whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Definisi Penggunaan CPU

Penggunaan CPU adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seberapa banyak prosesor bekerja. Penggunaan CPU komputer dapat bervariasi tergantung pada jenis tugas yang sedang dilakukan oleh prosesor. Penggunaan CPU dapat dimonitor untuk melihat seberapa banyak kapasitas prosesor yang digunakan. Penggunaan CPU yang berlebihan untuk program tertentu dapat menimbulkan kekhawatiran.


Pemantauan
Penggunaan CPU dari suatu sistem dapat dimonitor dengan berbagai cara dengan menggunakan berbagai program perangkat lunak. Salah satu cara untuk memantau penggunaan CPU adalah dengan menggunakan Windows Task Manager. Task Manager memiliki tab Performance yang menampilkan grafik penggunaan CPU. Cara lain untuk memantau penggunaan CPU adalah dengan menggunakan program pihak ketiga seperti CacheMan (lihat Sumberdaya).

Persentase
Persentase penggunaan CPU menunjukkan seberapa besar kapasitas prosesor saat ini digunakan oleh sistem. . Ketika penggunaan CPU mencapai 100%, tidak ada lagi kapasitas cadangan untuk menjalankan program lain. Ketika persentase penggunaan CPU mulai maksimal pada 100% tindakan tambahan mungkin perlu diambil.

Kekhawatiran
Penggunaan CPU yang terlalu tinggi oleh program tertentu dapat menjadi indikasi bahwa ada sesuatu yang salah dengan komputer sistem. Program seperti browser Internet yang mulai memiliki penggunaan CPU yang berat mungkin merupakan indikasi spyware atau skrip yang berjalan pada halaman web. Beberapa jenis spyware dapat menggunakan browser Internet untuk mentransfer informasi. Selain itu, penggunaan luas JavaScript pada halaman web dapat menyebabkan penggunaan CPU yang tinggi.

Program
Jenis program tertentu dapat menggunakan daya pemrosesan CPU dalam jumlah besar. Beberapa program dapat melakukan tugas-tugas seperti pemindaian anti-virus dan anti-spyware. Penggunaan prosesor yang berlebihan adalah normal untuk program ini dan tidak perlu dikhawatirkan.

Mengurangi Penggunaan
Penggunaan CPU kadang-kadang dapat dikurangi jika terus-menerus bekerja pada atau mendekati 100% untuk jangka waktu yang lama. Salah satu cara untuk mengurangi penggunaan CPU adalah dengan menghentikan atau menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Mengubah status prioritas aplikasi juga dapat mengurangi jumlah penggunaan prosesor yang diperlukan. Status prioritas dapat diubah di tab Proses yang terletak di Windows Task Manager.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300742.html

Perangkat lunak
  • Apa Definisi Grafik Vektor?

    Dalam grafik vektor, bentuk, garis, kurva, dan titik digunakan untuk mewakili atau membuat gambar dalam grafik komputer. Membuat grafik vektor di lingkungan saat ini mirip dengan belajar menggunakan program pengolah kata. Garis-garis dan titik-titik grafik vektor memungkinkan banyak fleksibilita

  • Cara Meningkatkan Kecepatan Jam di Komputer

    Kecepatan jam komputer adalah frekuensi operasi yang dinilai oleh CPU komputer oleh pabrikan. Meningkatkan kecepatan jam CPU di atas pengaturan rekomendasi pabrikan disebut sebagai overclocking, dan dapat diselesaikan dengan CPU yang belum dikunci ke satu frekuensi oleh pabrikan atau telah dibuk

  • Cara Memperbaiki Kipas Pendingin CPU

    Salah satu hal paling penting untuk dijaga di komputer adalah sistem pendingin untuk mencegah komponen terlalu panas. CPU adalah komponen paling penting untuk tetap tenang. Jika CPU tidak mentransfer jumlah panas yang sesuai ke dalam pendingin dan kemudian ke kipas, itu akan menjadi terlalu panas da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com