan melibatkan perilaku yang mengganggu tetapi pada akhirnya cukup jinak. Tindakan yang lebih serius dari peretasan atau peretasan topi hitam termasuk merusak situs web, menghapus informasi, mencuri informasi pribadi seperti daftar nama dan detail klien, atau menempatkan malware pada sistem komputer.

Peretasan Hukum - Peretasan legal sangat didefinisikan secara sempit, jadi terserah peretas untuk membiasakan diri dengan undang-undang lokal dan nasional tentang peretasan, dan untuk bekerja di dalamnya. Secara umum, peretasan mungkin sah jika Anda bekerja pada sistem komputer Anda sendiri atau jika Anda memiliki izin tertulis yang eksplisit dan terperinci untuk apa pun yang Anda lakukan pada sistem orang lain.

Penggunaan Peretasan Legal
Peretasan legal adalah sering digunakan oleh organisasi yang ingin memastikan keamanan sistem komputer mereka. Untuk tujuan ini, peretas dapat menjadi sukarelawan atau direkrut untuk mencoba membobol sistem atau perangkat seolah-olah mereka adalah penjahat, untuk menunjukkan kelemahan keamanan. Beberapa perusahaan mengeluarkan tantangan publik kepada peretas untuk membobol sistem mereka, menawarkan hadiah; lebih khusus, konsultan keamanan dikontrak untuk mencoba meretas.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308562.html

Perangkat lunak
  • Cara Memasang Game di PC

    Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

  • Cara Membunuh Cacing Komputer

    Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com