whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Perbedaan Antara Bilah Alat & Bilah Tugas

Bagi orang awam, kata-kata "bilah alat" dan "bilah tugas" mungkin terdengar saling dipertukarkan. Namun, dalam istilah teknis, keduanya merujuk pada dua hal yang berbeda. Perbedaan yang paling mendasar adalah bahwa taskbar ditampilkan pada desktop Microsoft Windows dan merupakan satu-satunya taskbar di sistem operasi. Bilah alat bervariasi dari satu program ke program lainnya dan ditampilkan hanya ketika masing-masing program dibuka.

Apa itu Bilah Alat?
Bilah alat adalah sekumpulan tombol dan ikon yang merupakan bagian dari pengguna perangkat lunak apa pun antarmuka. Dalam kebanyakan kasus, bilah alat terletak tepat di bawah bilah menu. Bilah alat memiliki ikon berbeda yang memungkinkan pengguna untuk mengelola atau mengontrol program dan mengubah pengaturan sesuai keinginannya. Toolbar dalam program Microsoft Word, misalnya, memungkinkan pengguna untuk mengubah jenis font, ukuran dan warna, serta gaya paragraf, format, dan referensi. Ini juga memiliki beberapa fitur lain untuk penyesuaian.

Apa itu Taskbar?
Dalam sistem operasi Windows, taskbar adalah bilah horizontal yang terlihat di bagian bawah layar. Ini pertama kali diperkenalkan di Windows 95 dan telah menjadi bagian dari semua rilis selanjutnya dari sistem operasi. Bilah tugas membantu pengguna menemukan dan meluncurkan program melalui tombol "Mulai", melihat program yang terbuka, menampilkan atau mengubah waktu /tanggal, dan melihat program yang berfungsi di latar belakang.

Bagian Bilah Tugas
Taskbar memiliki empat bagian utama: tombol Mulai untuk membuka menu mulai dan meluncurkan program; bilah alat Quick Launch, yang akan membantu Anda memulai program dengan satu klik; area Pemberitahuan di sebelah kanan ekstrim, yang menampilkan pengaturan komputer, tanggal, waktu dan status beberapa program; dan bagian tengah, yang memperlihatkan program, dokumen, folder, atau file yang terbuka.

Perbedaan
Bilah tugas adalah bagian dari sistem operasi, sedangkan setiap perangkat lunak atau program yang berbeda memiliki bilah tugas sendiri. Bilah tugas memiliki serangkaian ikon dan fungsi tetap. Toolbar, di sisi lain, dapat memiliki berbagai bagian dan fungsi tergantung pada program. Misalnya, bilah alat Microsoft Word akan memiliki kontrol untuk font dan paragraf sedangkan yang untuk Adobe Photoshop memiliki kontrol untuk mengedit foto, termasuk warna, saturasi, penajaman dan kabur.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307287.html

Perangkat lunak
  • Perbedaan Antara DSL & VDSL

    Internet telah berkembang menjadi kekuatan dunia yang ditenagai oleh teknologi yang terus berubah. Bertahun-tahun yang lalu, satu-satunya keputusan yang harus diambil oleh pengguna Internet adalah apakah akan memasang saluran telepon kedua, karena sedang online sepanjang hari menghasilkan sinyal

  • Perbedaan Antara AutoCAD & TurboCAD

    Program CAD (desain berbantuan komputer) diarahkan untuk membantu merancang berbagai proyek, termasuk arsitektur, jembatan, jalan, tata letak kabel listrik, dan furnitur. TurboCAD dan AutoCAD adalah dua jenis perangkat lunak CAD yang tersedia. Karena dapat bekerja di sebagian besar proyek yang d

  • Perbedaan Antara AC & DC Generator

    Induksi elektromagnetik terjadi ketika kabel listrik melewati medan magnet yang berubah. Generator menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Dalam AC, atau arus bolak-balik, generator, arus listrik secara berkala membalik arah. Dengan DC, atau arus sea

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com