whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Log Kesalahan I /O pada Mac

Perilaku yang tidak biasa pada Mac Anda mungkin memiliki sejumlah penyebab, tetapi seringkali sumbernya adalah hard drive yang gagal. Satu tempat untuk memeriksa masalah adalah OS X System Log, yang dapat memberi tahu Anda apakah ada kesalahan I /O yang mungkin menunjukkan masalah disk. Dengan menggunakan beberapa utilitas sistem Mac lainnya, Anda mungkin menemukan penyebab masalah sebelum disk Anda benar-benar habis.

Log Sistem
Jika Anda melihat ada masalah tiba-tiba seperti sistem sementara membeku, atau file dan aplikasi yang gagal dibuka, periksa Log Sistem Anda untuk melihat apakah itu menampilkan pesan kesalahan. Untuk melihat Log Sistem Anda, buka folder "Aplikasi". Di folder Utilitas, pilih aplikasi Konsol. Log Sistem mencantumkan kesalahan terbaru yang dialami OS X. Pesan kesalahan I /O biasanya mengikuti0o9r5 pola ini: 22 Jan 10:21:13 nama pengguna Anda kernel [0]: disk0s2: Kesalahan I /O Nama "disk0s2" menunjukkan nama volume. Jika disk Anda dipartisi, itu adalah partisi tempat kesalahan terjadi.

Memperbaiki Disk
Mac OS X juga menyertakan Disk Utility, yang memungkinkan Anda untuk menguji dan memperbaiki disk yang bermasalah. Ketika Anda membuka Disk Utility, klik nama disk itu sendiri, biasanya terdaftar sebagai merek dan ukuran disk. Jika disk memiliki fitur diagnosis mandiri "S.M.A.R.T", lihat informasi disk di bagian bawah jendela. Jika statusnya "Gagal," buat cadangan disk dan ganti. "Pertolongan Pertama" dan klik "Verifikasi Disk." Jika disk berisi folder Sistem OS X Anda, Anda tidak akan dapat memperbaiki seluruh disk kecuali Anda boot dari CD Sistem terlebih dahulu. Jika Disk Utility mengembalikan kesalahan pada partisi non-sistem, pilih partisi dan klik "Repair Disk." Jika masalahnya ada pada partisi sistem Anda, boot Mac Anda dari CD sistem, buka salinan Disk Utility dari CD dan perbaiki partisi tersebut. Beberapa masalah dapat diselesaikan dengan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti Alsoft DiskWarrior atau MicroMat TechTool Pro.

Cadangkan dan Ganti Situs Jika Anda tidak dapat memperbaiki masalah dan belum mencadangkan data Anda, kembali segera ke drive lain. Untuk mencadangkan drive menggunakan Disk Utility, seret partisi dari sisi kiri jendela ke kotak "Sumber", lalu seret disk yang ingin Anda salin partisi ke dalam kotak "Tujuan". Untuk mengganti drive Anda, temukan instruksi model Anda tentang melepaskan dan memasang hard drive. Apple menggunakan ukuran disk standar, dan Anda dapat memformat disk baru Anda dengan mem-boot dengan System CD, membuka Disk Tools, mengklik "Partition" jika Anda menginginkan lebih dari satu partisi pada drive, atau mengklik "Erase" untuk memformat satu partisi.

Praktik Terbaik
Kegagalan hard disk adalah masalah umum. Bersiaplah untuk itu dengan harapan bahwa disk Anda dapat gagal kapan saja. Metode termudah untuk mempertahankan cadangan adalah dengan Apple Time Machine, fitur OS X. Time Machine membuat cadangan tambahan ke drive eksternal yang terpasang, dan ketika Anda harus mengganti disk, Anda dapat menyalin semuanya kembali dari cadangan Time Machine Anda, termasuk Anda pengaturan dan preferensi sistem. Periksa disk Anda secara berkala dengan Disk Tools atau utilitas pihak ketiga untuk memperbaiki masalah kecil dan dapatkan peringatan dini tentang masalah besar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308337.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Disk pada Laptop Toshiba

    Apakah laptop Toshiba Anda kedinginan atau rusak akhir-akhir ini? Jika Anda mengalami kesulitan menyimpan informasi, maka hard disk Anda mungkin memiliki kesalahan yang memerlukan pemecahan masalah dan perbaikan. Kesalahan disk adalah kerusakan data yang disebabkan oleh sektor buruk yang secara fisi

  • Cara Mendapatkan ke Menu Opsi Boot di Power Mac G4

    Memulai debutnya pada tahun 1999, Power Mac G4 adalah desktop andalan Apple pada pergantian abad ini. Pabrikan untuk komputer ini berhenti pada 2004. Sistem operasi untuk mesin ini mencapai Tiger 10.4.11, meskipun Anda dapat menggunakan LeopardAssist untuk secara tidak resmi Mendukung Leopard 10

  • Cara Membaca Floppy Mac Lama di PC

    Floppy disk adalah peninggalan yang sudah lama terlupakan dari zaman komputasi sebelumnya, tetapi banyak pengguna Mac yang telah pindah ke PC masih memiliki data yang tersimpan di dalamnya yang mereka ingin memulihkan. Anda memerlukan lebih dari sekadar floppy disk drive untuk membaca floppy disk Ma

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com