whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat PCB Bulat di Eagle CAD

Eagle CAD adalah paket perangkat lunak yang digunakan untuk merancang skema dan tata letak sirkuit elektronik. Skema rangkaian adalah sketsa tentang bagaimana berbagai komponen elektronik dihubungkan bersama. Skema ini kemudian dikonversi menjadi tata letak, yang merupakan gambar sebenarnya dari sirkuit karena akan muncul pada Printed Circuit Board (PCB). Biasanya, layout berbentuk persegi panjang dibuat. Namun Eagle CAD memiliki perintah "MITER" yang dapat digunakan untuk mengubah tata letak persegi panjang menjadi lingkaran.

Langkah 1
Mulai perangkat lunak Eagle CAD dengan mengklik dua kali ikonnya pada desktop atau dengan masuk ke "Semua Program" di menu "Start".

Langkah 2
Buka file tata letak dengan mengklik "File" dan pilih "Open". Telusuri ke file layout dan klik "OK" untuk membukanya. Jika file layout belum dibuat, buat file baru dengan masuk ke "File" dan mengklik "Baru". Masukkan nama file pilihan Anda di bidang "nama file" dan klik "OK".

Langkah 3
Sesuaikan ukuran garis papan sesuai dengan ukuran PCB. Garis papan akan muncul sebagai kotak. Klik kiri pada sisi mana pun dari garis besar ini dan seret ke kanan atau kiri untuk menyesuaikan ukuran. Pertahankan bentuk sebagai persegi sehingga ketika upaya dilakukan untuk mengubahnya menjadi lingkaran, itu tidak mengambil bentuk oval. Sisi-sisi kotak harus sama dengan diameter lingkaran.
Ketik "MITER 2" di bilah perintah di atas tata letak, lalu tekan "Enter." Ikon mouse akan dikonversi menjadi tanda +. Klik kiri sudut kotak. "This will make the corner round.", 3, [[Jika sudut bulat terlihat terlalu kecil, coba lagi dengan "MITER 3" atau angka yang lebih tinggi. Demikian pula, kurangi jumlahnya jika sudutnya terlihat terlalu besar. Ulangi proses ini untuk membulatkan semua sudut.

Item yang Anda butuhkan

  • Perangkat lunak Eagle CAD diinstal pada komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307492.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat File PDF dari Logo

      Membuat file PDF suatu logo sangat mudah dan penting bagi sebagian besar perancang web. Setelah selesai, Anda dapat dengan mudah mengirim logo yang Anda buat ke klien, membuatnya tersedia untuk diunduh, atau melampirkannya ke email dalam format yang dapat dibuka oleh hampir semua orang. PDF adal

    • Cara Membuat Peragaan Slide Dengan Adobe PDF File

      Format Dokumen Portabel (PDF) Adobe memungkinkan pembuat dokumen untuk mendistribusikan tata letak tetap, konten yang tidak dapat diedit pada berbagai sistem operasi dan platform. Selama komputer telah menginstal perangkat lunak Adobe Reader gratis, file PDF dapat dilihat dan dicetak dengan tepat da

    • Cara Membuat File PDF Multipage

      Portable Document Format (PDF) dibuat oleh Adobe untuk memungkinkan pertukaran tata letak yang diperbaiki, file dokumen yang tidak dapat diedit di berbagai sistem operasi dan platform. Menggunakan Adobe Reader, hampir semua komputer dapat melihat dan mencetak file PDF menggunakan konten dan tata

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com