whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengurangi Penggunaan CPU Dengan Linux

Tidak seperti Windows, sistem operasi Linux dapat disesuaikan sehingga Anda dapat menjalankannya di komputer dengan sumber daya sistem yang terbatas. Banyak antarmuka dan program pengguna grafis Linux dibuat dengan bobot ringan dan dapat membuat perbedaan dengan kinerja sistem Anda. Pilihan Anda dalam perangkat lunak dan antarmuka bahkan dapat membuat komputer berusia lima tahun berjalan dengan baik, dan mungkin membuat Anda berpikir dua kali untuk membuangnya. Tetapi bahkan jika Anda menggunakan komputer terbaru, itu masih akan berjalan lebih cepat ketika Anda menjalankan program yang mengurangi penggunaan CPU Anda.

Antarmuka Pengguna Grafis

Langkah 1
Periksa untuk melihat window manager apa yang telah Anda instal. Untuk melakukan ini, boot komputer, tunggu layar masuk dan buka menu "Sesi" untuk melihat opsi Anda.

Langkah 2
Pilih antarmuka pengguna grafis yang ringan: Fluxbox, Openbox, LXDE dan Icewm semuanya ringan dan berfungsi penuh.
Masuk ke komputer Anda. Anda akan menjalankan antarmuka yang lebih ringan, yang akan sangat mengurangi penggunaan sumber daya sistem.

Menjalankan Perangkat Lunak Ringan

Langkah 1
Inventarisasi perangkat lunak Anda, terutama browser Web dan program pengolah kata Anda. Firefox dan Open Office cenderung menggunakan sumber daya sistem.

Langkah 2
Instal program pengganti yang mungkin Anda inginkan: Opera atau Google Chrome untuk menjelajahi Web, Abiword untuk pengolah kata, dan gnumeric untuk spreadsheet. Untuk melakukan ini dalam sistem Debian, buka shell root dan ketik "apt-get install opera" tanpa tanda kutip dan dengan nama program yang Anda inginkan.

Langkah 3
Gunakan editor teks saja pengolah kata. Editor teks yang baik akan melakukan sebagian besar hal yang sama seperti yang dilakukan oleh pengolah kata sambil mengonsumsi lebih sedikit sumber daya. Secara default, file akan disimpan dalam format .txt.
Ketik "htop" di shell perintah tanpa tanda kutip. Ini memberi Anda monitor sistem yang memungkinkan Anda melihat program mana yang paling banyak menggunakan sumber daya. Anda dapat mematikan proses di htop dengan menggulir ke program yang menyinggung dan menekan F9.

Tips
Matikan semua program yang tidak Anda gunakan.
Mengurangi jumlah ruang kerja virtual yang Anda miliki di komputer Anda. Semakin banyak yang Anda miliki, semakin Anda akan memiliki tambahan, program yang tidak dibutuhkan berjalan.
Kurangi jumlah ekstensi Firefox yang telah Anda jalankan, tetapi tetap - atau dapatkan - pemblokir flash.
Jalankan lebih sedikit tab browser saat berselancar di Internet. Setiap tab memberi tekanan tambahan pada sumber daya sistem.

Peringatan

  • Berhati-hatilah saat Anda menggunakan terminal root; Anda benar-benar dapat merusak sistem Anda jika Anda tidak hati-hati.

    Item yang Anda perlukan

  • Sistem operasi Linux
  • Hak akses root


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303451.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengurangi Ukuran File SWF

      Meskipun mereka jauh lebih kecil daripada rekan FLA mereka, file SWF masih bisa agak besar dan mungkin harus lebih kecil untuk memenuhi persyaratan ukuran tertentu. Ukuran file SWF dapat dikurangi dengan mengambil beberapa langkah tambahan dalam Adobe Flash sebelum mengekspor file FLA. Alat komp

    • Definisi Penggunaan CPU

      Penggunaan CPU adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seberapa banyak prosesor bekerja. Penggunaan CPU komputer dapat bervariasi tergantung pada jenis tugas yang sedang dilakukan oleh prosesor. Penggunaan CPU dapat dimonitor untuk melihat seberapa banyak kapasitas prosesor yang diguna

    • Cara Menghentikan Msiexec.exe

      Msiexec.exe adalah bagian dari komponen Pemasang Windows, yang berjalan ketika sistem Anda menginstal program baru. Secara umum, Microsoft merekomendasikan untuk menyimpan file; Namun, banyak pengguna menemukannya di Daftar Tugas mereka dan percaya itu memperlambat sistem mereka. Anda dapat memp

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com