whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membaca Output SPSS K-Means

Analisis Clustering adalah teknik statistik yang digunakan untuk mengatur kasus dalam kategori sehingga kasus dalam setiap kategori mirip satu sama lain dan berbeda dari kasus dalam kategori lain. Setiap kategori adalah sebuah cluster. Ilmuwan sosial menggunakan SPSS (Paket Statistik untuk Ilmu Sosial) untuk melakukan analisis kluster. Dalam pengelompokan K-Means, peneliti menentukan jumlah kelompok yang diinginkan. K adalah jumlah cluster yang diindikasikan oleh peneliti. K-Means clustering memungkinkan para peneliti untuk mengelompokkan set data yang sangat besar.

Analisis data

Langkah 1
Klik "Analisis" di bagian atas layar SPSS. Pilih "Klasifikasi" dari menu drop-down dan "K-Means Cluster."

Langkah 2
Pilih sampel kasus. Di kotak dialog, klik "Variabel" dan sorot variabel yang ingin Anda gunakan dalam analisis K-Means awal. Klik pada panah kiri untuk memindahkan variabel ke dalam kotak. Atur jumlah cluster, biasanya 5 dalam kumpulan data ukuran rata-rata, dalam kotak "Number of Cluster". Jumlah cluster harus lebih dari dua dan tidak lebih dari jumlah kasus. Klik "Iterate and classify" di kotak dialog untuk mendapatkan pusat-pusat cluster. Klik "Tulis akhir."
Sertakan seluruh file data untuk analisis K-Means akhir. Klik pada "Analisis" di bagian atas layar SPSS. Pilih "Klasifikasi" dari menu tarik-turun dan "K-Means Cluster." Di kotak dialog pilih "Variabel" dan sorot variabel yang ingin Anda gunakan. Klik pada panah kiri. Atur jumlah cluster pada angka 5 dalam kotak "Number of Clusters." Klik pada "Klasifikasi" di kotak dialog. Pilih "Baca Awal" untuk mendapatkan pusat-pusat cluster dari sampel di Langkah 2. Klik "Simpan." Klik pada "Keanggotaan cluster." Klik "Lanjutkan."

Baca Output

Langkah 1
Tinjau tabel pertama dalam output, berlabel "Final Cluster Centers." Bagian atas tabel memiliki angka 1 hingga 5 di atasnya, menunjukkan masing-masing dari 5 cluster. Kolom sebelah kiri mencantumkan "skor faktor REGR" (skor faktor regresi atau seberapa baik masing-masing variabel memprediksi skor) untuk masing-masing analisis. Jika Anda mengikuti baris di samping skor 1 untuk analisis 1 di sebelah kanan, itu akan memberi Anda skor faktor untuk setiap kluster.

Langkah 2
Baca tabel berikutnya di output yang berjudul "Jumlah Kasus di setiap Cluster. " Kotak di sebelah kiri mencantumkan kelompok berdasarkan angka, 1 hingga 5. Ikuti nomor Cluster di sebelah kanan dan Anda akan menemukan jumlah kasus di cluster itu.
Lihat tabel terakhir di output, "Keanggotaan cluster, "Yang menunjukkan kasus mana yang ada di setiap cluster. Kasing terdaftar di kolom kiri dan nomor gugus ditemukan di kolom di paling kanan.

Kiat
Hapus pencilan sebelum melakukan analisis.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307233.html

Perangkat lunak
  • Cara Menemukan Nama, Nomor Telepon Milik

    Apakah nomor telepon itu terdengar asing? Mungkin Anda memiliki nomor tanpa nama yang tertulis di selembar kertas atau ada yang muncul di tagihan telepon Anda yang tidak Anda kenal. Mungkin Anda menemukan barang khusus yang Anda cari di iklan baris tetapi setelah berbicara panjang lebar dengan p

  • Cara Mengetahui Jumlah Item pada Hard Drive Saya

    Menentukan berapa banyak file data yang disimpan pada hard drive tertentu dapat menjadi informasi yang berguna, terutama relatif terhadap jumlah total ruang yang tersedia pada perangkat. Kecepatan komputer sering berkorelasi dengan jumlah informasi yang tersimpan di hard drive Anda. Menemukan jumlah

  • Cara Menemukan Nomor Tag Servis di Komputer Dell

    Menemukan tag layanan pada komputer atau laptop Dell Anda sangat penting jika laptop Anda perlu diservis. Nomor tag layanan mengidentifikasi komputer Anda ke teknisi Dell atau perwakilan dukungan. Nomor tersebut ditautkan ke akun Anda dan memberikan informasi garansi tentang produk Anda. Setiap

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com