whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengonversi Program DOS Lama ke Program Berbasis Windows

Meskipun dibangun di atas teknologi DOS, Windows tidak akan menjalankan banyak program berbasis DOS, bahkan dalam mode kompatibilitas. Untungnya, dengan kekuatan komputer pribadi modern, emulator DOS dapat dengan sempurna menciptakan kembali sistem DOS dan menjalankan program DOS apa pun pada Windows versi baru.

Langkah 1 - Unduh DOSBox. DOSBox menjalankan shell DOS di dalam lingkungan Windows Anda tanpa menginstal sistem operasi baru. Unduh file instal dari situs web emulator, dan simpan ke hard drive Anda.

Langkah 2 - Instal DOSBox. Klik dua kali pada file instal dan ikuti instruksi instalasi untuk menempatkan program DOSBox pada hard drive Anda.

Langkah 3 - Jalankan DOSBox. DOSBox berfungsi seperti sistem DOS, dan menerima perintah input yang diketik. Ketikkan perintah dan tekan "Enter" untuk menjalankan perintah.

Langkah 4
Masukkan disk program DOS ke komputer Anda. Jika jendela putar otomatis muncul, tutuplah.

Langkah 5
Ketik “mount d : \\\\ -t cdrom” tanpa tanda kutip, dan ganti dengan label huruf CD Anda drive, dan tekan "Enter" untuk menjalankan disk.
Jalankan program. Memanipulasi program menggunakan keyboard. Lihat manual program untuk instruksi kontrol spesifik.

Tip
DOSBox berjalan di Mac, Linux dan juga sistem operasi lainnya.

Item yang Anda butuhkan

  • Program DOS CD-ROM
  • Komputer Windows
  • emulator DOSBox


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303193.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengonversi File CPP ke EXE

      .cpp adalah ekstensi file yang digunakan untuk file sumber C ++. File dengan ekstensi .cpp berisi kode pemrograman C ++. dikompilasi yang dapat dijalankan atau dijalankan oleh Windows. Ada situasi di mana Anda perlu mengubah file .cpp Anda menjadi program .exe untuk menjalankannya di windows.

    • Cara Mengonversi File DRG ke MP3

      File DRG adalah file yang dibuat oleh program Brainwave iDoser, yang dibuat untuk membuat suara yang menenangkan yang memungkinkan mereka yang menderita insomnia untuk mengobati kondisinya tanpa obat. Meskipun suara ini enak didengar di komputer Anda, jika Anda ingin mentransfernya ke pemutar MP

    • Cara Mengonversi MS Excel ke PHP

      Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang umum digunakan. Ini menggabungkan antarmuka yang ramah pengguna dengan kemampuan perhitungan dan grafik yang kuat yang membuatnya ideal untuk menyimpan data yang kompleks dan untuk tampilannya. File Excel dapat dikonversi ke jenis pengkodean, yang dike

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com