whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Fungsi Kalkulus Excel

Program spreadsheet Microsoft Excel dilengkapi dengan berbagai fungsi matematika tetapi tidak menyertakan kalkulus dalam versi standar. Jika Anda memerlukan fitur ini, Anda dapat menginstal paket perangkat lunak matematika pihak ketiga yang menyertakan fungsi kalkulus seperti turunan dan integral. Paket-paket ini memperluas kemampuan matematika Excel, memungkinkan Anda untuk menggunakan kalkulus di spreadsheet. Beberapa fungsi ini bekerja pada persamaan; yang lain melakukan kalkulus pada data numerik.

Derivatif Polinomial
Fungsi turunan dalam kalkulus menentukan tingkat perubahan untuk suatu titik pada grafik garis kontinu. Misalnya, grafik y \u003d 1 adalah garis horizontal; kemiringan garis adalah nol dan turunannya adalah nol. Untuk y \u003d x ^ 2, grafik adalah kurva dan laju perubahan berbeda untuk semua titik pada kurva. Derivatif pertama x ^ 2 adalah 2x, jadi, misalnya, laju perubahan adalah 8 ketika x \u003d 4. Untuk mengambil turunan polinomial dalam lembar bentang Excel, Anda menyiapkan satu kolom yang berisi derajat istilah polinomial, seperti sebagai a0 dan a1, dan kolom kedua dengan koefisien dari istilah polinomial yang sesuai. Di sel yang terpisah, Anda memasukkan nilai untuk variabel independen seperti x. Fungsi pustaka Excel mengevaluasi istilah-istilah ini dan menampilkan hasil turunannya.

Umum Turunan
Anda dapat mengambil turunan dari persamaan non-polinomial menggunakan fungsi pustaka Excel lainnya yang mengevaluasi persamaan secara simbolis. Anda mengetik persamaan menjadi satu sel Excel, nilai untuk variabel independen di sel kedua dan fungsi perpustakaan di sel ketiga. Fungsi mengevaluasi persamaan dan menentukan apakah turunan ada; jika ya, fungsi menghitung nilai turunan untuk nilai yang diberikan.

Integral
Integral adalah invers matematis turunan. Jika Anda mengambil integral dari suatu persamaan, lalu mengambil turunan dari integral, Anda berakhir dengan persamaan asli. Secara grafis, integral menemukan area antara sumbu X dan kurva grafik. Menentukan integral secara simbolis lebih menantang daripada menemukan turunannya, meskipun metode yang terkomputerisasi mendapatkan hasil yang cepat melalui perhitungan numerik. Pendekatan standar adalah menguraikan kurva grafik menjadi ribuan persegi panjang tipis. Semakin tipis persegi panjang, semakin baik mereka sesuai dengan kurva. Komputer menambahkan area persegi panjang bersama-sama, tiba di area total untuk kurva. Di Excel, Anda mengatur dua kolom data, satu memberikan lokasi sumbu x dari titik grafik, yang lain menyediakan lokasi sumbu y. Fungsi pengintegrasian menganalisis dua kolom dan menentukan luas total di bawah grafik, menyelesaikan integral untuk data.

Gradien
Dalam kalkulus, gradien mirip dengan turunan di mana keduanya menunjukkan laju berubah dalam suatu kurva. Gradien adalah vektor yang memiliki arah dan besaran, atau panjang. Gradien permukaan gunung, misalnya, panjang dan mengarah ke atas ketika lereng curam. Di puncak gunung, gradien menunjuk secara horizontal dan memiliki panjang nol. Untuk menemukan gradien dengan pustaka Excel, Anda mengetik persamaan dalam satu sel dan nilai untuk variabel persamaan di sel lain. Anda menentukan lokasi sel-sel ini dalam fungsi gradien. Fungsi menghitung nilai gradien untuk lokasi yang ditentukan oleh nilai variabel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308333.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Meringkas Data dalam Excel

    Ada beberapa cara untuk menyelesaikan satu tugas di Microsoft Excel. Tiga cara berbeda untuk meringkas data pada spreadsheet Anda dengan cepat dan mudah tercantum di bawah ini. Asumsikan Anda memiliki kumpulan data Pelanggan, Tanggal, OldSales, NewSales dan Total di Baris 1. Langkah-langkah ini

  • Cara Menggunakan Excel Sebagai Basisdata

    Format tabel yang sama dengan yang digunakan Excel untuk menyimpan angka dan rumus juga dapat digunakan untuk membangun basis data yang dapat ditelusuri menyimpan informasi untuk bisnis atau penggunaan pribadi Anda. Kolom lembar kerja Excel dapat berfungsi seperti bidang dalam database yang menggamb

  • Cara Menghubungkan VB ke Excel

    Sangat mudah untuk mempelajari cara menyambungkan dan menggunakan Visual Basic (VB) di dalam aplikasi Microsoft Excel. VB adalah alat yang sangat baik untuk mengotomatisasi tindakan berulang di Excel seperti memformat teks dan membangun tabel - Anda bahkan dapat membuat tombol dan formulir tindakan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com